Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang mempunyai beberapa perguruan tinggi. Salah satunya adalah universitas padjajaran atau unpad. Universitas padjajaran bandung merupakan perguruan tinggi yang menjadi tujuan utama para mahasiswa baru. Nama “Padjajaran” sendiri berasal dari nama kerajaan Sunda, yaitu kerajaan Padjajaran. Nama Padjajaran memang sudah familiar di Jawa Barat. Ini didirikan atas prakarsa masyarakat Jawa Barat yang menginginkan perguruan tinggi untuk pemuda-pemudi agar mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan memperbaiki kehidupan yang lebih layak.Universitas Pandajaran Bandung didirikan pada 11 September 1957. Pada awal di resmikan, Unpad hanya mempunyai 4 Fakultas dan sekarang ini memiliki 16 fakultas dan program pasca sarjana. Alat transportasi yang melintasi Unpad juga sangat mudah. Kampus ini menyediakan angkutan gratis yang dapat dinaiki di sepanjang Jalan Unpad. Berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang di tetapkan pada tanggal 16 Januari 2014, Universitas Padjajaran mendapatkan Peringkat A. Selain itu, pada data akreditasi Tahun 2008, Kampus ini menempati Urutan ke-4 peguruan tinggi terbaik se Indonesia. Tak heran jika ini menjadi tujuan utama banyak Orang. Mahasiswa baru biasanya memilih jurusan yang paling mereka minati sesuai passion mereka, walaupun peluang masuknya agak sulit. Kadang orang akan berpikir dua kali untuk mengambil jurusan kuliah yang tidak mereka sukai walaupun peluang lolosnya tinggi. Tapi beberapa orang akan berpikir masuk Perguruan tinggi favorit dengan peluang lolos tinggi sangat lah penting. Buat kamu yang berkeinginan masuk Unpad, berikut ada 5 Jurusan Unpad yang kurang diminati dengan peluang lolos tinggi yang dapat kamu coba.

5e

1. Sastra Sunda

5d

 

Sastra Sunda memang terdengan tidak asing saat kita Kuliah di Universitas Padjajaran. Bahasa sunda memang sudah menjadi bahasa khas bagi masyarakat Jawa Barat. Jika kamu mengambil Program studi Sastra Sunda Fakultas Ilmu Budaya. Kamu akan belajar bahasa, sastra dan naskah Sunda secara mendalam. Bahasa sunda memiliki dialek yang berbeda dengan bahasa Jawa, untuk itu disini akan diajarkan secara lebih detail. Sebenarnya banyak pelajaran menarik yang akan kita dapatkan Jika mengambil jurusan ini dan merupakan salah satu Jurusan Unpad yang kurang diminati dengan peluang lolos tinggi yang tergolong menarik. Bayangkan saja, nantinya kamu akan lancar bahasa sunda dan mendapatkan peluang untuk menjadi figuran di televisi. Bukankah FTV sekarang banyak yang shooting di Bandung dan mengharuskan para pemainnya paling tidak mengerti bahasa sunda beserta dialek-dialeknya. Prospek kerja yang akan kamu dapatkan juga menarik, salah satunya Dosen Sastra Sunda, peneliti dan lainnya.

Nih salah satu contoh hasil karya para mahasiswa sastra sunda Fakultas Ilmu Budaya UNPAD

2. Antropologi

5c

Jurusan yang peluang lolosnya tinggi berikutnya adalah Antropologi. Antropoli merupakan jurusan yang kurang diminati tapi dapat menghasilkan SDM yang baik dalam bidang pemberdayaan masyarakat di bidang instansi pemerintah, swasta maupun lembaga.Sebenarnya jurusan ini sangat menarik dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Nantinya kamu akan belajar tentang pranata kemasyarakatan pokok seperti gender, ekonomi, politik, agama dan hal lainnya yang berhubungan dengan kemasyarakatan. Selain itu juga akan mempelajari konflik sosial dan masalah HAM dan gerakan sosial lainnya. Mahasiswa juga akan diterjunkan secara langsung kedalam kehidupan masyarakat dengan karakteristik dan kondisi yang berbeda-beda. Dengan mempelajari ini, kita diharapkan lebih bisa memahami masyarakat. Tapi sayangnya, jurusan ini sepi peminat walaupun sebnarnya peluangnya bagus.

 

Berencana kuliah di UPI? Biar peluang lolos Kamu masuk UPI tinggi sekaligus dapatkan peluang kerja yang luas dengan gaji yang tinggi, cek langsung daftar Jurusan UPI yang Sepi Peminat berikut ini

 

3. Ilmu Perpustakaan

5b

Fakultas Ilmu komunikasi di Unpad memiliki beberapa program studi, salah satunya adalah Ilmu Perpustakan. Waalupun jurusan ini sepi peminat, tapi peluangnya memang sangat besar untuk bisa lolos. Nantinya, mahasiswa yang mengambil Ilmu perpustakaan akan mempelajari dan memiliki kompetemsi di bidang pengelolaan berbagai sumber daya informasi seperti bahan pustakan, arsip, komunikasi, dan dokumen-dokumen lainnya. Jurusan ini termasuk sepi peminat karena seseorang mungkin berfikir jika nanti hanya akan menjaga perpustakaan, namun hal ini salah besar. Seperti yang sudah di jelaskan, Ilmu perpustakaan nantinya akan lebih fokus ke dokumen-dokumen penting.

4. Ilmu Kelautan

5a

Ilmu kelautan merupakan salah satu fakultas yang memiliki peluang tinggi untuk lolos. Jurusan ini sangat menarik karena nantinya akan mempelajari tentang pengembangan bioteknologi dan eksplorasi pengembangan sumber daya laut, manajemen pesisir, pemetaan laut dan pantai. Selain itu, pembelajaran ini juga akan di dukung oleh program praktikum di laboratorium dan lapangan. Walaupun studi ini terlihat sangat menarik dan memiliki peluang lolos yang tinggi di Unpad, namun nyatanya peminat di jurusan ini sangatlah sedikit.

 

Suka Musik? Pengen kuliah di jurusan musik? Jangan samapi salah pilih kampus tempat kamu kuliah lho. Nih Mami kasih kamu sekolah musik terbaik di Bandung

 

5. Geofisika

5

Fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam memang banyak diserbu mahasiswa baru. Tapi salah satu program studi yang peminatnya sedikit adalah jurusan geofisika. Jurusan geofisika nantinya akan mempelajari lebih dalam tentang bumi dan lingkungan alam sekitar dengan menggunakan kaedah-kaedah fisika dan metode matematika. Walaupun prospek kerja dari jurusan ini nantinya juga bagus, antara lain di Bidang pertambangan dan perminyakan, bidang pendidikan dan penelitian dan instansi pemerintahan, tapi sayang sekali, jurusan ini termasuk jurusan unpad yang kurang diminati dengan peluang lolos tinggi.

 

 Jurusan UNPAD Sepi Peminat

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 70,979 times, 850 visits today)
Jurusan Unpad Sepi Peminat dengan Peluang Lolos Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *