Tentu saja hal ini membuat hidup kamu berwarna karena tinggal dengan orang yang sebelumnya belum kamu temui. Teman alias tetangga kosan memang sangat akrab dengan dunia mahasiswa perantauan. Setiap harinya kamu dan penghuni kosan lainnya tinggal dalam atap yang sama meski berbeda kamar. Selain itu kamu juga harus berbagi fasilitas yang sama seperti kamar mandi, dapur, parkiran, dan juga tempat lainnya. Nih Tipe tetangga kost yang pasti dri kalian memiliki teman kost yang seperti ini 😀

Tetangga Kost- Tipe tetangga kost

1. Pelanggan online shop tetapi jarang di kostan

Online Shop- Tipe tetangga kost
Hidupmu akan terganggu dengan abang-abang kosan yang mengetuk pintu gerbang kosan untuk mengantar barang paketan. Bayangkan saja, kamu harus melakukan hal ini karena ulah temanmu yang sering keluar dan entah kapan pulangnya. Sebagai warga kostan yang baik, mau tidak mau kamu harus melakukan hal ini demi kebaikan.

2. Tukang ngadu ke bapak kost

Ngadu- Tipe tetangga kost
Entah dibayar atau tidak, orang seperti ini eksis di dunia. Orang ini selalu tahu dan melaporkan setiap gerak-gerik anak kosan kecuali dirinya kepada pemilik kosan. Misalnya saja, kamu sering dilaporkan ke bapak kosan karena sering pulang malam. Tipe orang inilah yang membuat kamu tidak betah di kosan. Nyebelin kan?

3. ‘Musisi’ yang terlalu ekspresif

Gitaran- Tipe tetangga kost
Nyanyi atau bermain gitar sih sah-sah saja. Apalagi di kosan yang fasilitas hiburannya kurang, seperti tidak ada televisi. Wajar saja ada anak kosan yang bernyanyi sambil bermain gitar. Akan tetapi aktivitas ini bisa menjadi polusi suara jika suara berubah menjadi teriakan dan mengganggu ketenangan. Apalagi nyanyinya fals alias buta nada. Duh!

4. Sering ngutang di akhir bulan

Ngutang- Tipe tetangga kost
Bagaimana perasaanmu saat didatangi oleh teman kosan yang seperti ini? Pastinya jengkel dibumbui dengan rasa kasihan. Akan tetapi kondisinya sangat tidak mungkin untuk memberikan pinjaman. Di akhir bulan kamu juga harus nunggu kiriman dari orangtua, sedangkan orang ini juga merengek di depanmu. Pasti membuat kamu dilema.

5. Pelihara hewan kesayangan

Pelihara hewan- Tipe tetangga kost

Jika kamu memiliki teman seperti ini, tempat kosanmu akan diwarnai dengan bau-bau yang kurang sedap. Alhasil, kamu harus pasang pengharum ruangan. Mending jika orang tersebut sadar diri untuk selalu menjaga kebersihan. Kalau tidak? Bisa bahaya ini.

6. Nunggak iuran Wi-Fi

Iuran- Tipe tetangga kost
Hobinya sih streaming, akan tetapi selalu kabur jika ditagih untuk membayar iuran Wi-Fi. Orang seperti inilah yang menguji kesabaranmu. Mau tidak mau kamu harus ‘tombokin’ dulu agar tidak terkena denda dari provider.

7. Si Baik Hati

Kind- Tipe tetangga kost

Ini dia nih teman yang ideal. Dia baik. Dia gak berisik malem-malem, dan lebih penting lagi: gak berisik pas pagi-pagi buta. Kalo kostan kamu kamar mandinya sharing, dia gak pernah mandi lama-lama dan bikin orang antri sambil ngedumel. Kalo masak dan makan, selalu dibersihin dan dirapihin ke tempat semula, gak ditumpuk doang di bak cuci piring sampe ibu kostnya ngamuk-ngamuk. Dan gak jarang dia nawarin untuk masakin buat kamu. Dan ketika kamu pulang malem sambil bawa cowok/cewek/binatang (Santai aja men, kita gak nge-judge orientasi kamu kok) ke kamar kamu, dia gak komentar atau nyinyir macem-macem.

Pokoknya asik banget deh kalo ada orang kayak gini di kostan kamu. Apalagi kalo lebih dari satu. Pesen MBDC, kalo ada yang kayak gini, kamu bales lah kebaikannya, jangan dimanfaatin doang. Orang yang keliatannya baik-baik, belom tentu bukan psikopat lho. Jadi ya…

8. Si Ansos

Ansos- Tipe tetangga kost

Kalo ini mirip-mirip sama yang hantu tadi, tapi bedanya kamu tau dia ada orangnya, bentuknya kayak apa, dan jelas napak tanah. Kalo si hantu gak pernah keliatan karena kayaknya gak pernah ada di kostan, si ansos ini justru ada di kamar mulu, tapi gak keluar-keluar aja. Kok tau dia ada di kamar? Ya kedengeran aja gitu suaranya, entah suara laptopnya, atau dia grusak grusuk gak jelas.

Kadang-kadang kamu ketemu dia, entah di dapur atau di ruang tengah. Kamu coba ajak ngobrol, sepertinya sih orangnya ramah dan baik-baik aja. Mungkin emang introvert aja dia, lebih seneng menyendiri daripada ngobrol sama orang. Jadi kalo yang ngamar mulu gini, jangan kamu kira dia nyembah setan atau nyembunyiin mayat dulu. Eh tapi siapa tau sih. Bisa juga 😀

Kategori :Tipe tetangga kost

Buat kamu yang lagi pusing cari info kost, kost jogja, kost depok, kost bebas, kost murah, kost eksklusive, kost AC cek yuk ke mamikos ! Bakal jadi makin gampang nemuin kost idaman mu 🙂

Kontak Person yang dapat dihubungi : SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di: Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

mamikos_banner_blog

mamikos_app_banner_blog

Tipe tetangga kost yang mungkin ada disekitarmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =