4

Saat kita memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Luar kota, pastinya kita akan memutuskan unuk mencari kost. Walaupun mereka mempunyai sanak saudara di luar kota, tapi mereka lebih memilih untuk menjadi anak kost karena merasa lebih bebas dan ingin mandiri. Bagi mahasiswa baru, mereka akan lebih memilih Ibu kost yang tidak terlalu cerewet dan bisa telat dalam membayar uang kost. Mungkin Ibu kost yang tidak cerewet sudah jarang ditemukan karena Ibu kost zaman sekarang memamg cenderung tidak sabar saat meminta uang sewa kost. Setiap Mahasiswa mempunyai pilihan tersendiri tentang karakter-karakter Ibu kost yang sangat mereka idamkan. Kira-kira seperti apa ya Tipe-tipe Ibu Kost favorit Mahasiswa. Yuk simak….

4a

 

1.  Ibu kost yang bisa menjadi “Ibu”

Ibu kost dalam tiap-tiap Kost selalu memiliki karakter yang berbeda-beda. Tapi bagi mahasiswa, tentunya mereka akan memilih karakter Ibu kost yang bisa dianggap seperti Ibu sendiri. Ada Ibu kost yang lembut, perhatian dan selalu memberi solusi saat kita sedang kesulitan dalam melakukan sesuatu. Dengan memiliki Ibu kost yang bisa dianggap seperti Ibu sendiri, mereka Akan merasa nyaman saat berada di area kost dan akan lebih mengurangi anak kost yang sering keluyuran karena karakter Ibu kost yang tidak membuat mereka merasa nyaman. Memiliki Ibu kost yang bisa dianggap sebagai Ibu merupakan salah satu Tipe-tipe Ibu Kost favorit mahasiswa yang sangat diidam-idamkan.

2.Ibu kost yang Sabar

Masa-masa mahasiswa memang sangat memerlukan pendamping sosok orang tua yang sabar, sosok yang sabar dan penyayang merupakan Tipe-tipe Ibu Kost favorit mahasiswa untuk mendorong perkembangan mental saat jauh dari orang tua. Ibu kost yang sabar memang kadang llangka untuk ditemui. Kebanyakan Ibu kost memang jarang yang bisa mengerti anak kost yang masih mahasiswa padahal karakter pemilik kost yang sabar dapat membuat anak-anak kost merasa lebih nyaman saat berada dalam lingkungan kost.

4b

3. Ibu kost yang tidak mata duitan

Pemilik kost memang memiliki waktu yang berbeda-beda dalam memberlakukan bayaran untuk sewa kost.Ada yang bulana, per tiga bulan, per-enam bulan atau bahkan tahunan. Beberapa kostan mungkin memiliki Ibu kost yang terlalu mata duitan karena masa habis kost belum habis dan sudah ditagih untuk membayar kost. Hal ini kadang membuat mahasiswa merasa risih karena mempunyai Ibu kost yang terkesan perhitungan. Mungkin anak-anak kost akan memutuskan untuk pindah kost jika memiliki Ibu kost seperti ini. Anak kost akan lebih senang jika memiliki Ibu kost yang tidak terlalu mempermasalahkan soal bayar sewa kost, asal si anak kost juga harus tepat waktu dalam membayar kost saat jatuh tempo.

4. Ibu kost yang tidak pelit

Anak kost memang harus bisa hidup lebih ngirit karena jauh dari Orang tua dan mengandalkan kiriman orang tua. Berbeda dengan anak kost yang kuliah sambil kerja dan menghasilkan uang sendiri. Ibu kost yang selalu berbagi akan menjadi idaman semua anak kost. Mungkin ada beberapa tipe Ibu kost yang saat bulan puasa menyediakan buka bersama gratis dengan anak kost dengan cara memasak bersama-sama dengan seluruh penghuni kost. Memiliki Ibu kost yang tidak pelit memang Tipe-tipe Ibu kost favorit mahasiswa.

 

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost BandungDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Playstore untuk akses yang lebih mudah.

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi: 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Tipe-tipe ibu kost favorit mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =