Siapa sih yang tidak kenal dengan Institut Teknologi Bandung atau ITB? pasti banyak orang yang sudah mengenalnya bahkan ada orang yang bercita-cita agar bisa berkuliah di ITB. Kampus yang berlokasi di jalan Ganesha No 10 Bandung ini termasuk juga dalam 5 besar kampus terfavorit di Indonesia. tetapi dibalik tersohornya ITB ternyata didalamnya masih ada beberapa Fakultas ITB yang sepi peminat 2016.

Alasan beberapa fakultas sepi peminat biasanya prospek kedepannya kurang begitu cerah atau memang jurusan tersebut kurang populer di kalangan mahasiswa. tetapi dibalik sepi peminat tersebut menjadikan persaingan didunia kerja menjadi mudah, berbeda dengan jurusan favorit biasanya akan terjadi persaingan yang ketat dalam dunia kerja.

Berikut daftar jurusan di ITB yang sepi peminat :

1.  Astronomi – Jurusan ini akan lebih mendalami ke ilmu fisika dan matematika sehingga banyak para calon mahasiswa yang kurang begitu suka, apalagi peluang kedepannya kurang begitu banyak yang membutuhkan lulusan astronomi.

Teknik Astronomi - Fakultas ITB yang sepi peminat 2016
Teknik Astronomi

2. Meteorologi – Jurusan ini tidak berbeda jauh dengan astronomi, meteorologi lebih mempelajari ke atmosfer.

Teknik Meteorologi - Fakultas ITB yang sepi peminat
Teknik Meteorologi

3. Oceanografi – Jurusan ini memang kurang popuer di kalangan mahasiswa, tetapi sebenarnya banyak peluang pekerjaan karena 2/3 dari wilayah indonesia adalah laut.

4. Reayasa Hutan – ini merupakan perpaduan jurusan kehutanan dan teknik, memang belum lama jurusan ini sehingga membuat orang belum banyak mengetahuinya.

Teknik Rekayasa Hutan
Teknik Rekayasa Hutan

5. Rekayasa Pertanian – Jurusan ini mirip dengan rekayasa hutan, keduanya memang masih baru terutama di indonesia ini, sehingga banyak orang yang belum mengetahuinnya.

Teknik Rekayasa Pertanian
Teknik Rekayasa Pertanian

6. Kewirausahaan – Jurusan ini banyak yang menganggap sepele, karena kalau menjadi wirausahawan tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, otodidak saja juga bisa. tetapi jika anda mengambil jurusan ini tidak harus menjadi wirausahawan, ada banyak peluang yang bisa diambil dari jurusan ini seperti menjadi investor, sales dan marketing profesional, business owner dan masih banyak lagi.

Wirausaha - ITB yang sepi peminat 2016
Wirausaha

7. Pengelolaan Sumber Daya Air – Luluasan dari jurusan ini sangat dibutuhkan di Indonesia, sebab di negara kita memiliki sumber daya air yang terbesar dikawasan ASEAN. tetapi karena kurang populer membuat jurusan ini sepi peminat.

Nah bagaimana sudah jelas bukan? jadi bagi anda yang ingin menangkap peluang dengan masuk ke jurusan sepi peminat ITB supaya dipersiapkan lebih matang. jangan sampai peminat sepi tapi anda masih tidak bisa masuk ke fakultas tersebut.

Semoga bermanfaat.

Fakultas ITB yang sepi peminat 2016

 

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Fakultas ITB yang sepi peminat 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 1 =