Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan akhirnya tida. Saat Mmnjadi anak kost dituntut untuk hidup mandiri, harus bisa mengatasi masalah yang terjadi saat jauh dari bantuan keluarga. Begitu juga saat bulan Ramadhan. Biasanya saat dirumah saat buka puasa ataupu sahur sudah ada yang menyediakan makanan di meja makan, dan saat hendak sahur ada orang yang bangunin kamu. Tapi di kost, hal itu tidak akan terjadi kecuali teman samping kamarmu peduli sama kamu.

kebutuhan puasa - Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Cari kost yang murah dan nyaman? info lengkap hanya ada di mamikos.com atau dapatkan aplikasinya sekarang juga!!!

Dengan tidak adanya bantuan biasa dari orang tua atau keluarga disaat bulan puasa, hal inilah yang akan kamu butuhkan agar puasamu lancar dan tidak mubazir.

Persiapan Buka dan Sahur

memasak - Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Berbeda dengan rumah sendiri, saat buka puasa dan sahur sudah ada yang menyiapkannya. Kamu yang anak kost harus bisa menyiapkan menu berbuka dan sahur sendiri atau dengan teman kost. Tidak harus mencari yang instan karena jika semua didapatkan dengan hasil yang instan maka bekal mu lama-lama akan habis sebelum jatah uang bualananmu bertambah. Dengan membuat makanan sendiri akan lebih menghemat ketimbang setiap hari harus beli diluar.

Stok Makanan

stok makanan - Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Agar tidak keluar masuk kost saat berbuka dan sahur, stok makanan harus ada setidaknya akan membantu saat kamu malas memasak yang akan memerlukan waktu lama. Kamu bisa menyiapkan susu, roti, sosis, mie instan dll yang bisa siap saji. Jangan lupa untuk tetap makan makanan yang sehat seperti buah-bahan dan sayuran. Tidak harus setiap hari makan dari stok makanan yang kamu siapkan karena tidak akan baik juga untuk badanmu memakan makanan yang serba instan.

Tidur yang Cukup

tidur yang cukup - Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Hindari bergadang karena dengan melakukan hal ini, bisa jadi kamu gak bisa sahur. Ingat saat bulan ramadhan tidur saja menjadi ibadah, tapi jangan tidur terus ya, tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Biasanya setelah sahur tidak cuma anak kost, anak rumahan juga sukanya tidur lagi. Tapi jangan sampai terjadi pada dirimu karena dengan tidur setelah sahur tidak baik juga takutnya kamu akan melewatkan waktu Subuh.

Jam Alarm

jam alarm - Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Tergantung niat juga sih, kalau udah pasang alarm tapi tangan antara sadar dan tidak malah matiin alarmnya sama saja bohong. Usahakan tetap memasang jam alarm agar kamu bisa sahur tepat pada waktunya. Jangan lupa sebelum tidur berdoa dan niatkan pada jam (sekian) kamu akan bangun.

Buka Puasa Gratis

buka puasa gratis - Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Ini dia yang biasa jadi buruan anak kost. Tidak hanya anak kost juga sih, orang rumahan juga kalau udah dengar gratisan biasanya langsung nyerbu. Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Takjil gratis selalu ada dimana-mana, tapi jangan lupa ibadah lain harus tetap kamu kerjakan. Dengan memburu takjil gratis tentunya bekal kamu akan semakin hemat.

Kategori:Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan, Seputar Anak Kost

Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Kebutuhan Anak Kost di Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − nine =