Membangun Rumah Kosan dalam Waktu 24 Jam – Bisnis kost-kostan sedang marak dimana-mana. Selain untuk membantu memenuhi kebutuhan para perantau atau siapapun yang menyewanya, bisnis ini sangat menjanjikan mengingat kebutuhan yang tiada henti dan bisnis dalam membangun rumah atau furniture adalah bisnis yang benar-benar menguntungkan. Hanya membutuhkan modal besar di awal, dan selanjutnya pendapatan akan terus mengalir.

Membangun Rumah Kosan dalam Waktu 24 Jam - Rumah yang Dicetak
Membangun Rumah Kosan dalam Waktu 24 Jam – Rumah yang Dicetak

Tapi banyak orang beranggapan bisnis ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berduit saja. Siapa bilang? banyak cara kok yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis membangun rumah kosan, malahan Anda tidak mengeluarkan dana pun bisa dilakukan.

Sebelum Anda mulai dalam membangun rumah kost, ada beberapa tips yang perlu Anda ikuti, diantaranya:

  1. Pikirkan bagaimana mendapatkan dana membangun rumah kosan jika tidak mencukupi.
  2. Cari lahan yang strategis untuk membangun rumah kost, setidaknya rumah kost Anda akan diperhitungkan oleh para penyewa jika berada di tempat yang mudah dijangkau.
  3. Tentukan target penghuni kost
  4. Sesuaikan denah rumah kost dengan penghuni kost
  5. Buat strategi untuk mempromosikan rumah kost Anda

Keuntungan yang didapatkan dalam membangun ruma kost adalah:

  1. Permintaan terhadap rumah kost sangat tinggi. Mengingat pangsa pasar bisnis kost adalah mahasiswa dan karyawan yang selalu bertambah, dengan demikian pusatkan pembangunan di sekitar kampus atau perkantoran karenanya akan selalu ramai
  2. Memberikan penghasilan rutin untuk jangka panjang. Kebutuhan akan rumah kost tidak akan ada hentinya. Setiap tarif sewa per bulan saja Anda akan mendapatkan penghasilan cukup banyak apalagi dengan banyak kamar kost yang dibangun tentunya setiap orang akan memberikan pemasukan kepada Anda secara berkala.
  3. Pengelolaan yang relatif mudah. Anda hanya cukup memperhatikan, mengurus dan nantinya menerima uang sewaan dari para penghuni. Tidak perlu kerja keras untuk menjalankan bisnis ini. Pengelolaan pun bisa Anda serahkan kepada orang kepercayaan Anda.
  4. Memberikan peluang bisnis baru. Kebutuhan para penghuni kost sangatlah banyak. Selain kost, Anda juga bisa membuka usaha lain seperti kantin, laundry, dll. Dengan demikian meskipun tidak semua anak kost selalu menggunakan jasa yang Anda buka setidaknya dengan usaha ini mereka tidak harus bingung bagaimana bisa makan lebih cepat ataupun cuci pakaian sendiri.

Dalam Membangun rumah memerlukan waktu, dana dan tenaga manusia yang nantinya akan memakan waktu lama. Hal ini sudah lumrah terjadi saat membangun rumah baik di Indonesia maupun penjuru dunia. Di Indonesia pun, proses membangun rumah masih manual dengan tenaga mesin campuran semen, crane pengangkat beban, dan lain sebagainya.

Tapi apa mungkin bisa Membangun Rumah Kosan dalam Waktu 24 Jam?

Jawabannya bukan hanya mungkin tapi bisa.

Bagaimana bisa?

Kini terobosan baru sedang booming dalam teknologi membangun rumah hanya mengunakan waktu 24 jam. Salah satu perusahaan di negara Rusia mengembangkan teknologi mesin printer 3d tepatnya pada bulan Desember tahun 2016, dan perusahaan tersebut bernama Apis Cor. Perusahaan ini bekerjasama dengan 5 perusahaan ternama di dunia diantaranya Bitex Reibeputz Company, Fabrika Okon Company, TechnoNiCOL Coporation, PIK Companies Group, dan Samsung Electronics.

|| Baca Juga: Keuntungan Usaha Kost Untuk Bisnis Sampingan

Kesuksesan proyek ini membuat perusahaan siap menuju produksi massal. Terbukti mereka telah berhasil membangun sebuah rumah dengan luas 47 meter persegi dan bukan dengan tumpukan bata melainkan dengan printer. Hasilnya pun sangat memukau dan memuaskan dengan dana kisaran 10134$ atau sama dengan 1 Milyar. Dana sekian bagi para pengembang sangatlah hemat karena tidak perlu membayar tukang dan waktu yang digunakan sangat singkat.

Teknologi 3D Printing ini bekerja disesuaikan dengan desain bangunan rumah yang dibuat. Kemudian mesin printer 3D ini akan memulai bekerja dengan otomatis, dan membuat kerangka rumah juga membuat dinding serta lantai secara mandiri. Kemudian bangunan rumah tersebut selesai dalam waktu 24 jam. Hal ini sangat jauh jika dibandingkan saat membangun rumah menggunakan bantuan tenaga manusia, mungkin bisa mencapai berbulan-bulan ataupuan tahunan, bangunan rumah baru bisa selesai.

Mesin 3D ini memberikan kesan tidak terlalu merepotkan dan tidak perlu susah payah menunggu waktu yang lama dalam membangun sebuah bangunan rumah. Pemilihan beton untuk membangun rumah ini pun sangat kuat. Jika biasanya membangun rumah dengan cara manual menggunakan bantuan manusia, 3D ini menciptakan sebuah mesin pencetak tiga dimensi.

Pertanyaan selanjutnya, Bagaimana sistem ketahanannya?

Anda tidak perlu khawatir, meskipun pembuatan menggunakan printer, rumah tersebut diperkirakan bertahan hingga mencapai 175 tahun. Jika diuangkan, harga rumah tersebut bernilai $ 10.000. Malahan, rata-rata rumah di Amerika Serikat bernilai sekitar $ 195.300.

Keren bukan? Sangat berharap besar jika Indonesia memiliki teknologi seperti ini. Melihat fenomena teknologi yang super canggih ini, Anda pun bisa mengaplikasikan untuk membangun rumah kosan dalam waktu 24 jam. Tapi pasti beberapa diantara Anda berpikir mustahil jika membangun rumah kosan dalam aktu 24 jam dilakukan dalam waktu yang dekat.

Anda yang berada di Indonesia, namanya peluang bisnis tidak ada batasannya. Buat para pengembang rumah tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan perusahaan luar negeri atau membuka peluang dimana teknologi 3D itu berada. Siapa tahu 5 tahun kedepan Indonesia memiliki teknologi seperti ini sehingga proses pembuatan rumah kost tidak harus memakan waktu lama, tapi akan berpengaruh terhadap dana.

Atau bisa saja perusahaan luar negeri tersebut mendatangkan teknologi 3D printing ke Indonesia dan Anda bisa memulai membangun rumah kosan dalam waktu 24 jam atau hanya beberapa hari mengingat biasanya rumah kost memiliki banyak kamar dan seperti pengusaha-pengusaha kost pada umumnya, mereka memiliki banyak bangunan kost yang tersebar di berbagai daerah sebagai investasi pribadi.

|| Baca Juga: Tips Anti Gagal Ketika Akan Memulai Bisnis Kost

Tidak hanya membangun kosan, untuk apartemen, hotel, dan bangunan lain bisa saja mengaplikasikan teknologi 3D printing. Ada beberapa dampak yang diberikan oleh teknologi ini, salah satunya tukang yang biasa berkecimpung di bangunan akan mendapatkan sedikit proyek karena pembuatan dilakukan tanpa menggunakan banyak tenaga manusia.

Jika Anda ingin mendirikan bangunan rumah kost sebagai bisnis, sebaiknya sertakan pula kelengkapan ijin mendirikan bangunan agar lebih aman secara administratif. Menggunakan teknologi yang super canggih tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, artinya masih banyak kesempatan untuk mengumpulkan dana sebagai modal utama berbisnis atau Anda bekerjasama dengan pihak lain terkait kelancaran proses membangun rumah kosan. anda juga bisa mempromosikan usaha kost anda di mamikos.com supaya kost anda lebih dikenal dan tambah sukses.

Bingung Sewa Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Mungkinkah Membangun Rumah Kosan dalam Waktu 24 Jam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + nine =