Interior Rumah – Kotak kayu atau box kayu biasanya hanya digunakan untuk mengepak paket kemudian jika sudah tidak terpakai ahirnya dibuang atau yang lainnya. Tapi kali ini kamu bisa memanfaatkan box kayu bahkan yang bekas, disulap menjadi interior rumah yang mewah dan elegan. So, daripada terbuang mending digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Interior Rumah - Rak Piring dan Gelas

Dengan interior rumah dari bahan-bahan sederhana kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan ruangan yang diimpikan. So, bagaimana caranya? simak ulasan dari 10 Ide Cerdas Interior Rumah dari Kotak Kayu Sederhana berikut ini.

1. Rak sepatu

Interior Rumah - Rak Sepatu
Interior Rumah – Rak Sepatu

Kotak kayu yang sudah tidak terpakai bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan sepatu dan membuatnya sebagai rak yang menarik dan sederhana. Kamu juga bisa meng-custom warna sesuai dengan keinginan. Warna bisa disesuaikan dengan warna ruangan saat menyimpan rak sepatu tersebut. Sehingga sepatu yang berceceran diluar bisa kamu rapikan kedalam rak tersebut.

2. Tempat serbaguna

Interior Rumah - Tempat Serbaguna
Interior Rumah – Tempat Serbaguna

Box kayu yang besar bisa kamu gunakan juga untuk menyimpan barang-barang apa saja yang ada didalam rumah. Tempat serbaguna ini bisa didesain sebagai floating shelf atau bisa disimpan diatas lantai layaknya lemari biasa seperti disimpan di dapur, ruang makan, atau bahkan kamar tidur untuk pernak-pernik kamar.

3. Sekaligas menjadi hiasan

Interior Rumah - Hiasan
Interior Rumah – Hiasan

Selain tempat barang-barang berharga, kotak kayu bisa juga dibuat menjadi hiasan dan bisa disimpan di ruang tamu atau ruang keluarga dengan banyak furniture lainnya.

|| Baca juga : Pertimbangkan 10 Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Kost

4. Bisa dibuat meja

Interior Rumah - Meja
Interior Rumah – Meja

Selain untuk menyimpang barang-barang, kotak kayu bisa kamu jadikan sebagai meja juga lho. Kombinasikan dengan hiasan-hiasan binatang laut dan buat secantik dan semenarik mungkin. Meja tidak selalu berbahan kaca atau kayu berukir supaya terlihat lebih elegan, tapi hanya dengan meja dari box kayu bekas kamu bisa mengubah ruangan menjadi lebih nyaman.

5. Beri sedikit cat

Interior Rumah - Beri sedikit cat
Interior Rumah – Beri sedikit cat

Baju-baju yang sudah tidak muat dalam lemari bisa kamu simpan dalam box kayu bekas. Kalau beli lemari lagi bisa jadi biaya yang dikeluarkan akan besar, tapi jika dengan memanfaatkan box kayu ini kamu hanya mengeluarkan modal untuk membeli cat. Beri sedikit cat warna dan serat kayu tidak perlu tertutup tebal. Justru dengan cat halus, kesan yang diberikan lebih vintage dan unik.

6. Dibuat peti

Interior Rumah - Peti kayu
Interior Rumah – Peti kayu

Apabila di rumah tidak memiliki kotak peti yang biasanya terbuat dari besi agar lebih aman, kali ini kamu bisa membuat dan mengubah box kayu menjadi peti. Caranya sangat mudah, cukup siapkan box kayu besar dan paku, kemudian kamu tempelkan bagian-bagian yang harus ditutup menggunakan paku. Kegunaan peti ini sangat bermanfaat untuk menyimpan barang-barang berharga yang masih dipakai atau sudah tidak layak tapi masih ingin mengkoleksinya.

|| Baca juga : Meskipun Hanya Kasur Lantai, dengan 8 Desain ini Membuatmu Betah di Kamar

7. Hiasan dinding

Interior Rumah - Hiasan Dinding
Interior Rumah – Hiasan Dinding

Jika interior sebelumnya adalah hiasan yang disimpan diatas lantai dengan melengkapi ruang tamu atau ruang keluarga, kini kamarmu atau ruang apa saja bisa diberikan hiasan dinding seperti floating shelf dengan ukuran box sedang dan tidak terlalu besar. Barang-barang koleksi pribadimu bisa disimpan disana seperti boneka, foto, tempat pensil, buku, dll. Cantik bukan?

8. Rak piring dan gelas elegan

Interior Rumah - Rak Piring dan Gelas
Interior Rumah – Rak Piring dan Gelas

Cucok banget ini mah, rak piring atau gelas gak perlu mencari di toko-toko dengan harga yang mahal, apalagi untuk kamu yang memiliki rumah minimalis, gunakan interior yang sesuai dengan ukuran rumah. Kamu bisa membuat rak piring atau gelas dengan box kayu besar dan di mix dengan warna cerah akan menambah elegan ruangan seperti berikut ini

9. Dijadikan sebagai tempat sayuran

Interior Rumah - Temppat Sayuran
Interior Rumah – Temppat Sayuran

Wow, unik kan? tidak ada salahnya kamu menyimpan sayuran didalam box kayu bekas yang ditempel pada dinding, justru akan lebih mudah dalam mengambilnya. Tapi tentunya dengan perkiraan, jangan sampai menyimpan sayuran terlalu lama karena akan mudah layu kecuali ada didalam ruangan khusus yang terdapat AC untuk menyegarkan sayuran terserbut. Tempat sayuran ini memang cocok untuk penyimpanan sementara.

10. Tempat Buku ataupun Sepatu

Interior Rumah - Tempat Buku atau Sepatu
Interior Rumah – Tempat Buku atau Sepatu

Intinya, box kayu yang bekas ini bisa kamu jadikan untuk menyimpan apa saja. Dengan ide cerdas ini semoga kamu bisa lebih memanfaatkan banyak barang bekas menjadi lebih bermanfaat. Jika koleksi bukumu sudah over tempat, bisa disimpan dalam rak yang terbuat dari box kayu tersebut. Selamat mencoba 😉

Bingung Sewa Kost MurahKost tebetkost gading serpongkost pasutri semarangKost DepokKost SurabayaKost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Dapatkan juga info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 763 times, 122 visits today)
Keren nih, 10 Ide Cerdas Interior Rumah dari Kotak Kayu Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *