Beasiswa Universitas Trisakti memang banyak dicari infonya oleh para pelajar yang ingin kuliah di universitas ini. Universitas Trisakti memang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang paling terkenal di Jakarta. Selain karena merupakan perguruan tinggi terbesar berstatus swasta yang didirikan oleh pemerintah, universitas ini juga terkenal dengan kualitas pendidikannya yang mumpuni.

Universitas Trisakti sudah berdiri sejak tanggal 29 November 1965. Tanggal 29 November ini setiap tahunnya masih dirayakan oleh mahasiswa-mahasiswi universitas ini sebagai hari kelahiran Universitas Trisakti. Universitas Trisakti yang juga terkenal dengan nama Usakti ini dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang letaknya paling strategis di Jakarta. Letaknya yang berada di pusat kota Jakarta membuat mahasiswanya gampang menjangkau kampus. Apalagi, di sekitar kampus banyak terdapat kos-kosan, tempat makan, dan fasilitas umum lainnya. Lokasi kampus yang berada di jantung kota Jakarta ini tepatnya ada di Jalan Kyai Tapa, Grogol. Lokasi ini dekat dengan pusat bisnis, perekonomian, dan pemerinntahan di Jakarta. Karena letaknya yang strategis inilah, banyak juga yang mengharapkan agar Universitas Trisakti dapat menjadi salah satu barometer perubahan untuk menggerakkan pembangunan daerah, baik Jakarta maupun kota-kota lainnya.

Sebagai universitas dengan status swasta, pasti banyak yang berpikir jika kuliah di Universitas Trisakti akan membutuhkan biaya yang besar. Meski memang tak semurah biaya kuliah di perguruan tinggi negeri, biaya kuliah di Universitas Trisakti ini terbilang tidak mahal untuk ukuran kampus di Jakarta. Universitas Trisakti berusaha membuka kesempatan agar semua orang dapat kuliah, meski mereka berada dalam kondisi finansial yang kurang baik. Maka, tiap tahunnya Universitas Trisakti selalu membuka program beasiswa Universitas Trisakti.

Untuk tahun ajaran 2017/2018 ini, beasiswa Universitas Trisakti kembali dibuka. Buat kamu yang tahun ini lulus SMA/SMK dan pengen kuliah di Trisakti, kamu bisa dapat kesempatan untuk kuliah di sana dengan biaya yang lebih miring karena beasiswa. Ada dua jenis beasiswa Universitas Trisakti yang bisa kamu coba daftar, yaitu:

  1. Beasiswa Fakultas Hukum

Salah satu fakultas yang paling terkenal di Universitas Trisakti adalah Fakultas Hukum. Fakultas ini sudah mencetak ribuan sarjana hukum yang kompeten dan memiliki prestasi baik. Buat kamu yang pengen kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti, ada beasiswa Universitas Trisakti yang harus kamu coba. Beasiswa Fakultas Hukum ini berlaku bagi mahasiswa yang kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan memiliki prestasi gemilang di bidang akademik, seni budaya, olahraga, dan kemahasiswaan. Untuk mendapatkan beasiswa ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti berikut di bawah ini:

  • Beasiswa ini berlaku untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti yang mengambil program S1.
  • Mahasiswa yang mengajukan beasiswa sudah duduk pada semester 4 sampai dengan semester 8 di Universitas Trisakti.
  • Mahasiswa yang boleh mengajukan beasiswa ini hanyalah mahasiswa dengan IPK lebih dari 3,00.
  • Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang mengambil rata-rata 21 SKS setiap semesternya.
  • Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang memiliki kelakuan baik.
  • Mahasiswa yang boleh mengajukan beasiswa ini hanyalah mahasiswa yang belum pernah menerima beasiswa dari Universitas Trisakti maupun dari instansi lain.

Itu dia ketentuan-ketentuan untuk mendapatkan beasiswa di Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta. Buat kamu yang pengen beasiswa Universitas Trisakti tapi jurusan yang kamu incar bukan di Fakultas Hukum, tenang aja karena masih ada beasiswa lainnya kok.

  1. Beasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Selain di Fakultas Hukum, beasiswa Universitas Trisakti juga tersedia untuk mahasiswa atau calon mahasiswa yang ingin masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta. Bentuk beasiswa ini adalah subsidi biaya pendidikan. Beasiswa ini akan diberikan kepada penerimanya sejak semester satu hingga semester 8. Untuk mengetahui lebih banyak tentang beasiswa ini, simak informasi di bawah ini:

  • Ketentuan Beasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Beasiswa ini memiliki beberapa ketentuan. Ketentuan yang pertama, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini berhak mendapatkan pengurangan biaya sebesar 80% dari total biaya kuliah yang harus ditanggungnya pada semester 1. Ketentuan yang kedua adalah di semester 2 hingga 8, penerima beasiswa berhak mendapatkan pengurangan biaya kuliah hingga 50% asalkan mendapatkan IPK yang sesuai dengan ketentuan kampus.

  • Syarat-Syarat Mendapatkan Beasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Untuk mendapatkan beasiswa Universitas Trisakti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini, calon penerimanya harus memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  • Calon penerima beasiswa merupakan anak dari seorang guru, baik di sekolah negeri mapun swasta.
  • Calon penerima beasiswa meruoakan anak kandung dari dosen tetap yang mengajar di Universitas Trisakti Jakarta.
  • Calon penerima beasiswa memiliki nilai rapor dengan rata-rata 7,5 pada saat duduk di bangku SMA.
  • Calon penerima beasiswa tidak pernah tinggal kelas mulai dari bangku Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/SMK.
  • Calon penerima beasiswa memiliki kelakuan baik yang bisa dibuktikan dengan surat keterangan kelakuan baik.
  • Calon penerima beasiswa harus bebas narkoba yang bisa dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba.
  • Calon penerima mahasiswa lulus dari tes dan wawancara yang diadakan oleh Universitas Trisakti.

Selain kedua beasiswa di atas, Universitas Trisakti juga memiliki program beasiswa untuk fakultas yang lainnya. Fakultas Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil, dan Fakultas Kedokteran juga memiliki program beasiswa berjenis beasiswa BIDIKMISI. Beasiswa ini hanya akan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial. Di setiap fakultasnya, beasiswa BIDIKMISI ini hanya diberikan kepada 10 orang mahasiswa saja.

Gimana? Cukup banyak juga kan program beasiswa dari Universitas Trisakti Jakarta? Buat kamu yang memang pengen kuliah di kampus ini dan niat pengen dapat beasiswa, segera saja penuhi syarat-syarat pengajuan beasiswanya dan siapa tau kamu bakal bisa kuliah dengan beasiswa sehingga kamu gak perlu bayar banyak-banyak untuk biaya kuliahnya.

Informasi Beasiswa Universitas Trisakti Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Informasi Beasiswa Universitas Trisakti Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =