Cari Kuliner di Bandung? Banyak banget! Bandung memang surganya kuliner, dari jajanan kecil sampai makanan di cafe maupun restoran yang tersebar luas di Kota Bandung.  Bikin bingung deh apalagi buat kamu yang pertama kali ke Bandung. Kuliner asli dari Bandung sudah banyak di pasarkan di kota lain dan menjadi makanan yang disukai masyarakat, contohnya siomay.  Ada berbagai tempat Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung  yang recommended tentunya. Check it now ! 😉

1. Yamien Bandung

Yamien Bandung- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Yamien merupakan kuliner Bandung enak yang selalu dikangenin para wisatawan. Definisi yamien bandung merupakan mie kuning yang direbus, ditiriskan kemudian diaduk-aduk dengan minyak dan kecap di dalam mangkok. Taburannya biasanya berupa daging ayam suwir ataupun cincang dan daun bawang, kadang ada juga yang pakai bawang goreng. Kuahnya bisa ditambah bakso, pangsit ataupun baso tahu. Yang agak tricky, kadang yamien ada yang pakai minyak babi untuk adukan mie-nya. Beberapa Yamien Bandung recommended antara lain Mie Encek (Jalan Guntur), Bakmi Menara (TKI III), Mie Apin / Rainbow (Jalan Sukajadi) dan Mie Linggarjati (Jalan Balonggede). Beberapa tempat yamien enak lainnya yang terkenal: Mie Naripan, Bakmi Aloi (khas Palembang – non halal), Mie Rica Jalan Kejaksaan (non-halal).

2. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Penggemar yoghurt jangan lewatkan tempat ini saat berkunjung ke Bandung. Berada di jalan Cisangkuy No.66, Yogurt yang disajikan memiliki citarasa yang unik, nggak asam, dan punya berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih. Keistimewaan lainnya, Yoghurt Cisangkuy dapat dinikmati dengan buah yang sesuai dengan varian yang kita pesan. Rasa yang ditawarkan meliputi strawberry, moka, leci, cokelat  dan anggur. Harganya juga terjangkau lho hanya Rp9.500 saja. Sambil merasakan yoghurt yang super enak, kita juga bisa memesan makanan lainnya seperti sosis goreng, kentang goreng, batagor dan menu lainnya.

3. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Siapa yang nggak tahu sama makanan khas Bandung ini. Luarnya yang renyah dengan balutan adonan lembut di dalam di tambah siraman saus kacang membuat Batagor menjadi makanan yang nggak ketinggalan masuk daftar ceklist. Salah satu tempat makan batagor yang ternama adalah Batagor Kingsley yang berada di Jalan Veteran No. 25. Jangan kaget ya, kalau saat masuk ke dalam, antrian sudah memanjang sampai luar, karena batagor yang satu ini sudah ternama dan biasa dijadikan buah tangan untuk wisatawan luar kota, nggak heran kalau batagor ini pede menjadikan tagline, ‘Oleh-oleh Khas Bandung Paling Enak’. Selain batagor, jangan lupa cicipi Baso Tahu Goreng, Baso Tahu Kuah, dan Siomay-nya ya. Nikmattt 😀

4. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Sebenarnya kupat tahu ada banyak tersebar di seluruh penjuru Bandung. Kuliner Bandung enak ini tipenya ada yang pakai saus kacang ada yang lebih berkuah. Yang cukup terkenal di Bandung salah satunya Kupat Tahu Gempol yang berlokasi di Pasar Gempol, Jalan Gempol Wetan. Saus kacangnya sangat halus teksturnya dan rasa kacangnya sangat kental. Kerupuk pink yang garingnya juga pas banget untuk menyeimbangkan tekstur keseluruhan makanan tersebut. 1 porsinya dibandrol Rp 15.000,-, buka dari pagi hingga kurang lebih jam 11 siang saja.

5. Mie Kocok

Mie Kocok- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Mie kuning dan tauge dalam kuah bening yang agak kental karena “ternodai” oleh lemak kaki sapi, tak lupa yang menjadi ciri khas dari sajian mie khas Bandung ini adalah “topping” kikil sapinya. Mie Kocok, entah kenapa disebut mie kocok, karena proses pembuatannya pun tidak ada tahapan mengocok. Tapi inilah kuliner Bandung yang diburu oleh banyak wisatawan yang datang ke kota ini. Tak heran penjaja mie kocok pun dengan mudah kita temui di berbagai sudut kota Bandung. Bahkan sekarang di beberapa titik tujuan wisata, seperti kawasan Factory Outlet di Jl Riau, kita bisa menemukan beberapa penjual mie kocok. Beberapa Mie Kocok yang terkenal diantaranya adalah Mie Kocok Mang Dadeng yang membuka gerainya di Jl. Banteng (sekarang Jl. KH Ahmad Dahlan), Mie Kocok SKM (Jl Sunda), Mie Kocok H. Amsar (Jl Sudirman), Mie Kocok depan Toko Kartika Sari (Jl Buah Batu) dan lain-lain.

6. Bubur Ayam Pak H. Amid

Bubur ayam di kota Bandung punya ciri khas yang berbeda dengan bubur ayam di kebanyakan kota lainnya. Buburnya cenderung sudah gurih dengan aroma kaldu ayam yang menggoda tanpa dibubuhi apapun, sedangkan bubur ayam di kota lain sang bubur akan diberi guyuran “kuah” kuning yang memberikan aroma gurih pada sajian bubur ayamnya. Bubur Ayam Pak H Amid sebagai salah satu penjaja bubur ayam favorit di kota kembang ini. Terkenal juga dengan sebutan Bubur Ayam Pajajaran. Buburnya yang gurih dan toppingnya pun berlimpah, kalau kita pesan porsi bubur ayam spesial, maka kita akan mendapatkan sajian yang lengkap di atas bubur ayam: suwiran ayam, cakue, ati ampela, bawang goreng, seledri dan juga telur rebus. Satu porsi Bubur ayam spesial bisa kita nikmati dengan harga Rp. 16.000, menu yang paling mahal di tempat ini.

Bubur Ayam Pak H. Amid- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Bubur Ayam Pak H Amid berjualan di Jl Pajajaran, Bandung sejak 1982. Dahulu lokasinya tidak jauh dari GOR Pajajaran Dan sudah lima tahun terakhir, sejak tahun 2011, menempati tempatnya yang baru masih di ruas jalan yg sama, tepatnya di Jl Pajajaran No 105. Tepat di pertigaan dengan Jl. Arjuna atau seberang kantor Samsat. Jam buka dari bubur ayam ini juga sangat panjang, mulai dari jam 6 pagi, sampai jam 8 malam. Jadi kita bisa menikmati Bubur Ayam tidak hanya sebagai menu sarapan saja tapi juga sebagai menu makan siang dan makan malam.

7.Sop Buntut Dahapati

Jika berbicara mengenai Sop Buntut, maka sang maestro kuliner Bondan Winarno selalu menyebut Sop Buntut Dahapati di Bandung ini sebagai “one of the best” di Indonesia. Tak heran Sop Buntut Dahapati ini juga menjadi salah satu ikon Kuliner Bandung. Kuah sop dengan rasa kaldu yang menggigit dengan sentuhan aroma kayu manis dan cengkeh, menggenangi potongan wortel dan kentang dan tentunya potongan buntut sapi dengan tekstur yang lembut. Nasi putih hangat dan emping adalah teman pelengkap yang membuat hidangan sop buntut ini paripurna. Satu porsi sop buntut ini bisa ditebus dengan harga Rp. 60.000,-.

Sop Buntut Dahapati- Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Menyusuri Jalan Cipaganti Bandung yang masih rimbun dengan pepohonan besar, kita bisa menemukan sop buntut dahapati ini sebagai menu utama sebuah rumah yang masih bergaya kolonial di sebelah kanan jalan yang berada tepat di seberang pom bensin (SPBU). Area parkir yang tidak begitu luas di halaman rumah yang bergaya Belanda ini tampak dipenuhi beberapa mobil para pelanggan yang akan mencicipi lezatnya sop buntut yang memulai usahanya sekitar tahun 80an. Dan selain di Jl Cipaganti, kini Sop Buntut Dahapati juga membuka cabangnya di kawasan Jl. Anggrek, tidak jauh dari Taman Super Hero.

Kategori :Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Buat kamu yang lagi pusing cari info kost, kost jogja, kost depok, kost bebas, kost murah, kost eksklusif, atau kost AC cek yuk ke mamikosDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Wisata Kuliner yang wajib kamu kunjungi di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − fifteen =