Resep Mewah Berbahan Dasar Mie Instan yang Wajib Dicoba– Mie Instan? Siapa sih yag nggak suka makanan satu ini? Apalagi anak kost udah makanan yang wajib stock di rak makanan tuh. Mie instan menjadi pilihan waktu sedang malas makan di luar atau saat uang bulanan sudah mulai menipis. Nah pasti kalian bakal bosen dengan menu mie instan yang gitu gitu aja. Kali ini mamikos akan membagikan Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan, sehingga pengalaman makan mie instan kamu bisa semakin menyenangkan dan nggak membosankan. Try it !

1. Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur-Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Menu yang satu ini termasuk menu sehat banget, karena dilengkapi dengan sayur mayur, yang gak sehat cuma bumbunya aja karena mengandung MSG dan bahan pengawet, tapi masih dalam kondisi normal kok, kan sudah diuji sama BPOM, selama porsinya nggak berlebihan semua ngak masalah kok 🙂

Kamu harus menyiapkan bahan-bahan seperti  Indomie Goreng 2 (terserah 3 juga boleh), Bawang Merah 3, Bawang putih 2, Cabe merah 3, Cabe rawit 2, Sawi 1 ikat potong-potong, Wortel 1 dipotong-potong, Kol ¼ dipotong-potong, telor, bakso sosis kornet juga boleh.

Setelah semuanya siap pertama rebus mie seperti biasa, lalu tiriskan. Bumbunya jangan di campur dulu ya. Panaskan minyak secukupnya, lalu masukkan potongan bawang merah, bawang putih, tumis hingga harum, lalu masukkan potongan cabai merah dan rawit, masukkan telor, sosis, bakso, aduk hingga telor matang, masukkan semua sayur, aduk hingga layu. Dilanjutkan dengan memasukkan mie yang sudah direbus tadi, aduk lagi hingga merata, tambahkan bumbu mie-nya, aduk hingga merata, jika sudah tercampur, angkat dan sajikan. Mudah kan?

2. Mie instan berkuah susu

Mie instan berkuah susu- Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan yang satu ini tidak dianjurkan buat kalian yang nggak suka susu ya. Karena menu ini dominan dengan susu 😀 Membuat mie instan kuah susu ini sangat mudah lho, kamu hanya perlu menyiapkan:

  • 1 bungkus mie instan rebus
  • 200 ml susu putih
  • 1 buah sosis atau bisa diganti sesuai dengan seleramu
  • keju parut secukupnya
  • cabai bubuk secukupnya
  • 250 ml air

Setelah semua bahan siap pertama kamu panaskan air dan masukkan sosis yang sudah kamu potong-potong, lalu tunggu sampai mendidih. Selagi menunggu air mendidih, kamu bisa sembari menyiapkan bumbu mie instan ke dalam mangkuk. Saat air sudah mendidih, masukkan mie dan masaklah hingga matang, dan setelah matang tiriskan kemudian masukkan ke dalam mangkuk yang sudah berbumbu. Setelah itu, buang air rebusan mie instan dan tuangkanlah susu pada panci untuk dipanaskan. Lalu, masukkan keju parut ke dalamnya. Apabila susu sudah mendidih, tuang susu ke mangkuk yang telah berisi mie dan bumbu tadi. Lalu taburkan bubuk cabai dan keju yang tersisa sesuai dengan seleramu. Mie kuah susu pun siap disajikan guys!

3. Mozarella Stick dari mie instan

Mozarella Stick dari mie instan- Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Kreasi mie instan yang dipadukan dengan keju mozarella ini cocok banget dijadiin camilan buat berbuka dengan housemate mu. Buatnya juga gampang kok. Pasti ketagihan deh temen kostmu kalau dia udah cobain mozarella stick buatanmu. Coba buat dulu aja, nih resepnya kak.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instan
  • 8 batang keju mozarella
  • 1 butir telur
  • 50 gr tepung terigu
  • susu bubuk secukupnya
  • garamm secukupnya

Cara membuatnya pertama hancurkan mie instan hingga menjadi remahan kecil. Campurkan susu dan telur ke dalam mangkuk, lalu kocok sampai merata, dan juga siapkan tepung terigunya ya. Celupkan keju mozarella ke dalam adonan telur dan susu, lalu gulingkan bersama mie instan yang sudah hancur. Lalu, bubuhkan atau gulingkan mie instan itu dengan tepung terigu agar mengeras dan menempel. Jika diperlukan, remas juga kejunya agar semua mie menempel. Jangan juga bubuhkan garam juga ya secukupnya. Kemudian, goreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan. Mozarella stick pun sudah siap disajikan!

4. Waffle Mie Instan

Waffle Mie Instan- Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Kreasi mie instan satu ini nikmat disantap sebagai makanan penutup. Mie instan dijadikan sebagai pengganti waffle yang biasanya bertekstur seperti kue dan dihidangkan dengan es krim di atasnya. Untuk membuat makanan penutup ini, siapkan 1 bungkus mi instan, margarin, maple syrup (bisa diganti dengan madu), stroberi atau anggur, dan es krim dengan rasa sesuai selera.

Cara membuatnya pertama kamu rebus mie hingga matang dan tiriskan sebentar saja. Panaskan margarin pada wajan anti lengket, lalu goreng mie kamu selagi panas. Tekan-tekan merata hingga bagian bawah mi berwarna keemasan. Lakukan langkah yang sama pada sisi mie yang satunya. Setelah kedua sisi berwarna keemasan, tiriskan mie supaya tidak berminyak. Hidangkan di piring dengan es krim, buah, dan maple syrup. Yummyyy !

5. Mie Tek-tek Kari Ayam

Mie Tek-tek Kari Ayam- Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Dengan mie instan, kamu juga bisa lho buat mie tek-tek yang biasa dijual di luaran. Rasanya mie tek-tek itu akan jadi pas banget untuk nemenin kamu yang mager keluar karena hujan. Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan yang ini kamu harus menyiapkan sebungkus mie instan rebus, sayuran kesukaanmu yang sudah dipotong kasar, potongan daun bawang, sebutir telur, beberapa cabai rawit sesuai dengan selera, 1 siung bawang putih yang diiris tipis, 1 sdm minyak goreng, dan beberapa cabai merah. Dan beginilah cara membuatnya:

  • Rebus mie instan sebentar saja, lalu tiriskan.
  • Setelah itu, siapkan kuali yang sudah kamu isi dengan 1 sdm minyak goreng.
  • Setelah minyak panas, tumis bawang putih sampai harum diikuti dengan bumbu mie instan yang harus kamu masukkan.
  • Lalu, masukkan juga irisan cabai merah, cabai rawit sampai harum dan masukkan sayuran juga daun bawang.
  • Tambahkan air secukupnya, lalu masukkan mie yang sudah kamu rebus, dan juga masukkann telur yang harus kamu aduk-aduk agar hancur dan tercampur.
  • Tadaaaa! Mie tek-tek kamu pun siap disajikan selagi hangat.

6. Mie gulung sosis

Mie gulung sosis- Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Mie gulung sosis ini rasanya jadi cemilan yang nggak habis dimakan sama zaman karena cemilan ini pasti sudah kamu nikmati dari kamu masih kecil. Kalau dulu ibumu yang buatkan ini untuk kamu, sekarang gantian dong kamu yang buatkan ini untuk ibumu. Mudah kok, untuk buat ini kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus mie instan, 1 bungkus sosis, dan minyak goreng.

Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan ini gampang banget, mulai dengan merebus mie instan sampai matang. Sambil kamu menunggu, potonglah sosis menjadi beberapa bagian sesuai dengan seleramu. Setelah mie matang, tiriskan dan tunggu sampai dingin, lalu taburi mie dengan bumbunya. Kemudian lilit mie pada sosis dan biarkan ujung-ujung dari sosis tetap terlihat ya. Setelah itu, kamu bisa goreng sosis yang telah dililit mie itu pada minyak panas hingga berwarna kecoklatan. Cemilan pun siap disantap dengan saus sambal.

7. Mie goreng telur kriuk

Mie goreng telur kriuk- Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan yang terakhir dari mamikos. Untuk membuat cemilan simple yang kriuk ini, kamu cuma perlu siapin sebungkus mie instan, 3 butir terlur ayam, 100 gr tepung terigu atau tepung bakwan siap pakai, sebatang daun bawang, 3 siung bawang merah yang kamu iris tipis, dan 1 wortel yang kamu parut kasar, juga jangan lupa garamnya ya. Cara membuatnya cukup mudah kok.

  • Masak mie instan hingga matang dan tiriskan.
  • Siapkan telur, bumbu mie instan, garam, dan tepung dalam satu mangkuk, lalu kocok sampai rata.
  • Kemudian kamu bisa masukkan mie dan wortel dan aduklah sampai merata.
  • Lalu, goreng adonan mie instan itu sampai berubah warna kuning kecoklatan.

Kategori : Resep Mewah berbahan dasar Mie Instan

Buat kamu yang lagi pusing cari info kost, kost jogja, kost depok, kost bebas, kost murah, kost eksklusif, atau kost AC cek yuk ke mamikosDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Resep Mewah Berbahan Dasar Mie Instan yang Wajib Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =