Tinggal di kost-kostan emang selalu unik dan menarik untuk dibicarakan. Bagaimana tidak, kehidupan yang kental dengan istilah “Kere” ini emang perlu perencanaan matang2 supaya tidak timbul kekhilafan dalam pengeluaran. Yah disinilah sebagian waktu kita sebagai perantau diuji kekuatannya. Banyak sekali point- point pengajaran kepada diri kita agar dituntut lebih mandiri. Jelas dong secara kita merantau dan berada jauh dari orangtua, belum lagi untuk urusan makanan. Sering jajan malah buat kantong jadi tipis atau dalam bahasa halusnya “Kere”. Apalagi, kalau sudah menjelang ‘tanggal tua’ yang mengharuskan anak kost untuk Puasa atau Berkutat dengan Mie instan tiap hari. 😀 kebayang kan gimana rasanya? Nih kita share Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost, try try try !!!! Anak kost tiap hari makan mie? Udah nggak zamanlah yaaa 😉

Menu Kost- Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

1. Omelet, bisa gantikan mie instan rebus idolamu!

Omelet- Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Berhenti makan mie rebus secara rutin! Cukup campurkan mie instan yang sudah direbus dengan telur kemudian tambahkan garam. Goreng hingga matang. Mudah dan nggak bosenin kan?

2. Steak tempe, solusi makan “mewah” untuk anak kost

Steak Tempe-Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Tempe memang murah, tapi tidak akan pernah jadi murahan kalau kamu bisa berkreasi saat memasaknya. Kukus tempe, kemudian tumbuk dan uleni dengan beberapa bumbu. Bentuk sesuai selera lalu goreng!

3. Pepes tahu, biar nggak selalu makan yang digoreng-goreng

Pepes Tahu-Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Sama seperti tempe, tahu juga termasuk bahan makanan yang murah dan mudah didapat. Kali ini jangan cuma digoreng, coba dipepes yuk. Cukup gunakan ricecooker kok untuk mengukusnya.

4. Sup sayuran, membuatmu tetap sehat saat sedang berhemat

Sop Sayur- Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kostKamu harus memakan banyak sayuran agar kebutuhan vitaminmu terpenuhi. Beli saja satu bungkus bahan sop di abang tukang sayur. Cara masaknnya segampang merebus mie kok, tenang!

5. Simple pancake, pasti mengenyangkan!

Pancake-Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Jangan bayangkan pancake yang menggunakan bahan-bahan mahal dan rumit. Hanya dengan susu, telur, tepung, dan sedikit gula kamu sudah bisa membuat pancake sendiri.

6. Sosis gulung mie, renyahnya mantap!

Sosis Gulung Mie- Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Selain omelet, mie instan juga bisa digunakan untuk resep ini. Caranya celupkan sosis ke dalam telur lalu gulungkan mie yang sudah direbus di bagian luarnya. Lalu goreng!

7. Bawa mie goreng andalanmu “naik kelas” dengan menambahkan brokoli dan kacang edamame

Brokoli- Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Andalan anak kost, mie instan! Cobalah mie instan goreng dipadu dengan telur orak arik dan brokoli. Bahan yang kamu butuhkan hanya 1 mie instan goreng, 1 butir telur, dan kacang edamame secukupnya. Cara membuatnya: Masak mie instan goreng sesuai dengan seleramu. Lalu, rebus brokoli secukupnya dan kacang edamame. Merebus keduanya jangan terlalu lama ya. Setelah direbus, campur brokoli dan kacang edamame ke dalam mie instan yang sudah dicampur dengan bumbu yang ada. Lebih sehat kan? 😀

Nah mudah kan? Nggak harus mengeluarkan budget yang besar kok. Tapi jangan asal murah saja atau mudah saja, perhatikan kandungan gizinya juga. Apalagi sekarang sedang musim hujan, daya tahan tubuhmu harus selalu siap terjaga guys !

Kategori :Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Buat kamu yang lagi pusing cari info kost, kost jogja, kost depok, kost bebas, kost murah, kost eksklusive, kost AC cek yuk ke mamikos ! Bakal jadi makin gampang nemuin kost idaman mu 🙂

Kontak Person yang dapat dihubungi : SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di: Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

mamikos_banner_blog

mamikos_app_banner_blog

Ide masak sederhana yang bisa dicoba buat anak kost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =