Hadiah Wisuda – Momen wisuda memang tidak bisa dilupakan. Setelah mengenyam pendidikan, berjuang bersama teman-teman di perguruan tinggi selama minimal 3 ahirnya bisa lulus apalagi dengan hasil yang memuaskan siapa yang tidak bahagia?

Wisuda

|| Baca Juga: Disini Kamu bisa Dapatkan Referensi Kado Pernikahan Sahabat Terbaikmu ||

Dan apa yang ada dibenakmu saat mendengar teman atau saudaramu akan wisuda? Hadiah adalah hal yang pastinya kamu pertimbangkan saat mendengar kabar bahagia ini. Tidak sedikit kamu dibingungkan dengan hal ini “mau ngasih hadiah wisuda apa ya?” daripada bingung, simak referensi dari mami ini ya.

Momen ini pasti tidak akan dilupakan, pasalnya dari mulai daftar masuk, mengkuti masa orientasi, harus bangun pagi, mengerjakan tugas, belum lagi kegiatan kampus yang padat, gak bisa tidur gara-gara deadline tugas, perjuangan saat menulis skripsi, hingga sidang skripsi dan segudang kegiatan lain tentu perjuangan tersebut cukup panjang. Maka dari itu momen wisuda benar-benar tidak bisa dilupakan.

Buat kamu yang sudah pernah mengalami momen ini, selamat ya, semoga sukses selalu ke depannya. But, ketika kamu punya teman, keluarga atau sahabat yang akan menghadapi wisuda tentu dong pengalaman sebelumnya harus kamu bagi ke mereka yang akan berwisuda? jangan sampai momen wisuda ini terlewatkan tanpa memberikan kesan yang gak bisa dilupakan juga.

So, harus ngasih apa dong? tenang aja, gak perlu bingung cukup kasih kado sebagai hadiah wisuda untuk orang-orang terkasihmu. Tapi ingat, hadiah wisuda tersebut harus yang memberi kesan mendalam atau anti mainstream yang biasanya jarang orang-orang lain berikan. Apa saja hadiah wisuda tersebut? inilah 6 hadiah wisuda yang anti mainstream.

1. Berikan buku panduan mencari kerja atau membuat CV

Hadiah Wisuda - Buku Panduan Mencari Kerja
Hadiah Wisuda – Buku Panduan Mencari Kerja

Selain bunga dan boneka yang sudah mainstream, kamu bisa memberikan buku panduan mencari pekerjaan atau membuat CV. Dengan buku ini malah lebih berguna agar lebih siap ketika si doi akan berkarir dan terjun langsung ke dunia kerja.

Menjadi seorang sarjana sebenarnya bukan hal yang mudah dalam menghadapi perjalanan hidup selanjutnya, justru akan ada beban yang tersimpan. Jika belum memiliki planning mau ngapain setelah lulus kuliah, hal ini yang harus diperhatikan. Jangan sampai ketika menjadi sarjana kamu hanya diam. So, sedikit memberikan motivasi juga buat si doi yang menjadi sarjana dengan buku panduan mencari kerja.

2. Kemeja lengkap dengan sepatu dan atribut mencari kerja

Hadiah Wisuda - Kostum Mencari Kerja
Hadiah Wisuda – Kostum Mencari Kerja

Selain buku panduan mencari kerja atau membuat CV, kamu juga bisa memberikan kemeja atau sepatu dan atribut lengkap untuk mencari kerja. Jika si doi tidak memiliki atribut seperti ini, setidaknya kamu membantu meringankan dia saat berjuang mencari pekerjaan.

Tapi jika doi akan lanjut kuliah lagi, kostum ini pun tidak akan mubazir karena bisa dipakai kapan saja. Misalnya saat ada event yang mengharuskan berpakaian formal, maka akan sangat berguan gaes. Jarang lho ada yang ngasih hadiah wisuda berupa kostum formal untuk mencari kerja. Ini dia tujuannya agar hadiahmu beda dari orang – orang pada umumnya.

3. Buat hari-hari si doi dengan bantal yang empuk

Hadiah Wisuda - Bantal Empuk
Hadiah Wisuda – Bantal Empuk

Bantal pun bukan sekedar bantal empuk. Sekarang ada banyak varian tampilan bantal yang bisa kamu custom sendiri kemudian dipesan ke kedai-kedai digital untuk dibuatkan. Misalnya, kamu pasang foto si doi kemudian berikan tulisan dengan kata-kata yang indah, ucapan selamat atas keberhasilannya, dll.

Saat si doi tidur, setidaknya akan mengingat siapa yang sudah memberikan hadian ini. Dan ahirnya gak akan lupa deh sama kamu. Selain minimlis, bantal empuk ini bisa dibawa kemana-mana tentunya bisa disimpan di mobil pribadinya si doi dan untuk melepas lelah setelah seharian bekerja.

4. Selempang dan mahkota

Hadiah Wisuda - Selempang dan Mahkota
Hadiah Wisuda – Selempang dan Mahkota

Memberikan hadiah wisuda berupa selempang dan mahkota juga anti mainstream lho, meskipun ada beberapa diantara mereka yang memberikan kado seperti ini tapi masih terbilang jarang apalagi disertai dengan mahkota layaknya Miss Universe. Si doi pun pasti akan senang ketika kamu memberikan kedua hadiah ini.

Bak putri raja yang dihiasi mahkota dikepalanya, doi akan merasa percaya diri karena telah lulus dalam menembpuh study dan memiki gelar yang ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun. Pembuatan selempang pun bisa kamu pesan sesuai tulisan dan nantinya akan dikalungkan ke doi seperti tulisan nama dan gelarnya. Agar lebih seru, kamu juga bisa bikin tulisan unik buat seru-seruan tapi jangan sampai yang menuai kontroversi.

5. Berikan doi hadiah handmade

Hadiah Wisuda - Handmade
Hadiah Wisuda – Handmade

Hadiah Wisuda selanjutnya kamu bisa berikan berupa handmade khususnya buat yang hobi membuat barang-barang handmade atau kamu bisa pesan ke tempat pembuatan hadiah handmade. Selain unik, dia juga akan semakin sayang sama kamu karena dengan handmade doi berpikir bahwa kamu benar-benar excited menyambut kesuksesan si doi. Secara, kamu harus meluangkan waktu khusus dalam membuat handmade dan tentunya dibuat dengan sepenuh hati.

6. Voucher belanja di supermarket

Hadiah Wisuda - Voucher Belanja
Hadiah Wisuda – Voucher Belanja

Wow, kayaknya belum pernah denger nih ada yang ngasih hadiah wisuda berupa voucher belanja? meskipun setelah digunakan nantinya tidak bisa tersimpan lama di rumah si doi, tapi hadiah ini benar-benar anti mainstream dan doi akan sangat senang sehingga bisa berbelanja tanpa harus mengeluarkan uang.

Itulah 6 hadiah wisuda yang anti mainstream yang bisa kamu berikan ke teman atau saudara yang akan berwisuda.

6 Hadiah Wisuda yang Anti Mainstream

Sedangkan informasi berikut khusus buat kamu para pencari kost yang akan merantau untuk bekerja atau berkuliah dan tentu hingga mengenakan kostum wisuda dan mendapatkan hadiah wisuda seperti yang sudah dijelaskan diatas, inilah informasi kost di sekitar kampus-kampus pilihan kamu.

Bingung Sewa Kost Murah? Kost tebet, kost gading serpong, kost pasutri semarangKost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

6 Hadiah Wisuda yang Anti Mainstream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =