Banyak orang yang penasaran dengan destinasi angker di Indonesia yang belum banyak diketahui. Indonesia memang penuh dengan tempat-tempat yang terkenal dengan cerita horor dan urband legend. Karenanya, muncul tempat-tempat yang memang terkenal sangat angker seperti Lawang Sewu di Semarang atau Pantai Parangtritis di Jogja. Namun, kini makin banyak destinasi angker di Indonesia yang belum banyak diketahui. Meski belum banyak yang tahu, cerita-cerita horor dari tempat-tempat ini dijamin akan bikin bulu kuduk kamu merinding.

  1. Bandung Medical Center

Meski letak dari bangungan bekas rumah sakit ini memang berada di sekitar pemukiman warga, tapi aura horor tak bisa dipungkiri ada di tempat ini. Bangunan rumah sakit ini dulunya difungsikan dengan baik, tapi kemudian dikosongkan untuk keperluan renovasi. Entah mengapa renovasi berhenti dan tempat ini kosong hingga hari ini. Bentuk bangunan khas rumah sakit dengan lorong-lorong lengang menambah kengerian tempat ini di malam hari. Apalagi, di halaman rumah sakit ini banyak pepohonan besar yang membuat suasana semakin dingin dan terkesan angker. Hari ini, BMC adalah salah satu tujuan lokasi uji nyali bagi anak-anak kost Bandung yang ingin menguji seberapa besar keberanian mereka.

  1. Balai Pemuda Surabaya

Dulunya, bangunan khas Belanda ini adalah tempat hiburan malam bagi anak muda Belanda di jaman penjajahan. Menjelang kemerdekaan, pemuda Surabaya berhasil menduduki bangunan ini dan menjadikannya markas untuk melawan penjajah Belanda. Bangunan ini beralih fungsi dari masa ke masa dan karena sudah digunakan untuk peperangan dan lain sebagainya, bangunan ini menjadi salah satu yang terangker di Surabaya. Cerita yang terkenal tentang bangunan ini adalah mitos terdengarnya alunan musik-musik khas Belanda di bangunan ini saat malam hari. Selain itu, suara jeritan dan juga rintihan yang membuat bulu kuduk berdiri juga tak jarang terdengar dari dalam bangunan ini.

  1. Pabrik Padi Ketintang

Dulu di wilayah Ketintang ada pabrik padi yang begitu megah. Seiring berjalannya waktu, bangunan pabrik ditinggalkan dan kini menjadi terbengkelai. Karena sudah tak difungsikan selama puluhan tahun, tak heran jika bangunan ini menjadi banyak “penghuninya”. Banyak orang yang melihat berbagai penampakan di bekas pabrik ini. Namun, penampakan yang paling terkenal dan sering dilihat oleh warga sekitar adalah penampakan sesosok noni Belanda yang melintas atau terbang di atas bangungan bekas pabrik padi ini. Selain itu, sering terdengar juga suara-suara misterius dari dalam bekas bangunan pabrik ini.

Baca juga : Wisata Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi di Jakarta

  1. Hotel Niagara Malang

Bagi anak kost Malang atau daerah sekitarnya, pasti sudah tak asing lagi dengan urban legend hotel Niagara ini. Hotel legendaris ini memang menyimpan banyak misteri dan cerita horor yang membuat nyali ciut. Konon, di lantai dasar hotel ini sering terlihat penampakan tiga sosok noni Belanda. Banyak yang menduka ketiga sosok itu adalah korban pembunuhan di jaman penjajahan yang jenazahnya dikuburkan di lantai dasar bangunan hotel ini.

  1. Mess Arseto Solo

Bangunan angker ini dulunya adalah mess klub sepakbola Arseto Solo. Karena suatu hal, bangunan kemudian dikosongkan. Karena sudah kosong selama bertahun-tahun, bangunan menjadi tak terawat dan mulai didiami banyak “penghuni” tak kasat mata. Kengerian cerita di tempat ini ditambah dengan rumor bahwa di bangunan ini sering terjadi kasus gantung diri. Inilah sebabnya mess Arseto Solo ini masuk dalam daftar destinasi angker di Indonesia yang belum banyak diketahui.

 

Destinasi Angker di Indonesia yang Belum Banyak Diketahui
Tagged on:                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =