Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja – Hai calon mahasiswa yang lagi berdebar-debar membayangkan first moment jadi mahasiswa. Apalagi buat kamu yang akan memilih Kota Jogja yang kece sebagai tempat kuliahmu. Heeem, bisa kebayang seberapa berdebarnya kamu, karena kami pun pernah mengalaminya. Membayangkan hidup seorang diri di kota lain, mengurus pendaftaran masuk kuliah, kesibukan menyambut ospek, dan tentunya kegalauan tingkat dewa saat memilih kost-kostan.

pict1- Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Tapi semua nggak semudah yang kamu bayangin guys. Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan, mulai dari bagaimana kamar kostnya, akses ke makan dan kampus, sampai bagaimana karakter lingkungannya. Mkaa dari itu haruslah kamu mencari kost yang nyaman, aman dan akses mudah. Jangan sampe salah memilih kost ya! Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja guys 😀

1. Carilah Kost Disekitar Kampus

Kost dekat kampus- Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Ngekost dekat kampus itu emang kece banget. Memilih kos dekat kampus ada banyaknya untungnya. Why? Karena dengan memilih kos dekat kampusmu, kamu juga secara otomatis akan kenal dengan mahasiswa atau mahasiswa yang juga kuliah di kampus yang sama. Jadi masa-masa sendirianmu di Jogja akan segera sirna. Selain itu jika kost dekat kampus bangun kesianganpun juga masih aman karena nggak harus kena macet dijalan. Memilih kost dekat kampus juga dianjurkan buat kamu yang gak bawa kendaraan pribadi atau gak punya pacar yang siap mengojekmu tiap detik dan memudahkanmu saat beraktifitas di kampus. Kost dekat kampus juga memudahkanmu untuk mencari makanan. Rata-rata disekitar kampus udah disiapkan tempat makan, mulai dari yang murah meriah sampai mahal. Kamu tinggal milih aja. Kamu dijamin gak akan kelaparan.

2. Booking Kostan Jauh-Jauh Hari

booking jauh hari- Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Ini yang harus kalian perhatikan saat akan menjadi anak kost. Kalian harus nyari kostan jauh-jauh hari sebelum kuliah dimulai. Alasannya, kalau pas mau masuk kuliah biasanya kostan sekitar kampus sudah penuh, dan tentu saja pilihan kostan yang tersedia semakin sedikit. Akibatknya kamu harus mau milih kostan yang masih kosong, walaupun keadaannya tak sesuai harapan.

Lebih aman lagi, kamu jauh-jauh hari sudah mencari kosan dan memberikan sejumlah uang sebagai tanda bahwa kamu telah booking tu tempat. Ya gak usah banyak-banyak, paling dua ratus ribu juga cukup. Dan, tentu saja jangan lupa memakai bukti ya!

Buat kalian yang berada di luar kota atau pulau, tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang sulit. Tapi kalian bisa mencari kostan dengan mudah kok, akses aja mamikos.com atau dpwnload mamikos

app yang menyediakan ribuan info kost dengan akurat dan lengkap guys, mudah banget kan cari kost? Nggak harus survey satu per satu ;D

3. Kenali Jenis Kost yang Ada di Joga

Jenis kost- Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Jenis kost di Yogyakarta terbagi kedalam beberapa jenis, diantaranya:

a. Kamar Kost menyatu dengan rumah pemilik kost: Ya ini ibaratnya seperti rumah lah, tapi bedanya orang tua kalian berubah menjadi pemilik kos. Buat kamu yang suka aktif kegiatan, baik di kampus atau komunitas, kost jenis ini lumayan ribet. Pertama, kalian harus berbagi WC dengan yang punya kos, canggung, serta tidak bisa pulang larut malam lantaran sungkan.

b. Kamar kost di luar rumah utama : Di kost jenis ini, kalian bisa ke kost tanpa melaui rumah pemiliknya. Keuntungannya ya bisa pulang malam, gak canggung kalau ada temen main ke kost. Namun, keamanannya kurang dibanding kalau kost yang menyatu dengan rumah.

c. Paviliun: Kos jenis ini biasanya lokasinya terpisah dengan pemilik kost. Bangunannya terdiri dari kamar-kamar yang disewakan sebagai kost. Buat kamu yang membutuhkan privacy, kost seperti ini tidak cocok. Karena biasanya kost seperti ini cenderung sangat ramai.

4. Cari Kost Yang Lengkap Fasilitasnya

Fasilitas Lengkap- Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

 

Buat kamu yang datang dari kampung nan jauh di mata, kamu sebaiknya memilih kost-kostan yang sudah dilengkapi fasilitas seperti kasur, lemari, rak buku, dan meja belajar karena kalau kosmu gak punya fasilitas macam itu, kamu harus membelinya. Mungkin membelinya gak jadi masalah buat kamu. Tapi bayangkan saat tiba masanya buat kamu untuk kembali ke kampungmu, bagaimanakah nasib lemarimu, kasurmu, dan rak-rak buku kecemu. Gimana ? Gimana? Dan kamu juga liat tuh ada fasilitas dapurnya atau gak. Dengan adanya dapur, kamu bisa berhemat dan gak perlu takut kelaparan tengah malam. Untuk memilih kost dengan fasilitas dan harga sesuai dengan kebutuhan, kalian bisa kepo di aplikasi mamikos yang super canggih ini nih guys

semangat merantau- Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Ok guys, siapkan dirimu. Belajar dan tambah wawasanmu perihal kota yang akan kamu pilih untuk menempuh kuliahmu kelak. Pahami juga budaya di tempat barumu nanti. Semangat yaa !!

Supaya kamu makin nyaman sebagai anak kost dan mahasiswa di Jogja, kamu wajib tahu berbagai tips, tempat dan hal menarik seputar kehidupan anak kost Jogja berikut ini!

6 Tempat Nongkrong dan Nugas dengan Wifi di Jogja

16 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Hits

Tempat Berburu Buku Murah di Jogja

Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja

10 Tempat Ngopi Recommended di Jogja

Warung Soto Recommended di Jogja

Bahasa yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Kost di Jogja

20 Salon Terbaik di Jogja dan Fasilitasnya

Yang Wajib Kamu Tahu Saat Kost di Jogja

Oleh-oleh Istimewa Khas Jogja !

9 Fakta Menarik Kost Jogja

8 Wisata Religi Di Jogja

Spot Asik Untuk Jogging Mahasiswa di Jogja

Rute Angkutan Umum di Wilayah Jogja

Tempat Belanja Murah di Jogja

Tempat Asik Berwifi di Jogja

Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 1,121 times, 43 visits today)
Waspadai Hal ini sebelum kamu cari kost di jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *