Informasi tentang mie instan paling enak di seluruh dunia memang banyak dicari. Secara, mie instan adalah salah satu jenis makanan terpopuler gak cuma di Indonesia, tapi juga di dunia. Kalau di Indonesia, tentunya mie instan udah gak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan anak kost di tanggal-tanggal tua dan juga buat mereka yang lapar malam-malam tapi males masak yang ribet-ribet. Ternyata penggemar mie instan gak cuma Indonesia lho. Banyak juga negara-negara, terutama di Asia, yang memproduksi mie instan karena banyak peminat di negaranya.

Menurut situs review ramen ternama yaitu The Ramen Rater, tahun 2017 ini muncul banyak varian mie instan baru dari beberapa negara. Banyak di antaranya yang rasanya jauh lebih nikmat dibandingkan mie instan yang diproduksi sebelum-sebelumnya. Situs ini pun kemudian membuat daftar 10 mie instan paling enak di seluruh dunia. Kira-kira mie instan dari Indonesia ada yang masuk daftar gak, ya? Yuk daripada penasaran mending kita lihat mie instan apa saja yang masuk dalam daftar 10 mie instan paling enak di seluruh dunia versi The Ramen Rater.

10: Paldo Budae Jigae Ramyun (Korea Selatan)

Di posisi ke-10, ada mie instan dari negeri asal para oppa ganteng nih. Mie instan Budae Jigae ini rasanya pedas dan gurih. Nikmat banget pokoknya. Tekstur mie merek ini tebal dan kenyal. Kaldunya pedas dan kental. Menurut orang-orang yang sudah mencoba mie instan ini, rasa mie instan ini mirip seperti rasa kimchi namun dengan rasa yang lebih manis. Salah satu kelebihan dari mie instan ini adalah toppingnya yang lengkap. Kalau biasanya mie instan hanya dibekali dengan sayuran kering aja, Budae Jigae ini dilengkapi dengan topping sosis, kacang merah, dan makaroni. Komplit, kan?

9: Xiao Ban Mian Shallot & Scallion Oil Noodle (Taiwan)

Mie instan tanpa kuah alias mie goreng ini memiliki rasa bawang yang kuat. Satu bungkus mie instan ini bisa dimasak menjadi semangkuk mie goreng porsi besar yang benar-benar mengenyangkan. Tekstur mie nya juga kenyal dan sangat lezat. Buat kamu yang berkunjung ke Taiwan, wajib banget nih bawa mie instan ini buat oleh-oleh pas pulang ke Indonesia.

8: Nissin Demae Ramen Straight Noodle Black Garlic Oil Tonkotsu Flavour Instant Noodle (Hong Kong)

Kalau diterjemahin sih mie instan Nissin produksi Hong Kong ini memiliki rasa minyak bawang hitam. Kedengarannya aneh sih. Tapi, menurut mereka yang udah nyobain, rasa mie instan ini juara banget loh. Katanya sih yang paling jempolan emang kuahnya. Kuahnya creamy banget dan penuh dengan rasa gurih. Mie nya juga porsinya gede, kenyal, dan mengenyangkan banget. Gak heran deh kenapa ini mie bisa masuk daftar mie instan paling enak di seluruh dunia.

7: Nyor Nyar Penang White Curry Instant Noodle (Malaysia)

Rasa white curry atau kari putih memang sangat populer di Penang, Malaysia. Alhasil, rasa mie instan produksi sana pun gak jauh-jauh dari rasa ini. Nyar Nyar Penang White Curry ini konon memiliki rasa yang paling nikmat dibandingkan dengan merek mie instan lain yang mengeluarkan rasa white curry. Mie nya besar dan kenyal. Tapi yang juara adalah kuahnya sih. Kuahnya kental, pedas, dan memiliki rasa gurih yang khas. Mie instan ini akan tambah nikmat kalau kamu tambahin topping seperti telur rebus dan sayuran.

6: Prima Taste Singapore Curry Wholegrain La Mian (Singapura)

Mie instan ini dibuat dari gandum utuh sehingga lebih sehat. Rasanya juga jadi lebih unik dan nikmat. Mie ini disajikan dengan kuah kental khas kari. Rasa santan yang gurih berpadu dengan rasa bumbu-bumbu khas Asia membuat mie ini masuk dalam daftar 10 mie instan paling enak di seluruh dunia tahun 2017 ini.

5: MyKuali Penang Red Tom Yum Goong Noodle (Thailand)

Di posisi ke-5 ada mie instan merek MyKuali dari Malaysia. Mie instan ini memiliki banyak varian rasa, salah satunya adalah rasa Tom Yum Goong ini. Rasa sup pedas khas Thailand ini emang terasa banget sih di kuah mie instan ini. Mie nya kenyal dan banyak. Kuahnya penuh dengan citarasa pedas dan rasa serai dan udang khas Tom Yum Goong. Rasanya unik dan autentik banget. Jempolan banget, deh.

4: CarJEN Nyonya Curry Laksa (Malaysia)

Kanyaknya daftar mie instan ini emang penuh deh dengan mie-mie produksi negeri Jiran. Mie instan merek CarJen ini memiliki rasa kari laksa yang emang sedap banget. Selain mie yang kenyal dan porsinya besar, mie instan ini juga memiliki kuah yang kental dan pedasnya pas. Kuahnya juga dilengkapi dengan saus khusus yang rasanya benar-benar spesial. Campur mie dan kuah dengan saus khusus ini dan rasanya akan semakin mantap.

3: Nissin Straits Kitchen/Straits Reborn Laksa (Singapore)

Reputasi Nissin sebagai salah satu produsen mie instan yang paling mumpuni di dunia sepertinya emang gak terbantahkan. Terbukti, posisi tiga besar di daftar ini diisi oleh mie instan dari Nissin. Nissin Straits Kitchen/Straits Reborn Laksa ini merupakan mie instan kuah dengan rasa laksa yang enak banget. Mie nya kecil-kecil namun empuk dan nikmat. Kuahnya memiliki rasa yang kuat dan mie ini juga dilengkapi dengan toping daun laksa yang bisa kamu taburkan ke atas mie instan. Disantap panas-panas dijamin nikmat banget ini mie instan.

2: MyKuali Penang Spicy Prawn Soup Noodle (Malaysia)

Di posisi ke dua ada mie instan merek MyKuali lagi nih. Kali ini yang rasa spicy prawn soup alias sup udang pedas. Mie instan ini sangat populer di Malaysia dan sangat digemari karena kuahnya yang kental, penuh dengan minyak udang nikmat, dan juga memiliki rasa seafood yang benar-benar nendang. Mie ini juga dilengkapi dengan bawang goreng renyah yang dengar-dengar enak dan gurih banget. Jadi penasaran nih pengen nyobain kayak apa enaknya.

1: Prima Taste Singapore Laksa Wholegrain La Mian (Singapura)

Ternyata juara mie instan tahun 2017 ini dipegang oleh mie Prima Taste asal Singapura ini. Rasa laksa khas Singapura yang gurih dan pedas memang jadi alasan mengapa mie instan ini sangat digemari. Kuah kental mie ini mirip banget sama laksa buatan rumahan. Mie nya juga empuk dan menggoda selera. Mie ini dilengkapi dengan bubuk santan dan bumbu pasta yang dijamin bakal bikin kamu pengen nambah lagi.

Lah udah nih? Gak ada Indomie atau mie instan apa gitu dari Indonesia? Well, menurut The Ramen Rater, tahun ini mie dari Indonesia memang gak ada yang masuk di daftar mie instan paling enak di seluruh dunia ini. Tapi gak papa lah, yang penting buat orang Indonesia, apalagi anak-anak kost, mie Instan lokal asal Indonesia tetep juara!

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost bebas malang, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Daftar 10 Mie Instan Paling Enak di Seluruh Dunia, Adakah yang dari Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 11 =