Kalau kamu kemarin ikutan test SBMPTN, pasti kamu udah gak sabar banget nih pengen tau kamu lolos masuk PTN incaran kamu apa tidak.

Kalau kamu dinyatakan lolos SBMPTN, selamat! Kamu bisa meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi negeri yang kamu cita-citakan selama ini. Tapi, perjalanan panjang baru dimulai ya, karena setelah dinyatakan lulus seleksi, kamu akan langsung dihadapkan dengan banyak agenda termasuk jadwal untuk pendaftaran di masing-masing kampus. Jangan sampai kelewatan ya karena meski kamu lolos test, kamu akan tetap dianggap mengundurkan diri jika tidak melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh PTN yang menerimamu. Maka, sekarang ini saat kamu udah tau kalau lolos, lebih baik langsung cari info tentang pendaftaran ulang di PTN yang menerimamu. Jadwal pendaftaran ulang SBMPTN berbeda ya untuk setiap universitas. So, jangan tunda-tunda untuk mencari informasi.

Bagi kamu yang dinyatakan belum lolos test SBMPTN, jangan patah semangat dulu. Masih ada kok satu jalur lagi yang bisa kamu tempuh untuk masuk perguruan tinggi negeri yang kamu cita-citakan. Jalur tersebut bernama SM atau Seleksi Mandiri. Seleksi jenis ini dilakukan secara mandiri oleh tiap-tiap kampus. Karenanya, nama dan jadwal seleksi tentu berbeda-beda dari satu PTN ke PTN yang lainnya. Sebagai contoh SM yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) diberi nama Simak UI yang merupakan singkatan dari Seleksi Masuk Universtas Indonesia. Di Universitas Gadjah Mada (UGM), SM mereka disebut dengan UTUL UGM atau Ujian Tertulis UGM. Kalau di Universitas Diponegoro, SM disebut dengan UM Undip atau Ujian Masuk Universitas Diponegoro. So, jangan menyerah, ya? Segera cari info tentang SM di PTN incaranmu agar keinginanmu untuk bisa kuliah di PTN tetap terpenuhi.

Sekali lagi selamat untuk kalian yang lolos SBMPTN 2017 ini. Dan bagi kalian yang belum lolos, pengumuman hasil SBMPTN 2017 tadi bukan akhir segalanya, ya. Ingat masih ada SM yang bisa kalian coba. Tetap semangat!

Pengumuman hasil SBMPTN 2017 sudah bisa dilihat mulai hari ini Selasa (13 Juni 2017) pukul 17.00 WIB. Kalau kamu penasaran, pengumuman bisa kamu lihat di sini. Kamu juga bisa mengakses pengumuman SBMPTN di laman-laman mirror ini:

  • ugm.ac.id
  • undip.ac.id
  • ui.ac.id
  • itb.ac.id
  • unair.ac.id
  • unsri.ac.id
  • ipb.ac.id
  • unhas.ac.id
  • unand.ac.id
  • unsyiah.ac.id
  • untan.ac.id
  • its.ac.id

Untuk bisa melihat pengumuman hasil SBNPTN di laman-laman di atas, kamu harus memasukkan nomor pendaftaran SBMPTN kamu di kolom yang nanti muncul pada layar. Setelah itu, kamu juga harus memasukkan tanggal lahir kamu (urutan: tanggal, bulan, tahun). Lalu, klik untuk melihat  melihat pengumuman hasil SBMPTN 2017 ini.

Buat kalian yang lolos dan diterima di PTN di luar daerah asal kalian, setelah mengurus daftar ulang dan lain-lainnya, kalian harus buru-buru cari kost nih yang dekat kampus, keburu nanti penuh diserbu mahasiswa rantau lainnya. Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

Ini Dia Pengumuman Hasil SBMPTN 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 7 =