Mamikos – Perbedaan hakikatnya adalah mutlak menciptakan keberagaman yang indah milik Tuhan. Dalam berbagai hal dapat kita jumpai perbedaan itu. Dari hal yang sepele yang tidak pernah kita lihat bahkan kita pandang, sampai pada hal yang besar dan kita anggap paling benar. Salahlah kita yang mempermasalahkan perbedaan, karena semua keberagaman di dunia ini adalah hak prerogatif Tuhan. Jadi, kenapa kita sibuk mempermasalahkannya? Bukankah sebaiknya kita memperbaiki akhlak kita? Berbagilah dengan mereka yang tidak mampu, tertindas dan mengalami penderitaan serta bagi mereka yang berbeda dengan kita. Karena Tuhan hadir di situ.

Sebagai contoh indahnya keberagaman itu tampak dalam foto berikut ini. Foto berikut ini adalah contoh nyata dalam kehidupan yang berbeda-beda ras dan agama di negara Jiran Malaysia.

Lindungi Teman yang Shalat - Lindungi teman saat beribadah, foto ini menuai banyak pujian!
Lindungi Teman yang Shalat – Lindungi teman saat beribadah, foto ini menuai banyak pujian!

Di dalam foto tersebut terlihat jelas bahwa terdapat banyak perbedaan di antara mereka. Ada mahasiswa dengan ras Cina dan India di dalam foto tersebut sedang melindungi teman-teman mereka yang sedang melakukan shalat fardhu.

Mahasiswa tersebut tidak memiliki keraguan untuk membantu temannya yang membutuhkan bahkan dalam perbedaan yang mereka miliki. Tapi hal itu tidak membatasi hubungan pertemanan mereka. Foto ini di ambil oleh mahasiswa Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) sewaktu mereka di Kem PPMS UniMAP di Kaki Bukit, Perlis.

Foto yang di unggah di Facebook ini sempat menyita perhatian netizen. Beragam komentarpun diberikan oleh banyak orang yang melihat postingan foto ini. Netizen banyak yang memberikan pujian kepada mahasiswa non-muslim yang bersedia membantu temannya yang muslim tanpa melihat perbedaan.

Salah satu pemilik akun facebook bernama Nur Atika Hisham mengatakan, “Ini sebabnya saya suka menjadi warga Malaysia … kalian yang terbaik!!! Saya suka Cina, India, Melayu dan lain-lain,”.

Kemudian beberapa pemilik akun facebook lainnya juga memberikan komentarnya, salah satunya Rasyid Razak yang mengatakan “Walaupun hanyalah ‘kem’, kenapa tidak kita doakan agar semua ini tetap abadi dalam semangat persatuan? Come’on Malaysia, inilah waktunya generasi baru untuk tumbuh,”.

Sikap toleransi yang dipertontonkan oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut menjadi contoh yang paling sederhana tapi paling mengena di hati netizen. Tentu saja tidak semua orang bisa melakukan hal itu.

 Kategori : Lindungi teman saat beribadah, foto ini menuai banyak pujian!

Bingung Cari Kost Murah ? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung ? Semua ada disini! Yuk kunjungi saja web mamikos.com atau klik tombol atau banner dibawah ini:

mamikos_banner_Tips Pilih Jurusan di UIPengen punya aplikasi cari kost ? download  aja di playstore:

mamikos_app_banner_blogUntuk info pemesanan dan ketersediaan kamar ini hubungi langsung :0877.3872.4848 (via CALL/ WA/ SMS) atau Line : mamikosapp

Lindungi teman saat beribadah, foto ini menuai banyak pujian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =