Nasehat Bijak Dari Pengamen yang Berhasil Kuliah di Perguruan Tinggi dan Mahasiswa Wajib Baca – Menjadi sukses tidak bisa kita tebak. Seberapapun perjuangan kita pasti ada balasannya. Seperti yang dialami oleh Dzulfikar Akbar Cordova alias Dodo seorang pengamen berusia 22 Tahun lulus ujian SNMPTN dan masuk ke Universitas Indonesia. Namun nasib naas menimpanya saat ia sedang mengamen.

|| Gunakan aplikasi Mamikos utnuk mendapatkan informasi terbaru menganai kost ||

mamikos-dodi - Nasehat Bijak Dari Pengamen yang Berhasil Kuliah di Perguruan Tinggi dan Mahasiswa Wajib Baca

Dodo dihadang Satpol PP saat ia turun dari angkot T-19 jurusan Terminal Depok-Terminal Kampung Rambutan. Satpol PP kemudian membacakan peraturan tentang pengamen. Ia sempat berpikir untuk kabur, namun diingatnya kembali bahwa gitar pinjamannya takut menjadi korban. Jika kabur gitarnya takut akan dirusak. Kemudian saat itu juga ia dipaksa naik mobil terbuka milik Satpol PP.

Sesampainya di panti, semua orang terkena razia termasuk Dodo. Dia ditanya seputar profesi dan mengakunya sebagai pengamen jalanan. Padahal pada saat ia tekena razia, Dodo tengah menunggu pengumuman hasil ujian SNMPTN. Ia memilih Program Studi Ilmu Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (UI), sebagai pilihan pertama, dan Program Studi Arkeologi, Fakulitas Ilmu Pengetahuan Budaya, UI, pada pilihan kedua.

“Saya ikut SNMPTN, saya mengamen untuk jaga-jaga bayar kuliah, kalau saya masuk UI,” katanya.

Keesokan harinya tepatnya selepas Magrib sekitar pukul 18.00 WIB, dari grup WhatsApp yang berisi siswa-siswa SMA Master, ia menerima informasi yang menggembirakan bahwa ada tiga siswa SMA Master yang lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN), salah satunya adalah Dodo. Tapi saat itu Dodo masih ditahan di barak bersama pengamen lainnya.

Malam itupun Dodo langsung memberitahu kepala barak soal kesuksesannya itu. Pada hari Jumatnya Dodo kemudian dibebaskan setelah dua malam ditahan di panti. Dan saat itulah Dodo mengurus persyaratan untuk masuk kampus

Kategori: Nasehat Bijak Dari Pengamen yang Berhasil Kuliah di Perguruan Tinggi dan Mahasiswa Wajib Baca, Seputar Mahasiswa

Lihat informasi kos menarik di website Mamikos.com dan dapatkan kontak Line di mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi :

mamikos_banner_blog

mamikos_app_banner_blog

Nasehat Bijak Dari Pengamen yang Berhasil Kuliah di Perguruan Tinggi dan Mahasiswa Wajib Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − three =