Sering kita dengar bahwa yang sering menjadi hambatan yang besar ketika ingin membuka usaha dengan membangun rumah kos-kosan yaitu masalah biaya. Sebenarnya tidak selalu benar begitu, ada baiknya Anda perlu memahami beberapa faktor yang sangat berpengaruh kepada perhitungan biaya untuk membangun rumah kost kostan. Sangatlah penting untuk Anda memahami terlebih dahulu seluk-beluknya bisnis ini dan mengetahui laba ruginya membangun kost- kostan. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa ada beberapa Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost seperti biaya untuk membeli tanah, biaya material, biaya untuk menyewa jasa Arsitek dan masih banyak lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah kost kostan. Sebelum melangkah lebih jauh, Anda perlu mencari tempat yang strategis untuk dibangun rumah kos. Seperti didekat kampus, dekat sekolah, dekat dengan pusat keramaian seperti mall. Tempat ini sudah wajib untuk dibangun rumah kos karena prospeknya sangat bagus. Untuk lebih lengkapnya yuk simak penjelasan dibawah ini 🙂

1. Mempertimbangkan Harga Tanah

Mempertimbangkan Harga Tanah- Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost-kostan

Memiliki tanah yang berada dilokasi strategis seperti yang disebutkan diatas tadi adalah faktor pertama yang harus Anda persiapkan. Harga tanah merupakan faktor yang harus mengeluarkan biaya dalam jumlah yang paling besar dari yang lainya. Terlebih jika tanah tersebut berada dilokasi yang strategis, maka harganya akan sangatlah mahal.

Apabila Anda membeli kepada seseorang mungkin Anda bisa menggunakan sistem tawar menawar kemudian deal dengan harga yang disepakati. Kami berikan satu tips supaya lebih mempermudah usaha Anda. Anda harus sudah menyiapkan dana jauh sebelumnya untuk membeli tanah yang nantinya akan dibangun rumah kos. Kenapa demikian? Karena supaya keuagan Anda nantinya tidak akan terganggu dikarenakan investasi yang Anda lakukan.

2. Pembuatan Desain Kost-kostan

Pembuatan Desain Kost-kostan- Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost-kostan

Sketsa desain rumah kost kostan tidak bisa dibuat dengan seenaknya saja atau dibuat dengan sembarangan. Rumah kost harus dibangun dengan mengutaman kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni kost milik Anda. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa desain rumah kost yang sederhana merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan oleh desain rumah kost.

Rumah kost yang model sederhana juga tidak kalah dengan model yang modern, desain yang lebih sederhana biasanya lebih merakyat. Orang-orang akan berfikir jika harga sewanya juga lebih murah dibanding dengan model modern. Namun, untuk desain rumah kost harus disesuaikan dengan dana atau biaya membangun rumah kost kostan yang telah Anda siapkan. Anda bisa menggunakan jasa seorang arsitek pilihan Anda untuk membuatkan desain rumah kost. Anda juga bisa meminta arsitek untuk menghitungkan rencana anggaran biaya atau RAB.

3. Material Bangunan dan Bahan

Material Bangunan dan Bahan- Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost-kostan

Faktor penting terkait Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost lainnya yaitu mengenai bahan dan material bangunan yang Anda pergunakan. Harga material yang bisa saja naik sewaktu-waktu akan memungkinkan biaya membangun rumah kos kosan lebih mahal atau justru malah akan turun. Oleh sebab itu, dengan Anda bekerja sama dengan arsitek maka akan lebih mudah untuk memperhitungkan masalah biaya. Pada dasarnya, mereka sudah mempunyai kolega yang akan memberikan harga lebih miring apabila Anda membeli dalam jumlah yang banyak.

4. Mempertimbangkan Ekspansi Rumah Kost-kostan

Mempertimbangkan Ekspansi Rumah Kost-kostan- Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost-kostan

Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost yang terakhir untuk menghitung biaya membangun rumah kos kosan yaitu dengan mempertimbangkan ekspansi. Ekspansi yaitu tindakan yang aktif untuk memperluas dan memperbesar cakupan usaha yang telah Anda bangun. Ada model orang yang membangun rumah kos dengan luas dan besar yang mengharapkan pendapatan yang lebih setiap bulanya, ada juga yang membuat rumah kos yang kecil. Oleh karena itu, Anda harus bisa mempertimbangkan ekspansi rumah kos kosan yang Anda bangun sebagai jenis usaha Anda.

Kategori :Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost-kostan

Buat kamu yang lagi pusing cari info kost, kost jogja, kost depok, kost bebas, kost murah, kost eksklusif, atau kost AC cek yuk ke mamikosDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Hal yang harus dipersiapakan untuk berbisnis kost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =