Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost – Kamu anak kost udah berapa kali pindah kost? pertanyaan seperti ini terkadang keluar saat teman-temanmu penasaran dan ingin kenal lebih jauh tentang dirimu meskipun hal ini jarang ditanyakan orang atau bahkan gak penting sama sekali. Buat yang baru saja tinggal di kost atau memang sudah lama tapi tetap istiqomah dengan tempat tinggalnya (kost) ada beberapa alasan yang perlu juga kamu ketahui sesama anak kost jika penghuni kost khususnya mahasiswa sering pindah kost-an.

pindah kost - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Temukan Kost Idamanmu dengan Cepat Menggunakan Aplikasi Mamikos atau Cek di Website Resmi mamikos.com

1. Pemilik Kost Gak Bersahabat

Pemilik kost killer - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Pertama kali kamu memutuskan buat tinggal di kost, otomatis ketemu dengan pemilik kostnya kan, baik itu yang punya atau yang mewakili. Kesan pertama memang baik, tapi lama kelamaan sifat aslinya keluar dan buat kamu yang gak bisa lama-lama tinggal di kost tersebut akan merasakan “hawa” gak betah. Misalnya, si pemilik kost tiba-tiba nge-jutekin kamu atau suka marah-marah tanpa alasan, atau apapun yang gak enak dipandang, hal ini yang bisa membuat si penghuni kost memutuskan untuk pindah kost.

2. Harga Sewa Kost Naik

Harga Kost Naik - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Sebagai anak kost khususnya mahasiswa yang jauh dari orang tua, bekal hidup selama tinggal di kost harus benar-benar dijaga. Harga sewa yang tiba-tiba setiap bulannya meningkat tidak menutup kemungkinan terjadi di kost-kost manapun. Bekal yang begitu terbatas, tapi harga kost meningkat akan menguras kantongmu setiap bulan. Hal ini lama kelamaan akan membuat kamu pindah dan cari kost yang lebih murah.

3. Jauh dari Kampus

Jauh - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Mungkin saat mencari kost kamu kesulitan menemukan tempat yang dekat dengan kampus, salah satu alasannya kost dekat kampus sudah penuh dan terpaksa harus tinggal di kost yang lumayan jauh yang penting kamu dapet tempat tinggal sementara. Ketika sudah berjalan lebih lama, dan tahu sekitar kampus ada kost kosong, dengan cepatnya kamu akan menjangkau kost tersebut daripada harus tinggal di kost yang jauh apalagi jauh dari akses kendaraan umum.

4. Kost Berkesan Angker

Kost Angker - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Tidak sedikit loh kost yang mempunyai cerita-cerita mistis, tapi jangan sampai kamu termakan oleh cerita-cerita orang yang belum kamu alamai sebelumnya. Buat kamu yang penakut, mungkin saja ketika sudah mengalami hal yang tidak biasa kamu alami akan tidak merasa nyaman dan memutuskan untuk pindah tempat tinggal.

5. Teman Kost yang Kurang Solid

Teman Rese - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Faktor ini nih yang kadang bikin rese. Teman kost memang lingkungan terdekat kita ketika tinggal di kost, tapi saat kamu dipertemukan dengan teman yang sedikit rese kamu akan merasa terganggu dan sebaiknya mengalah dengan meninggalkan kost tersebut. Tapi harus kamu sadari bahwa tidak semua sifat manusia sama, kamu juga harus bisa menyikapinya dengan baik.

6. Lingkungan Tidak Aman

Lingkungan Gak Aman - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Namanya juga kost-an, apalagi yang tidak dijaga satpam, kejadian seperti kemalingan sudah menjadi hal yang biasa. Tapi jika kejadian yang tidak biasa sering terjadi di sekeliling kost, akan sangat mengganggu dan meresahkan para penghuni kost. Hal ini bisa memicu penghuni untuk pindah kost.

7. Gak Ada Kendaraan

Gak ada Kendaraan - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Kamu yang tidak mempunya kendaraan sendiri dan bahkan untuk menjangkau akses kendaraan umum sulit dari kost, akan kesulitan jika beraktifitas sehari-hari misalnya ke kampus. Meskipun nebeng teman tapi kalau setiap hari lebih baik kamu cari kost yang selayaknya dekat dengan kampus.

8. Jam Malam

jam malam - Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Karakter anak kost berbeda-beda. Jam malam kadang sangat dibutuhkan buat anak kost baik laki-laki maupun perempuan. Bukan berarti perempuan pulang larut malam menjadi hal yang tidak wajar, bisa jadi mahasiswi tersebut mengerjakan tugas kampus dan bisa menghabiskan waktu hingga malam dan melewati akses kunci kost.

Kategori: Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost, Bantuan Kost

Baca Juga: Kost Bandung Harian, Kost Bebas Jogja, Kost Dekat UI Depok, Kost Jakarta Selatan

Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kontak Person yang dapat dihubungi :
SMS/Telp/ WA: 0877 38 72 4848

Info lebih lanjut contact mamikos di:

Line : mamikosapp

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi : 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

Alasan Ini Nih yang Bikin Mahasiswa Sering Pindah Kost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + seventeen =