Sebagai mahasiswa baru, kamu pasti akan menemui berbagai tipe kakak senior saat OSPEK maba. Yap, untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampusnya yang baru, diadakanlah kegiatan OSPEK ini. Sayangnya, di Indonesia kegiatan OSPEK masih kental dengan dominasi para kakak senior dan kegiatan-kegiatan perploncoan yang sebenarnya kurang mendidik. Karena panitia acara biasanya didominasi oleh kakak senior, maka di sini kamu akan mendapatkan pengalaman bertemu dengan berbagai tipe kakak senior saat OSPEK maba. Sebagian besar ada yang lucu, bikin keki, dan bahkan ada juga yang sok ngebully banget dan bikin kamu pengen remes-remes itu mukanya. Yuk buat seru-seruan, coba deh simak daftar 7 tipe kakak senior saat OSPEK maba ini. Diinget-inget deh, saat OSPEK dulu kamu pernah ketemu yang mana.

  1. Kakak Senior Tukang Tebar Pesona

Kakak-kakak senior tipe ini biasanya pasti kalo gak ganteng ya cantik. Mereka sadar kalau mereka kece abis jadi mereka dengan PD kadang nyuri kesempatan untuk tampil di depan mahasiswa baru. Kakak-kakak senior jenis ini biasanya cuma kelihatan sombong aja sih, tapi aslinya mereka biasa aja dan gak ada niat ngebully para mahasiswa baru. Tipe kakak senior ini biasanya akan dapat banyak fans baru dari para maba. Kalau kalian ketemu dengan kakak senior tipe ini, udah nikmatin aja segala cara mereka untuk tampil dan tebar pesona. Asal gak sampai ngebully kamu aja deh.

  1. Kakak Senior Pencari Gebetan

Udah bukan rahasia lagi kalau banyak mahasiswa senior yang ikutan jadi panitia OSPEK karena ingin cari gebetan baru. Maba-maba cantik biasanya akan menjadi “incaran” para senior tipe ini. Berbagai cara akan mereka lakukan untuk bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan maba yang menarik perhatian mereka. Gak jarang nih maba-maba yang mereka sukai malah sengaja dicari-cari kesalahannya biar nanti bisa dihukum oleh panitia. Kalau kamu menghadapi senior tipe ini dan kelihatannya nih dia mengincar kamu, entah dengan cara cari muka atau dengan sok-sokan ngedeketin kamu, lebih baik jangan ditanggepin dulu deh selama OSPEK. Kalau dia emang niat ngajak kenalan dengan bener, nanti habis OSPEK kelar dia juga bakalan nyariin kamu lagi kok.

  1. Kakak Senior Tukang Marah-Marah

Karena OSPEK di Indonesia gak jauh-jauh dari bully membully, maka salah satu tipe kakak senior saat OSPEK maba yang pastinya bakal kamu temui adalah kakak senior tukang marah-marah atau kakak senior yang galak. Boleh kamu perhatikan deh, kakak senior tipe ini mukanya selalu jutek, bahkan sejak hari pertama OSPEK. Tipe senior yang ini nih yang bakal bikin maba serba salah. Ketawa dikit, salah. Menyapa, salah. Apalagi berbuat onar, wah bisa-bisa disemprot habis-habisan tuh kamu. Tugas dari kakak senior tipe ini adalah mengamankan ketertiban selama OSPEK. Jadi, emang dipilih senior-senior yang tampangnya garang sih. Setelah OSPEK, biasanya ada senior-senior tipe ini yang akan kembali ke sifat aslinya yang mungkin periang dan ramah, tapi ada juga yang enggak. Berarti juteknya bukan cuma akting pas OSPEK tuh, tapi emang bawaan orok. Kalau kamu ketemu dengan kakak senior tipe ini, tetap tenang dan jangan cari masalah. Kakak senior tipe ini memang sering banget marah-marah sama maba dan suka cari masalah. So, stay low.

  1. Kakak Senior Tipe Malaikat

Kakak senior tipe ini adalah para senior idaman banget deh selama OSPEK. Biasanya, kakak senior ini adalah mereka yang memiliki tugas mendampingi kamu dan teman-teman kelompokmu selama OSPEK. Mereka akan mengajakmu keliling kampus, memberi informasi tentang ini dan itu, dan yang paling penting mereka-mereka ini akan jadi malaikat penyelamatmu saat senior-senior yang tukang marah-marah atau intimidasi cari gara-gara sama kamu atau teman-teman kelompokmu. Biasanya, kakak-kakak senior yang ini adalah mereka yang care dan bisa menjaga adik-adik juniornya. Selama kalian baik dengan mereka, yakin deh hubungan pertemanan antara kalian dengan kakak-kakak senior ini akan terjalin hingga lulus.

|| Baca : 7 Contoh OSPEK Bernuansa Positif di Luar Negeri

  1. Kakak Senior Tipe Intimidator

Seperti yang sudah kita semua tau, OSPEK di Indonesia gak akan lepas dari bully dan plonco dari senior. Meski sudah banyak kampus yang mengusahakan OSPEK yang bebas dari campur tangan senior, tapi nyata-nyatanya tetap susah kok menghilangkan campur tangan mereka ini tadi dari OSPEK. Nah, selain kakak senior tukang marah-marah, ada lagi nih tipe kakak senior saat OSPEK maba yang bakal bikin kalian sebel abis! Yap, inilah kakak senior tipe intimidator. Apa bedanya kakak senior tipe ini dengan tipe yang suka marah-marah tadi? Well, biasanya si intimidator ini adalah kakak kelas yang merupakan ketua dari kelompok pengaman ketertiban. Jadi ya bisa dibilang mereka-mereka ini adalah bossnya kakak senior yang tukang marah-marah. Lebih sangar dong ya. Mereka gak akan teriak-teriak marah ke adik kelas. Pikirnya, dih buang-buang energi banget. Yang mereka lakukan cukup memakai trik psikologi saja untuk membuat maba jadi ciut nyalinya dan merasa ketakutan. Biasanya sih mereka menggunakan jurus tatapan garang dan senyuman sinis. Kalau ketemu kakak-kakak yang seperti ini, hindari eye contact! Karena bahkan eye contact pun bisa mereka pakai buat mengintimidasi kamu.

  1. Kakak Senior Tipe Oportunis

Kakak senior tipe ini adalah kakak senior yang memanfaatkan momen OSPEK untuk mendapatkan keuntungan dari maba. Biasanya, kalau maba disuruh bikin tugas yang macem-macem atau disuruh beli barang yang aneh-aneh, si kakak senior ini akan menawarkan bantuan pada kalian. Tapi, ya pastinya ada bayarannya. Kebanyakan dari mahasiswa senior tipe oportunis ini ikutan jadi panitia OSPEK buat cari untung itu tadi. Ya maklum lah ya, kebanyakan anak kost butuh duit tambahan buat jajan. Alhasil, maba-maba yang belum tau apa-apa juga bisa jadi sasaran. Sebenarnya sih asal gak merugikan dan gak mematok bayaran yang gak masuk akal, jasa dari kakak-kakak senior oportunis ini bisa kalian manfaatkan.

  1. Kakak Senior Pelawak

Ini nih tipe kakak senior saat OSPEK maba yang paling banyak disukai oleh maba. Jujur deh, OSPEK yang tegang dan penuh dengan intimidasi pasti juga gak mengenakkan kan buat para maba. Apalagi itu OSPEK 3 hari. Duh lama bener dah. Alhasil, kakak-kakak senior tipe pelawak ini bisa jadi comic relief alias hiburan di masa-masa suram. Daripada pusing liat senior yang mukanya sok garang sampe alisnya nyambung jadi satu, kan lebih baik lihat senior-senior yang kelakukannya konyol dan bikin ketawa ini. Biasanya justru senior-senior tipe inilah yang bakal diingat-ingat terus oleh para maba. Saat sudah selesai OSPEK, mereka-mereka ini juga bakal dicari oleh banyak maba.

So? Pernah ketemu tipe senior yang mana dulu pas OSPEK? Kalau kamu adalah salah satu korban dari senior si tukang marah-marah atau senior intimidator, sabar yak! Kan sudah berlalu. Buat kalian yang baru mau OSPEK tahun ini, berharap aja deh OSPEK kampus kalian lebih bernuansa positif dan jauh dari intimidasi dan bully kakak-kakak senior. Good luck!

Dapatkan info kost murah didekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 1,831 times, 41 visits today)
7 Tipe Kakak Senior Saat OSPEK Maba. Pernah Ketemu yang Mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *