Setiap orang tidak akan pernah bisa memiliki kesempatan untuk datang ke dunia bila tanpa pengorbanan dari orang tua yang penuh kasih yang telah bersedia mengandung kita selama 9 bulan.  Kini kita sudah berada di dunia dan telah belajar banyak hal darinya, kita terus tumbuh dan beranjak dewasa. Tiba saatnya kita diharuskan merantau untuk menuntut ilmu. Hidup jauh dengan orangtua memang penuh ujian, tidak ada orang yang kita salami tiap hari ketika hendak berangkat kuliah atau kerja. Tidak ada orang yang menelepon kamu dan menanyakan jam berapa sampai rumah. Tidak ada yang menanyakan kamu sudah makan apa belum. Tetapi kamu harus tetap menjalani kehidupanmu serta tetap harus menunjukkan bahwa kamu tetap ingat dan cinta kepada orangtua walaupun hidup di perantauan. Kenalilah Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan ini yuk !

perantauan- Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan

1. Menelepon Orang Tua

Menelpon Orang Tua- Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan

Teleponlah orangtuamu setiap hari. Tanyakan bagaimana kondisi kesehatannya, dengarkan keluh kesahnya agar membuat beban mereka lebih ringan. Ceritakan pula apa yang kamu alami hari ini, entah dalam pekerjaan atau kehidupan kamu yang lain. Tidak ada alasan kamu tidak punya pulsa, karena teknlogi sekarang makin mempermudahkan kita. Sudah ada layanan panggilan gratis dari aplikasi messenger popular yang ada di handphone kamu. Paling tidak, dalam sehari, kamu harus mengabari keadaan orangtuamu ya. Orang tuamu pasti sangat senang jika diperhatikan anaknya.

2. Lakukan Video Call untuk Mengurangi Rasa Rindu

Lakukan Video Call untuk Mengurangi Rasa Rindu- Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan

Kalau mendengarkan suara saja rasanya tak cukup, kamu bisa juga kok mengajak video call kepada orangtuamu. Jika orangtua tergolong kurang begitu tau bagaimana cara melakukannya, kamu bisa meminta tolong saudaramu yang ada di rumah untuk membantu agar kamu bisa melihat wajah orangtua tercinta, paling tidak rasa kangenmu bisa terkurangi kan?

3. Sesekali Berikan Surprise untuk Orangtuamu

Berikan Surprise untuk Orangtuamu

Memberikan surprise tidak harus menunggu waktu ulang tahun, kamu bisa memberikan surprise setiap saat. Jadi, ketika kamu sedang berjalan ke mall atau sedang browsing internet, kemudian melihat ada busana couple batik yang cocok untuk orangtua, kamu bisa membelikannya dan langsung kirimkan kepada orangtua di rumah. Atau kamu bisa mentransfer uang ke saudaramu untuk membelikan makanan favorit orangtua di sekitar rumahnya. Pasti orangtuamu akan senang. Seperti contohnya jika kamu tak bisa bersamanya setiap pagi, hadiahi cangkir khusus yang akan menemaninya minum teh atau kopi.

4. Berikan Kiriman Uang dari Rejeki yang Kamu Peroleh

Berikan Kiriman Uang dari Rejeki yang Kamu Peroleh- Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan

Walaupun orangtua masih tergolong mampu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan keluarga, membagi rejeki dengan mengirimkan uang kepada orangtua itu hal yang wajib kamu lakukan. Meski uang yang akan kamu kirimkan tidak seberapa, orangtua akan menghargai pemberian kamu tersebut, orangtua juga akan mendoakanmu agar bisa lebih sukses lagi.

5. Berterima kasih

Berterimakasih- Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan

Satu lagi hal kecil yang mudah untuk dilakukan namun kerap terlupakan.  Memang, sebesar apapun perbuatan kita untuk berterimakasih kepada orang tua, hal ini tidak akan bisa membalas kasih sayang yang sudah mereka limpahkan sejak kita masih kecil.  Oleh karena itu, hal yang paling penting dalam berterimakasih adalah ketulusan dan rasa kasih sayang. Rasa terimakasih bisa ditunjukkan dengan cara memberi ucapan selamat saat mereka berulang tahun, melakukan berbagai hal untuk membantu mereka, atau secara sederhana saja, cukup ucapkan “terima kasih” setiap kali kamu teringat akan jasa-jasa kedua orang tua.

6. Tunjukkan Hal yang Membanggakan Orangtuamu

Tunjukkan Hal yang Membanggakan Orangtuamu- Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu buat kamu yang di perantauan

Bikin orangtuamu bangga akan dirimu, jauh-jauh merantau ke kota orang setidaknya bisa menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan mereka. Kalau kamu kuliah, tunjukkan dengan prestasi yang bagus, dengan IPK atau prestasi kemahasiswaan lain. Jika kamu bekerja, tunjukkan dengan kesuksesan, baik dalam kepuasaan jasmani dan rohani.

Kategori : Cara menunjukkan rasa sayang ke ortu

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi: 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

 

 

Cara Menunjukkan Rasa Sayang ke Ortu Buat Anak Rantau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =