Informasi yang lengkap tentang biaya kuliah dan profil Universitas Langlangbuana memang sedang banyak dicari saat ini, di mana para pelajar kelas 3 SMA/SMK sudah melewati masa-masa kelulusan dan kini tiba saatnya bagi mereka untuk mencari perguruan tinggi atau universitas untuk melanjutkan pendidikan. Universitas Langlangbuana atau yang akrab disingkat menjadi UNLA adalah salah satu perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat, yang cukup menjadi favorit. Universitas ini sudah berdiri sejak 5 April 1982 dan telah meluluskan ribuan sarjana dari berbagai bidang hingga hari ini. Universitas yang gedungnya berlokasi di Jalan Karapitan No 116 , Bandung, Jawa Barat ini memang menjadi salah satu universitas yang disasar oleh para lulusan SMA/SMK yang ingin kuliah di daerah Bandung. Universitas ini juga terkenal dalam menghasilkan alumni yang kompeten. Para alumni UNLA tersebar baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Banyak di antara mereka yang telah mempunyai kedudukan tinggi di lembaga pemerintahan maupun swasta. Berikut ini adalah informasi lebih lengkap tentang UNLA termasuk tentang biaya kuliah dan profil Universitas Langlangbuana.

  1. Sejarah Berdirinya Universitas Langlangbuana

Sejarah berdirinya Universitas Langlangbuana dimulai pada awal dekade 1980an. Saat itu, ada beberapa purnawirawan Polri yang berdomisili di Bandung yang ingin mengembangkan pendidikan di Bandung. Mereka melihat bahwa Bandung sudah cukup baik dalam bidang pendidikan di mana di wilayah itu terdapat universitas-universitas bergengsi seperti Universitas Padjajaran. Namun, para purnawirawan Polri ini ingin lebih mengembangkan lagi dunia pendidikan di Bandung, terutama universitasnya. Maka,  mereka melakukan kerja sama dengan beberapa cendikiawan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dan membahas tentang kemungkinan mendirikan universitas baru di Bandung.

Ide ini ternyata direstui dan didukung juga oleh Kadapol VIII Langlangbuana Jabar, sekarang lebih dikenal dengan nama “Polda Jabar”. Akhirnya, berdirilah Universitas Langlanghuana di tahun 1982. Universitas ini secara resmi didirikan oleh Yayasan Pendidikan Tri Bhakti. Yayasan ini adalah wadah  di mana Kadapol VIII Langlangbuana Jabar berperan sebagai pelindung.

Saat pertama kali dibuka, UNLA langsung menempati lokasi kampus di Jalan Karapitan No. 116 Bandung. Hingga saat ini, di lokasi inilah kampus UNLA masih kokoh berdiri. Rektor pertama di UNLA saat pertama kali didirikan adalah Bapak Mayjen.Pol.Purn. Drs. H. Soebroto Brotodiredjo, SH. Jabatan Rektor Kedua dan Rektor Ketiga diisi oleh Bapak Brigjen.Pol.Purn. H. Herman S. Sastrawidjaja, Drs.,S.H. dan Bapak Mayjen.Pol.Purn. H. Ali Hanafiah, Drs.,M.M.

  1. Fakultas di Universitas Langlangbuana

Di artikel tentang tentang biaya kuliah dan profil Universitas Langlangbuana ini, kita juga akan membahas tentang fakultas-fakultas di UNLA. Pada masa awal-awal UNLA berdiri, UNLA hanya memiliki tiga fakultas, yaitu:

  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Karena pada saat dibuka UNLA langsung mendapatkan antuisasme tinggi dari masyarakat, pada tahun 1983 atau setahun semenjak dibuka, UNLA menambah dua fakultas lagi, yaitu:

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Teknik

Hingga saat ini, UNLA masih memiliki lima fakultas di atas. Dari lima fakultas di atas, UNLA memiliki 14 program studi S1. 13 di antaranya merupakan program studi yang sudah terakreditasi BAN-BT, sedangkan 1 program studi lainnya adalah Program Studi D3 Kepolisian. Program Studi ini terbilang baru karena baru dibuka pada tahun 2009 atas ijin yang diberikan oleh DIKTI.

|| Baca : Ini Dia Informasi Biaya Kuliah di Telkom University Bandung Tahun Ajaran 2017/2018

Untuk mengembangkan universitas, UNLA kemudian membuka program pasca sarjana (S2) pada tahun 2002. Pada saat dibuka pertama kali, Pasca Sarjana UNLA memiliki program studi Ilmu Pemerintahan. Tahun 2005, Pasca Sarjana UNLA menambah prodi Magister Ilmu Hukum. Tahun 2006, dibuka Program Studi Magister Manajemen dan Program Magister Teknik Informatika untuk melengkapi ragam prodi di Pasca Sarjana UNLA.

  1. Biaya Kuliah di Universitas Langlangbuana Tahun Ajaran 2017/2018

Informasi tentang tentang biaya kuliah dan profil Universitas Langlangbuana selanjutnya adalah soal biaya yang harus dikeluarkan jika ingin kuliah di kampus ini. Berikut adalah keterangan lebih lengkapnya:

  • Biaya Kuliah di Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana

Fakultas Teknik di UNLA saat ini menjadi fakultas yang peminatnya terbilang cukup tinggi. Di fakultas ini, ada banyak program studi yang dapat dipilih. Ada Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Arsitektur. Berikut ini adalah informasi tentang biaya kuliah di Fakultas Teknik UNLA untuk tahun ajaran 2017/2018:

  • Biaya Kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Langlangbuana

Di Fakultas Ekonomi UNLA, mahasiswa bisa memilih ingin studi tentang akuntasi atau tentang manajemen. Fakultas Ekonomi UNLA ini menjadi salah satu fakultas ekonomi di Bandung yang menghasilkan sarjana-sarjana ekonomi yang kompeten. Berikut ini adalah informasi tentang biaya kuliah di Fakultas Ekonomi UNLA untuk tahun ajaran 2017/2018:

  • Biaya Kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Langlangbuana

Di fakultas ini, ada cukup banyak program studi yang dapat dipilih, termasuk program studi Ilmu Pemerintahan, program studi Ilmu Komunikasi, program studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, dan program studi Kepolisian. Berikut ini adalah informasi tentang biaya kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNLA untuk tahun ajaran 2017/2018:

  • Biaya Kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan Universitas Langlangbuana

Untuk menambah jumlah tenaga pendidik yang berkompeten, UNLA juga menyediakan fakultas keguruan dan ilmu keguruan yang program-program studi di dalamnya termasuk Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Ekonomi Akuntansi. Berikut ini adalah informasi tentang biaya kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan UNLA untuk tahun ajaran 2017/2018:

  • Biaya Kuliah di Fakultas Hukum Universitas Langlangbuana

Fakultas ini adalah satu-satunya fakultas di UNLA yang hanya memiliki satu prodi saja. Prodi satu-satunya yang tersedia di fakultas ini adalah prodi Ilmu Hukum. Berikut ini adalah informasi tentang biaya kuliah di Fakultas Hukum UNLA untuk tahun ajaran 2017/2018:

Demikian info tentang biaya kuliah dan profil Universitas Langlangbuana. Kalau kalian ingin kuliah di universitas ternama di Bandung ini, segera daftar secara online atau datang langsug ke lokasi kampus UNLA.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 9,387 times, 287 visits today)
Informasi Lengkap Tentang Biaya Kuliah dan Profil Universitas Langlangbuana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *