Lohaaaaa ! Gimana nih udah siap belum jurusan PTN apa yang bakal kamu pilih?Jalur seleksi untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri memang dikenal sangat ketat persaingannya nih. Jadi milih kuliah tuh mesti sesuai passion ya dan kalo bisa yang prospeknya bagus gitu. Tapi nggak harus yang populer lohh, banyak jurusan yang memiliki peluang kerja besar tapi sepi peminatnya. Sepi peminat bukan berarti nggak menjamin ya, banyak alasan yang mendasari jurusan – jurusan tersebut sepi peminat, salah satunya karena banyak peserta yang lebih memilih jurusan yang dianggap mempunyai prospek kedepan bagus. Walaupun konsekuensinya para peserta harus melalui persaingan yang ketat.Nih sekarang kita akan share Jurusan terfavorit dan paling sepi peminat di UGM , see yaa ! 😀

informasi Mahasiswa- Jurusan terfavorit dan paling sepi peminat di UGM

1. Jurusan Ilmu Perpustakaan

Di beberapa universitas, jurusan ilmu perpustakaan ini masuk ke fakultas ilmu budaya (FIB) atau fakultas ilmu sosial dan politik (FISIP). Jangan ngebayangin ya jurusan ini berkutat dengan buku yang membosankan dan identik dengan mahasiswa cupu berkacamata. Ilmu Perpustakaan saat ini adalah salah satu jurusan paling eksis. Mata kuliah yang diajarkan juga berkaitan banyak tentang hukum, matematika, sosiologi, bahkan filsafat ini dikarena lulusan Ilmu Perpustakaan dituntut memiliki wawasan yang sangat luas. Jurusan ini juga dituntut mampu mengelola informasi yang berbasis teknologi sehingga mempelajari pemrograman dan web desain. Jadi, buang jauh-jauh pikiran kamu tentang perpustakaan yang membosankan. Lulusan ilmu perpustakaanpun memiliki prospek kerja cukup luas mulai jadi programmer, sekretaris sampai document controller di perusahaan minyak atau kepolisian. Asik kan?? Jangan ragu lagi untuk memilih jurusan ilmu perpustakaan 😀

 

17 Kampus keren dengan jurusan yang sepi peminat

Jurusan Terfavorit dan Paling Sepi Peminat di UI

Jurusan UI Sepi Peminat Menjanjikan Peluang Lolos Tinggi

Jurusan dan Fakultas UI yang Jarang Diminati

Fakultas UI yang Jarang Diminati dengan Peluang Kerja Tinggi

 

 

2. Jurusan Teknik Perkapalan

Teknik Perkapalan? hmm kurang populer ya? Teknik mesin, teknik sipil, teknik elektro, teknik industri. Itu sih udah mainstream dan ngga asing lagi buat kalian. Yup memang sih teknik perkapalan masih belum terlalu dikenal. Tapi sekali lagi saya ingetin, ngga populer bukan berarti ngga asik dan ngga menjanjikan. Prospek kerjanya luar biasa lho. Pasti kalian tahun kan PERTAMINA ? Tahu juga kan PETRONAS ? Pokoknya perusahaan-perusahaan minyak bumi akan sangat butuh jasa kamu untuk membangun oil rig di lepas pantai. Selain itu bisa juga kerja di galangan kapal dan sebagai tukang desain kapal di PT. PAL. Karena peminatnya belum banyak maka otomatis peluang kerja lebih besar karena minim pesaing. Selama masih ada perusahaan minyak, maka ngak akan mungkin deh kalian nganggur !

 

Jurusan UPI yang Sepi Peminat

Jurusan IPB yang Sepi Peminat 2016

4 Kampus Dengan Jurusan Musik Terbaik di Bandung

Ini Fakultas Kedokteran Universitas Swasta Terbaik di Bandung

Jurusan Universitas Brawijaya Sepi Peminat 2016 dan Prediksi SNMPTN 2017

 

 

3. Jurusan Manajemen transportasi

Selama manusia sering berpindah-pindah, selama masih ada mobil, kapal dan pesawat maka lulusan manajemen transportasi masih dibutuhin. Karena di jurusan manajemen transportasi kalian bakal belajar manajemen lalu lintas kendaraan baik itu darat, laut ataupun udara serta barang-barang niaga. Nah, kalo prospek kerjanya sangat terbuka lebar nih. Kalian bisa kerja Dephub alias Departemen Perhubungan, nanti kalo di darat ya jadi DLLAJ (Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan), kalo di Udara ya kerja di Angkasa Pura atau Gapura Angkasa, kalau Laut kerjanya di Pelabuhan sebagai pengawas lalu lintas pelabuhan. Jelas kan ? Nggak ada yang perlu diraguin lagi dong 😀

 

Jurusan UNAIR Surabaya yang Sepi Peminat 2016

Jurusan ITS Surabaya yang Sepi Peminat 2016

Jurusan UGM yang Sepi Peminat 2016

Jurusan UNDIP Semarang yang Sepi Peminat 2016

 

 

4.  Sastra Jawa

Nah ini jurusan memang beum tentu ada disetiap Universitas. Jangan underestimate dulu deh sama jurusan yang satu ini. Jurusan ini menarik banget lho. Kalau kalian tertarik pada Jawa (Budaya dan Bahasa) di sini adalah surganya. Kalian bisa belajar mendalang, main gamelan, tari tradisional, Mata kuliahnya juga seru-seru. Bukan cuma bahasa, kamu juga bisa belajar budaya daerah yang seru-seru mulai dari musik, pakaian, makanan, dll. Pokoknya sangat macem-macem deh. Terus, kalo udah lulus kamu bisa kerja di balai bahasa, bisa juga kerja di museum, bisa juga jadi guru, kerja di penerbitan dan percetakan, bisa jadi seniman yang  bisa membantu budaya Jawa kan? Atau paling apesnya kalian bisa jadi instruktur bahasa Jawa di tempat-tempat kursus bahasa. Mencintai budaya lokal tu nggak salah lho ;D

26 Kampus dan Jurusan terkenalnya

Jurusan dengan Potensi Gaji yang Fantastis

15 Jurusan kuliah IPA yang jarang diminati 2016

12 Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati 2016

Jurusan SNMPTN 2016 paling jarang diminati

 

5. Jurusan Kehutanan

Pasti dalam benak kalian mau jadi apa lulusan kehutanan ? Jangan sampe ya kamu mikir lulus bakal jadi penjaga hutan atau tarzan, xixii. Yah memang jurusan ini nggak seterkenal fakultas pertanian ya. Eitss masih inget kan Presiden Indonesia sekarang ? Yuhuu Bp. Jokowi, beliau lulusan Kehutanan UGM. Sekali lagi, mau jadi apa kuliah di kehutanan? Jadi pengusaha mebel seperti Jokowi boleh juga kan? Hehe. Kalo kamu memang suka tentang sesuatu yang berhubungan dengan hutan (tumbuh-tumbuhan dan segala isi-isinya), dan sangat peduli pada kelestariannya, fakultas ini sangat cocok buat kamu. Jurusan pada fakultas ini ada Budidaya Hutan, Manajemen Hutan, Konservasi Sumber Daya Hutan, dan Teknologi Hasil Hutan. Keren kan kerjanya masuk keluar hutan buat penelitian. Kamu juga bakal dibekali ilmu tentang sumber daya alam yang penting dan dicari oleh perusahaan yang bisnisnya kelola SDA.

Nahhh, Tertarik kan ? Nggak mau sama dengan orang lain,tapi dengan masa depan cerah tuhh. Semoga artikel ini membantu adik-adikku yang akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Good luck ! 😀

 

 

 

17 Jurusan SNMPTN 2016 sepi peminat tapi peluang kerja besar

PTN yang bisa kamu pilih di SBMPTN dan ketentuannya

Daftar PTS Terbaik di Indonesia!

 

Tau ngga? Sekarang jamannya cari info kost di Jogja dengan lebih mudah, cepat dan akurat lewat Smartphone kamu di mamikos.com

jogja

Jurusan terfavorit dan paling sepi peminat di UGM

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 43,079 times, 266 visits today)
Jurusan terfavorit dan paling sepi peminat di UGM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *