Wow Indahanya Danau Kelimutu, Bikin Kamu Malas Pulang – Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Tidak heran, banyak wisatawan mancanegara yang kagum dan lebih memilih tinggal di Indonesia dibanding negaranya sendiri. Ada banyak magnet yang menghipnotis sehingga tidak salah jika  Indonesia dijuluki sebagai Zamrud Katulistiwa.

Danau Kelimutu misalnya, pesona alam ini berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Danau ini begitu menarik, dan dikenal sebagai Danau Tiga Warna karena memang memiliki tiga warna berbeda anatara lain merah, biru, dan putih. Sedikit pengetahuan menganai Danau Kelimutu, berasal dari “keli” yang berarti gunung dan “mutu” yang brarti mendidih.

Danau ini terletak di puncak Gunung Kelimutu yang tinggihnya hingga mencapai 1.639 meter di atas permukaan laut. Penduduk meyakini bahwa ketiga warna ini memiliki arti masing-masing. Danau biru dikenal dengan nama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai yang berarti tempat berkumpulnya jiwa muda-mudi. Danau merah atau dikenal dengan nama Tiwu Ata Polo berarti tempat berkumpulnya jiwa orang-orang yang selama hidupnya sering melakukan kejahatan, dan danau putih berarti tampt berkumpulnya jiwa para orang tua. Danau putih dikenal juga dengan nama Tiwu Ata Mbupu.

Satu hal yang mungkin diantara kalian yang belum tahu, Danau Kelimutu ini  pernah menjadi gambar pada uang lima ribu rupiah zaman dahlu.

Uang 5000 Danau Kelimutu

Tidak hanya sekedar danau, beberapa flora yang ada di sekitarnya adalah Kesambi, Cemara dan bunga Edelweiss. Sedangkan fauna yang ada di sekitar danau, diantaranya Rusa, Babi hutan, Ayam hutan dan Elang. Keindahan Danau Kelimutu menghipnotis para travelers untuk mengunjungi tempat wisata ini. Beberapa keindahan yang bisa kalian rasakan adalah:

1. Pemandangan yang utuh

Tidak ada suatu apapun yang mengganggu keindahan pemandangan Danau Kelimutu. Bukti keindahan bisa diabadikan siapapun yang berkunjung ke tempat ini. Jika terlihat dari atas, Danau ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang bisa menyegarkan mata.

2. Kanan kiri beda warna

Menariknya tempat ini bisa memanjakan mata dan merasa takjub akan keindahan Alam serta keajaiban yang telah diberikan Tuhan. Danau dengan berbeda warna ini bisa melepaskan lelah setelah lama berjalan menuju puncak.

3. Dipadu langit senja

Alangkah indahnya berada di puncak gunung menjelang senja. Potret langit yang menjadi saksi akan keindahan alam danau kelimutu bisa kamu abadikan bersama kawan atau orang terdekatmu.

4. Hijau Terang

Air yang tenang, warna yang terang, tidak ada kotoran yang menghalangi keindahan Danau Kelimutu memberikan rasa betah untuk siapa saja yang datang kesana.

|| Baca : Wisata Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi di Jakarta

5. Nih kalau sunrise

Momen yang selalu dicari orang saat pagi diatas bukit tinggi sembari berwisata adalah hadirnya sunrise. Tanda pagi hari dengan suasana sejuk diatas danau Kelimutu membuat takjub semua orang.

6. Good View

Mau pagi, siang, sore, ataupun malam jika ada penerang pemandangan indah danau Kelimutu tidak akan berubah, tetap saja indah dan kamu bisa malas untuk meninggalkan tempat ini.

Gimana sob? buat kamu yang belum pernah datang kesini, siapkan budget aja deh ya, dijamin gak bakalan nyesel apalai yang dari luar NTT bekalmu pasti kudu banyak. Tapi jangan hawatir, pengeluaran akan sebanding dengan nikmat yang akan kamu dapat.

Sebagai informasi tambahan, objek wisata Dana Kelimutu sebenarnya dibuka selama 24 jam, tapi karena jarak trackingnya tidak terlalu tinggi sehingga para wisatawan tidak ada yang menginap di atas. Adapun harga tiket masuk Danau Kelimutu adalah sekitar Rp. 3000 dan saat weekend atau libur nasional sekitar Rp. 5000.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Wow Indahanya Danau Kelimutu, Bikin Kamu Malas Pulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =