Saat ini pasti banyak nih yang sedang mencari kumpulan soal dan pembahasan SBMPTN tahun 2013-2014. Ya, saat ini memang persiapan SBMPTN udah dimulai, test yang tinggal menghitung hari membuat peserta SBMPTN tahun ini harus melakukan banyak sekali persiapan termasuk mempersiapkan kumpulan soal-soal SBMPTN dari tahun-tahun yang lalu untuk dipelajari. SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi negeri adalah salah satu jalur favorit bagi pelajar untuk dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas negeri. SBMPTN dinilai lebih terbuka bagi pesertanya dibandingkan dengan SNMPTN yang terkesan lebih eksklusif. Jika di SNMPTN pesertanya hanya pelajar-pelajar terpilih saja dari masing-masing sekolah, SBMPTN terbuka bagi siapa saja. Tak heran jika peserta SBMPTN dapat dipastikan lebih banyak dibanding SNMPTN. Namun jangan khawatir, meski saingannya lebih banyak, jatah kursi untuk maba yang masuk lewat SBMPTN juga lebih banyak, kok.

Untuk kamu yang mengambil jurusan IPA dan IPS, mapel yang akan jadi materi ujian SBMPTN adalah mapel-mapel wajib di jurusan kalian seperti matematika, fisika, kimia, dan biologi untuk IPA dan ekonomi, sosiologi, sejarah, dan geografi untuk IPS. Untuk yang IPC, materinya adalah campuran dari semua pelajaran wajib baik dari jurusan IPA atau IPS.

Untuk bisa lolos SBMTN, kamu harus banyak latihan soal. Soal-soal SBMPTN dari tahun-tahun yang lalu bisa kamu jadikan materi ujian. Di bawah ini kamu bisa download materi SBMPTN dari tahun ajaran2013-2014. Kamu bisa jadikan bahan belajar agar besok kamu gak kaget dengan bentuk-bentuk soal pada saat ujian SBMPTN yang sebenarnya:

  • DOWNLOAD KUMPULAN SOAL SBMPTN SAINTEK 2013-2014 DAN PEMBAHASANNYA

  • DOWNLOAD KUMPULAN SOAL SBMPTN SOSHUM 2013-2014 DAN PEMBAHASANNYA

Selain mapel-mapel wajib di tiap-tiap jurusan, kamu juga harus mengerjakan soal-soal kemampuan dasar yang isinya seputar matematika dasar, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Kamu bisa download juga nih soal dan jawabannya di sini:

  • DOWNLOAD KUMPULAN SOAL SBMPTN MATEMATIKA DASAR 2013-2014

  • DOWNLOAD JAWABAN KUMPULAN SOAL SBMPTN MATEMATIKA DASAR 2013-2014

 

  • DOWNLOAD KUMPULAN SOAL SBMPTN BAHASA INDONESIA 2013-2014

 

 

  • DOWNLOAD JAWABAN KUMPULAN SOAL SBMPTN BAHASA INDONESIA 2013-2014

 

 

  • DOWNLOAD KUMPULAN SOAL SBMPTN BAHASA INGGRIS 2013-2014

 

  • DOWNLOAD JAWABAN KUMPULAN SOAL SBMPTN BAHASA INGGRIS 2013-2014

 

Nah, dengan adanya koleksi kumpulan soal di atas, kamu bisa belajar sebaik-baiknya nih dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN. Selain belajar giat, jangan lupa tetap berdoa ya agar usahamu untuk bisa kuliah di perguruan tinggi negeri gak sia-sia. Goodluck!

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Download Soal dan Pembahasan SBMPTN Tahun 2013-2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =