Seperti apa yang dibilang guru-guru bahasa Indonesia waktu sekolah, bahasa itu sendiri mengalami perkembangan dari zaman ke zamannya dan gayanya selalu berbeda-beda, mengikuti kebutuhan dan apa yang sedang terjadi pada zaman tersebut. Begitu pula sekarang, 2016, kata-kata yang digunakan mahasiswa jakarta udah bervariasi banget. Mungkin pada masa tersebut yang berbahasa demikian menganggap dirinya keren, tetapi beberapa tahun kemudian mereka malah menganggapnya alay dan jijik. Hayo, nanti kalian akan kayak gitu juga nggak ya? Apa aja sih emang kosakatanya? Yuk cari tahu Bahasa yang wajib kamu tahu sebelum kost di Jakarta

bahasa- Bahasa yang wajib kamu tahu sebelum kost di Jakarta

1. Kuy

Seperti kosakata kuy, mungkin kalian bingung apaan ya kuy, kata ini maksudnya yuk, tapi dibalik. Emang sih sekilas terdengar lebih asik dan lebih kekinian, tapi lama-kelamaan kesel dengernya ya? 😀 Terbukti nih kreativitas anak muda sudah seharusnya tanpa batas 😀

2. Nongs

Selain trend kata yang dibalik-balik, ada juga kata-kata yang akhirannya ditambahin “S”. Nongs ini, maksudnya nongkrong, ngumpul-ngumpul gitu. Nah, kan emang anak jaman sekarang kelewat asik. Es nongs nongs kali ya yang biasa lewat depan rumah 😀

3. Sabi

Sabi juga merupakan kosakata yang dibolak-balikkan. Kalo temen kamu udah berkata “sabi” ketika kamu menawarkan atau meminta tolong sesuatu, hati-hati aja. Karena sabi ini tingkat kepercayaannya sangat rendah. Orang yang berkata sabi kebanyakan mengucapkannya karena gampang dan asik disebut, padahal eksekusinya belum tentu segampang itu dan bisa terealisasikan dengan baik. 

4. Anjay

Anjay, kata yang satu ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap hal yang dilihatnya. Dari zaman ke zaman, terlihat perbedaannya dari “Gokil”, “Sadis”, “Buset”, sampe… “Anjay”.

5. Cabs

Cabs artinya cabut. Mahasiswa yang sering absen kuliah pasti sering menggunakan kosakata ini untuk mengajak teman-temannya absen pula. Dulu sih emang kata “cabut” sering digunakan pas lagi masa-masa putih abu, tapi sekarang lagi-lagi anak muda sekarang kelewat kreatif, jadilah mereka memilih kata yang bagi mereka lebih asik dan gampang disebut.

Kategori :Bahasa yang wajib kamu tahu sebelum kost di Jakarta

Buat kamu yang lagi pusing cari info kost, kost jogja, kost depok, kost bebas, kost murah, kost eksklusif, atau kost AC cek yuk ke mamikos ! Bakal jadi makin gampang nemuin kost idaman mu 🙂

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Bahasa yang wajib kamu tahu sebelum kost di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 3 =