Kamar Kost merupakan rumah kedua bagi para perantau. Kamar yang kebanyakan memiliki ukuran kecil ini biasanya hanya diisi dengan perlengkapan yang sederhana seperti kasur, almari, meja kecil, mentok TV 14 inc 😀 Sebenarnya, kamar kost yang kita tinggali bisa saja menjadi tempat ternyaman, kok. Kondisi kamar yang bersih dan rapi adalah kunci supaya kamu tetap nyaman berada di kamar kost mu seharian. Mau Kamar Kostmu serasa di Istana ? Buat yang nggak pengen kamar kostnya kelihatan biasa saja, simak tips kece ini yuk!

1. Bikin sendiri Wall art cantik hanya dengan isolatip warna-warni

Bikin sendiri Wall art cantik hanya dengan isolatip warna-warni- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Punya foto yang pengen kamu liat terus setiap hari? Pajang saja foto itu di dinding kamar dengan cara yang kreatif ini. Nggak perlu repot-repot beli bingkai foto. Ada dinding yang bisa kamu jadikan alas untuk menempel mereka. Cara menempelnya? Dengan washi tape, isolasi berbahan kertas dari Jepang yang aman untuk dinding. Kamu bisa menemukan tape dengan warna dan motif beragam ini di toko kerajinan. Caranya pun sederhana. Kamu cuma butuh foto  yang sudah kamu gunting rapi, serta selotip warna-warni. Tempelkan foto ke dinding kamarmu dengan selotip aneka warna ini. Voila, wall art yang cantik sudah bisa kamu punya!

2. Dinding kamar bisa kamu hidupkan dengan ombre wall art ini

Dinding kamar bisa kamu hidupkan dengan ombre wall art ini- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Ombre tidak hanya selalu terlihat menarik di rambut atau lipstik saja. Bahkan dinding saja sekarang bisa di ombre loh! Yang kamu butuhkan hanyalah:

  • Kanvas (ukuran apa saja)
  • Cat minyak / air (warna apa saja)
  • Kuas ukuran besar
  • Piring untuk mencampurkan cat, air untuk mencuci kuas, dan kain untuk mengeringkan kuas

Untuk caranya, kamu tinggal menggambar saja gradasi warna seperti di gambar! Mudah bukan?

3. Minimalis dengan tempat tidur tanpa rangka

Minimalis dengan tempat tidur tanpa rangka- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Kalau kamu anak kost yang terima kamar kosongan, tidak adanya tempat tidur bisa jadi membuatmu bingung. Tapi jangan bingung! Kamu nggak perlu capek-capek beli dipan untuk kamarmu. Letakkan saja kasurmu itu langsung di lantai kamar. Jangan takut nggak kelihatan menarik. Justru dengan meletakkan tempat tidur langsung di lantai, kamu bisa menatanya dengan mudah. Alasi tempat tidurmu dengan tikar atau karpet yang sesuai dengan seleramu. Letakkan di sudut kamar yang pas dengan kondisi kamarmu. Pilih-pilih sprei dengan motif kesukaanmu. Bikin alas tidurmu senyaman mungkin.

4. Bikin rak buku dan majalah yang nggak biasa

Bikin rak buku dan majalah yang nggak biasa

Bosan dengan rak buku yang gitu-gitu aja? Kamu berniat untuk membeli yang baru tapi budget minim? Jangan berkecil hati! Bikin rak bukumu jadi nggak bisa dengan tempelan stiker lucu atau gantungan atraktif. Dengan bantuan paku payung, kamu bisa menghias rak buku sesuai minatmu.

5. Manfaatkan sepatumu jadi hiasan

Manfaatkan sepatumu jadi hiasan

Banyak sepatumu yang tidak terpakai di lemari? Jadikan pajangan saja! Hobimu mengoleksi sepatu bisa dimanfaatkan untuk menghias kamar. Caranya mudah: taruh saja sepatu-sepatumu sebagai display di dalam rak buku. Kamar jadi tambah cantik dalam seketika!

6. Lapisi kursimu dengan kain terang supaya tak terlihat membosankan

Lapisi kursimu dengan kain terang supaya tak terlihat membosankan- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Kamu punya kursi kayu atau plastik yang polos dan membosankan? Melapisinya dengan kain terang akan membuatnya terlihat jauh lebih menarik. Caranya adalah dengan teknik decoupage sederhana. Ini yang kamu butuhkan:

  • kursi
  • kain bermotif sesuai pilihanmu
  • lem mod podge 
  • gunting
  • kapur penanda

Lapisi kursimu dengan kain terang supaya tak terlihat membosankan- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Untuk membuatnya, pertama-tama lepaskanlah alas kursi dari rangka kursi seluruhnya. Tempatkan alas kursi tersebut di atas kain supaya kamu bisa mengukur panjang dan lebarnya. Tandai kain dan potong dengan hati-hati. (Supaya lebih rapi, pastikan ukuran kain yang dipotong 2,5 cm lebih panjang dibanding ukuran alas kursi)

Olesi alas kursimu dengan mod podge. Tempelkan kain yang sudah dipotong di atasnya, kemudian olesi permukaan kain dengan mod podge. Biarkan semalaman. Esok paginya, potong bagian kain yang menjuntai di keempat sisi alas kursi. Jangan lupa rapikan benang yang juga menjuntai. Oleskan mod podge di sisi-sisi terluas alas kursi agar tak ada benang yang menjuntai lagi. Jadi deg, cantik kan?

7. Tumpukan majalah bekas yang sudah tak kamu baca, bisa disulap jadi bangku cute nan berguna

Tumpukan majalah bekas yang sudah tak kamu baca, bisa disulap jadi bangku cute nan berguna- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Lem tumpukan majalah bekas di rumahmu sehingga menempel satu sama lain. Tempatkan bantal kecil di atasnya dan “ikat” dengan dua buah sabuk. Bangku baru seunik ini siap membuat kamarmu lebih menarik lagi!

8. Kamarmu akan jadi lebih indah, dengan keset yang lebih meriah

Kamarmu akan jadi lebih indah, dengan keset yang lebih meriah- Mau Kamar Kostmu serasa di Istana

Bosan nggak sih dengan warna keset yang cokelat muda ala sabut kelapa? Supaya kamarmu gak membosankan, gak ada salahnya untuk membuat keset warna-warni ini sendiri. Caranya pun cukup mudah kok, cuma butuh spray paint / cat tembok dan lakban.

Nah, gimana?Punya gambaran kan kamarmu mau didandani jadi seperti apa? Mumpung masih banyak waktu untuk mempersiapkannya, buat kamarmu jadi senyaman mungkin untuk kamu melakukan segala aktivitasmu. Buat kamarmu jadi istanamu. Selamat mencoba guys !

Kategori :Mau Kamar Kostmu serasa di Istana?

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost BandungDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Mau Kamar Kostmu serasa di Istana? Simak tips ini yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − four =