Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas – Tidak semua kost yang kalian huni bisa langsung nyaman untuk di tempati lho, apalagi jika sebelumnya tinggal di rumah bersama keluarga terbiasa dengan kamar yang nyaman, selalu rapi, wangi, dsb datang ke perantauan dengan tujuan akan kuliah ataupun kerja, harus menempati kost yang sederhana dan apa adanya. Bagi sebagian laki-laki ataupun perempuan mungkin tidak ada masalah namun tidak sedikit dari mereka yang harus berada di tempat yang cantik dan nyaman.

mamikos-kamar kece - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Tidak perlu banyak mengeluarkan modal jika ingin mempercantik kamar kostmu sendiri, gunakan saja barang bekas agar lebih ekonomis saat mengubah kamar sederhanamu menjadi indah dan nyaman layaknya kamar di rumah sendiri. Dengan adanya tips ini semoga bisa menambah keindahan kamar kostmu.

|| 10 Kost Putri Termurah di Jogja yang Paling Banyak Diminati ||

Buat hiasan dinding dari kertas/kardus

Kertas bekas memang banyak jenisnya misalnya dari karton, kertas kado, dsb. Begitu juga dengan kardus bekas tidak hanya yang berukuran besar, kardus bekas berukuran kecil pun bisa kalian manfaatkan untuk hiasan dinding. Jika kamu sering membeli tisu gulung, bagian tengahnya bisa kamu manfaatkan juga sebagai penghias kamar. Yang akan mami share disini hiasan dinding dari kardus bekas lakban atau isolasi ataupun benang layangan seperti gambar di bawah. Persiapannya hanya simpel, selain karus bekas lakban, siapkan juga gunting dan lem. Untuk lebih variatif bisa siapkan kertas berwarna lain.

mamikos-tips 1 - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Membuat tempat sampah dari tutup botol

Anak kost biasanya sering banget beli minum di luar meskipun di dalam kost sudah ada persediaan minum untuk jangka waktu tertentu. Stop jangan kamu buang dulu, daripada menumpuk di tempat sampah, apalagi kamarmu sendiri tidak dilengkapi tempat sampah lebih baik manfaatkan tutup botol minum tadi untuk tempat sampah.

Alat dan Bahan: Tutup botol air mineral, Gunting, Kabel ties, Lem, Papan dengan bentuk bulat, paku.

mamikos-tips 2 - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Cara pembutan:

  1. Beri lubang pada tutup botol sebanyak 4 titik
  2. Sambungkan dengan kabel ties
  3. Buat tutup botol tersebut menjadi melingkar seperti pict di atas
  4. Sambung dengan cara menyusun ke atas hasil lingkaran tutup botol tadi menggunakan lem
  5. Untuk alas bisa menggunakan papan

mamikos-tips 22 - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

|| Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas ||

Tidak hanya dengan barang bekas, jika ingin hiasan lain bisa pasang koleksi fotomu di dinding

Selain barang bekas yang bisa mempercantik kamat kostmu, foto lama ataupun foto baru bisa kamu pasang di dinding kamar. Kamu bisa mengekslpore sendiri susunan foto agar terlihat lebih cantik. Tidak hanya menjadi cantik, bahkan kamu akan mengingat memori yang ada di foto-foto tersebut.

mamikos-tips 3 - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Hiasan dinding dari kepingan CD bekas

Jika kamu dulu punya banyak koleksi film yang tersimpan dalam CD (Compact Disk) dan masih ada sampai sekarang, daripada numpuk gak jelas, manfaatkan untuk hiasan dinding kamarmu aja. Caranya sangat mudah, cukup siapkan CD bekas dan lem yang kuat untuk merekatkan CD tersebut.

Langkah pertama, buatlah pola hiasan sebelum CD di tempel ke dinding, bisa gunakan pesil atau spidol yang bisa terlihat jelas hasil polanya. Jika pola sudah terbuat, tempelkan CD menggunakan perekat yang telah kamu sediakan di awal.

mamikos-tips 4 - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Hiasan dinding dari kaleng bekas

Buatlah hiasan dinding yang sedikit romantis dengan lilin-lilin kecil. Caranya jika kamu punya kaleng-kaleng bekas misalnya bekar kornet bisa manfaatkan benda ini untuk menyimpan lilin tersebut. Suasana kamar akan terlihat lebih berbeda saat kamar menggunakan penerangan dengan banyaknya lilin kecil.

Siapkan alat dan bahan: kaleng bekas, tali/benang, kertas kado, gunting, hanger berbahan kayu, lilin.

Langkah yang kamu lakukan pertama yaitu cuci bersih kaleng yang akan di pakai kemudian siapkan kertas kado untuk melapisi bagian luar agar terlihat lebih menarik. Setelah itu, ikat setiap kaleng menggunakan tali yang kuat dan gantungkan di hanger. Ingat ya untuk hanger harus yang berbahan kuat agar gantungan kaleng tidak mudah rusak.

mamikos-tips 5 - Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Itulah Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas yang bisa kalian coba sendiri di kost mu. Buat kamu yang sedang cari kost sekitar kampus di Jogja atau Bandung, gunakan aplikasi Mamikos atau kunjungi www.mamikos.com.

Bukan Anak kost namanya kalo ga pinter manfaatin kesempatan dan barang-barang sekitarnya, supaya kamu makin lihai jadi anak kosan dan mampu bertahan hidup di perantauan, sangat disaranin kamu kuasai tutorial-tutorial serupa berikut ini

Tutorial Membuat Lampu Tidur dengan Barang Bekas

DIY, Kreasi Barang bekas ala anak kost, Coba Yuk !

4 Cara Mudah Membuat Meja Laptop dengan Barang Bekas

10 Kreasi Lampu Tidur yang Bisa Dicoba untuk Anak Kost

Tutorial Unik Membuat Tirai Kamar dengan Barang Seadanya

Kreasi Unik Hiasan Dinding Yang Bikin Kamu Betah di Kost

8 Cara Membuat Lemari Minimalis untuk Anak Kost

Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas, Seputar Kost

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Tips Kece Mempercantik Kamar Kostmu Dengan Barang Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =