Kost di Sekitar ITB Bandung– Nggak kerasa ya pengumuman SBMPTN tinggal menghitung hari. Selain menunggu pengumuman SBMPTN, ada nggak yang ikut jalur mandiri? Adakah yang memilih salah satu kampus di Bandung? Banyak banget loh, pilihan kampus di Bandung. Mulai dari negeri, swasta, sekolah tinggi, sekolah kedinasan, dan lain-lain. Pokoknya banyak yang bisa kamu pilih sebagai calon mahasiswa baru tahun ajaran 2016. Salah satu kampus negeri terkenal yang diidam-idamkan oleh mayoritas calon-calon anak teknik juga ada di Bandung. Yap, pasti semua sudah tau kan, Institut Teknologi Bandung. Kali ini Mamikos akan memberi informasi tentang Kost di Sekitar ITB Bandung supaya kamu nggak repot nantinya jika ingin ngekost. Let’s check this out!

Tubagus Ismail

Tubagus Ismail - Kost - Kost di Sekitar ITB Bandung
Tubagus Ismail – Kost – Kost ITB

Jalan Tubagus Ismail merupakan jalan yang terletak setelah Pasar Simpang Dago. Jika kamu ingin membawa kendaraan maka kos-kosan di jalan Tubagus Ismail dapat kamu jadikan pilihan. Banyak kost yang menyediakan lahan parkir karena jalan utamanya cukup besar. Lalu bagaimana untuk yang tidak membawa kendaraan? Ada angkot Sadang Serang-Caringin yang siap mengantarkan ke kampus ITB dan begitu pula sebaliknya. Untuk masalah harga, rata-rata harga kost disini menengah ke atas. Kamu bisa mendapatkan kost yang murah sampai dengan kost yang mewah dengan segala fasilitasnya. Kost yang dekat dengan Pasar Simpang Dago rata-rata memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan kost yang semakin di dalam. Karena semakin ke dalam, rumah-rumahnya lebih rapi seperti kompleks perumahan dengan fasilitas yang semakin lengkap. Di bagian depan yang dekat dengan Pasar Simpang Dago harganya dimulai dari 500 ribuan, sedangkan di bagian dalam harganya dari 500 ribuan hingga lebih dari sejuta perbulan.

Cisitu

Cisitu - Kost - Kost di Sekitar ITB Bandung
Cisitu – Kost – Kost ITB

Nah kalau daerah Kost di Sekitar ITB Bandung satu ini, rasanya bagai “kalau jalan kaki lumayan jauh, tapi kalau naik angkot lumayan dekat” gimana dong? Tenang aja, kamu bisa pilih yang manapun. Banyak kok yang jalan kaki tapi tidak sedikit juga yang mengangkot. Lokasi kost di Cisitu bermacam-macam. Ada Cisitu Baru, Cisitu Lama sampai Cisitu Indah. Di Cisitu Baru, harga yang dipatok berkisar 500 ribuan keatas. Sedangkan di Cisitu Lama jika dekat jalan utama harganya kira-kira sama dengan Cisitu Baru. Tapi jika kamu masuk ke gang-gang di Cisitu Lama kamu bisa menemukan kosan dengan harga yang super terjangkau sekitar 300-500 ribuan. Terakhir, Cisitu Indah. Disini harga kosannya rata-rata 800 ribuan ke atas meskipun tempatnya lebih jauh dari Cisitu Baru dan Cisitu Lama. Di sepanjang Cisitu juga banyak banget warteg dan orang yang berjualan makanan mulai dari yang berat sampai cemilan. Harganya juga terjangkau untuk menafkahi perut anak kost. Oiya, Cisitu juga sangat dekat dengan Saraga dan Sabuga. Sangat memfasilitasi buat kamu anak kos agar tetap sehat dengan berlari dan berenang.

Pelesiran

Pelesiran - Kost - Kost di Sekitar ITB Bandung
Pelesiran – Kost – Kost ITB

Pelesiran ini adalah sebuah nama jalan yang terletak di sebelah selatan ITB. Jika kamu tau Jalan Gelap Nyawang yang dipenuhi dengan kuliner yang berjejeran sepanjang jalan dekat Masjid Salman ITB, maka sedikit jalan lagi maka kamu akan menemukan Jalan Pelesiran ini. Letak Jalan Pelesiran yang dekat dengan kampus ini memang menjadi favoritnya anak-anak ITB untuk ngekost. Rata-rata anak ITB yang ngekost di Pelesiran berjalan kaki karena memang aksesnya sangat dekat dengan ITB. Tapi selain itu, jalan utama Pelesiran tidak terlalu lebar sehingga tidak disarankan untuk kamu yang ingin membawa mobil. Kost disini juga sangat murah lho disbanding dengan Cisitu dan Tubagus Ismail. Kalau masalah makanan jangan ditanya, karena dekat dengan Jalan Tamansari dan Jalan Gelap Nyawang kamu bisa kulineran sepuasnya.

Taman Hewan

Taman Hewan - Kost - Kost di Sekitar ITB Bandung
Taman Hewan – Kost – Kost ITB

Mengapa nama daerahnya Taman Hewan? Karena lokasi tempat kos-kosan yang satu ini terletak tepat di belakang Kebun Binatang Bandung. Daerah ini merepukan daerah yang paling dekat dengan kampus. Jalan kaki sebentar langsung taraaa… Kampus di depan mata. Akses angkotnya pun mudah jika ingin kemana-mana. Harganya bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan daerah lainnya. Suasananya juga rindang karena banyak pohon. Hmmm, efek di belakang kebun binatang kali ya hehe. Tapi jika malam daerah tersebut minim pencahayaan. Kalau masalah fasilitas dekat Taman Hewan, banyak kok warteg dan laundry yang buka di daerah Taman Hewan. Jadi jangan khawatir, jika mencari kost tetapi budget minim, kamu bisa temukan disini.

Itulah seputar Kost di Sekitar ITB Bandung yang Mamikos sampaikan. Bagaimana sudah kepikiran atau bayangan nanti ingin ngekost dimana? Harus dong, ajaran baru pasti banyak mahasiswa baru yang mencari kos-kosan juga. Di Mamikos kamu bisa menemukan berbagai tipe kosan, yuk cari aja di Mamikos biar kamu nggak kehabisan kost yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kategori: Kost di Sekitar ITB Bandung, Kost Dekat ITB, Kost Sekitar ITB

Bingung Cari Kost Murah ? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost BandungDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Kost di Sekitar ITB Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 4 =