Ternyata banyak lho selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor. Kalau pas berakting di depan kamera, mungkin kalian gak bakal tau kalau seleb-seleb ini punya gelar doktor alias S3. Memang sih, kalau di luar negeri gelar akademik dianggap penting banget, makanya meski nanti kalian kerjanya gak menggunakan gelar akademik kalian, yang penting kalian punya dulu lah gelar untuk pegangan. Nah, ketujuh seleb Hollywood ini nampaknnya gak tanggung-tanggung dalam mengejar gelar akademik. Gak cuma berhenti di S1 atau S2, mereka lanjut sampai bisa lulus S3. Penasaran siapa aja selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor? Berikut daftarnya.

  1. Brian May

Penggemar musik rock pasti tau banget nih siapa itu Brian May. Yap, musisi legendaris ini adalah gitaris dari band Queen. Queen sudah mejadi legenda di industri musik rock. Lagu-lagu seperti “Bohemian Rhapsody” dan “Somebody to Love” menjadi beberapa dari puluhan lagu hits dari Queen. Nah, Brian May ini adalah sosok jenius di belakang kesuksesan Queen. Namun, ternyata Brian May gak cuma jenius di urusan musik, tapi ternyata memang dia dikenal jenius pula di bidang akademik. Saat ini, Brian May memegang gelar PhD atau dokotor di bidang astrofisik. Gelar prestisius itu ia dapatkan setelah menyelesaikan studi di Imperial College di London. Selain masih melakukan touring bersama dengan Queen, saat ini Brian May juga berprofesi sebagai dosen tamu di beberapa universitas ternama di Inggris.

  1. James Franco

Aktor tampan yang memerankan Harry Osborn di franchise film Spiderman ini ternyata gak cuma tampan lho. James Franco ternyata juga terkenal cukup pandai dalam bidang akademik dan menjadi salah satu selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor. Banyak orang yang gak nyangka kalau James Franco ini ternyata tertarik mempelajari soal literatur. Setelah lulus S1 jurusan penulisan di Columbia University, James melanjutkan S2 di bidang puisi yang ia ambil di Warren Wilson College. James gak berhenti sampai di situ, aktor yang meraih nominasi Oscar di film “127 Hours” ini kemudian melanjutkan studi S3 bidang Bahasa Inggris di Yale University. Kurang sangar apa coba? Udah ganteng, karir filmnya sukses, pinter lagi..

  1. Bill Cosby

Komedian legendaris yang terkenal lewat sitkom “The Cosby Show” ini gak hanya sukses di bidang entertainment saja. Bill Cosby ternyata juga masuk dalam daftar selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor. Gak tanggung-tanggung, gelar doktor yang didapat oleh Bill Cosby ini didapatkannya di bidang edukasi yang notabenenya cukup sulit didapatkan. Bill Cosby mendapatkan gelar doktornya di tahun 1976 di kala karirnya sebagai aktor sudah memasuki masa-masa gemilang. Hal ini menunjukkan jika di luar negeri sana banyak orang yang menganggap kesuksesan di dunia entertainment belum merupakan jaminan masa depan yang cerah. Mereka tetap saja harus melanjutkan pendidikan dan meraih gelar akademik untuk masa depan mereka. Inilah mengapa banyak selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor, termasuk Bill Cosby ini.

  1. Mayim Bialik

Mayim Bialik adalah aktris yang memulai karirnya sebagai aktris cilik. Mulai usia 14 tahun, Mayim sudah sibuk syuting untuk serial televisi “Blossom” yang booming di tahun 1980an. Namun, kesuksesan di masa remajanya ini tak membuat Mayim melupakan pendidikannya. Alhasil, ia tetap melanjutkan kuliah bahkan sampai S3. Saat ini, Mayim Bialik memiliki gelar doktor di bidang neuroscience. Kalau kalian adalah penggemar sitkom “The Big Bang Theory”, pasti kalian tau kalau Mayim Bialik berperan sebagai Dr. Amy Farrah Fowler di situ. Penasaran gak kenapa Mayim bisa lancar banget menghapal istilah-istilah medis dan menjelaskan soal profesinya di sitkom tersebut sebagai seorang neurobioligst? Ya selain karena Mayim memang aktris yang profesional, ternyata dia seorang doktor beneran, gak cuma akting aja. Keren, kan?

  1. Ken Jeong

Salah satu selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor yang gak bakal kalian sangka-sangka adalah Ken Jeong ini. Kalau kalian perhatikan, komedian Korea-Amerika ini keliatan gak ada pinter-pinternya kalau pas akting. Apalagi, dia ini memang langganan dapat peran yang nyeleneh dan bikin ketawa. Tapi ternyata, sebelum jadi aktor/komedian, Ken Jeong ini adalah seorang dokter profesional lho. Ken Jeong memiliki gelar MD alias Medical Doctor yang membuatnya bisa bekerja di rumah sakit sebagai doktor profesional. Tapi, setelah berkarir beberapa tahun sebagai doktor, Ken Jeong mulai sadar kalau passion dia sebenarnya ada di akting. Dia kemudian mulai ikut audisi-audisi akting dan pada tahun 2007 mendapatkan peran pertamanya di film “Knock Out” sebagai seorang dokter kandungan. Yaelah, gak jauh-jauh juga ternyata.

|| Baca : 10 Jurusan Kuliah Paling Aneh yang “Mungkin” Gak Bakal Pernah Ada di Indonesia

  1. Shaquille O’Neal

Penggemar NBA pasti tau siapa Shaquille O’Neal ini. Selain terkenal sebagai salah satu pebasket terbaik di dunia, Shaquille O’Neal juga masuk dalam daftar selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor. Sama seperti Bill Cosby, gelar doktor yang dimiliki oleh Shaq adalah gelar doktor di bidang pendidikan. Gelar ini ia dapatkan saat lulus dari Barry University di tahun 2012. Meski karirnya sebagai pebasket masih terang benderang, hal ini ternyata gak membuat Shaq melupakan pendidikannya. Ayo dong atlet-atlet Indonesia, meski karir di olahraga udah cerah, ada baiknya lho gelar akademik tetap dimiliki.

  1. Miuccia Prada

Miuccia Prada adalah seorang designer asal Italia yang merupakan anak termuda dari pendiri fashion house Prada, Mario Prada. Meski keluarganya sebagian besar bekerja di industri fashion, designer yang karyanya sangat terkenal di kalangan elit Hollywood ini tak kemudian lupa pada kepentingan akademiknya. Desiner ini kemudian kuliah hingga S3 dan lulus dengan gelar doktor. Gelar doktor yang didapatkannya bukan dari jurusan yang bahkan ada hubungannya sama sekali dengan profesinya. Miuccia Prada lulus dengan gelar doktor di bidang ilmu politik. Apa hubungannya coba sama ngedesain baju? Tapi, ternyata gelar yang didapatkannya dari University of Milan ini menambah pengetahuannya soal seluk beluk dunia perpolitikan yang ada hubungannya dengan pengembangan fashion house milikinya di beberapa negara.

Nah itu dia tujuh selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor. Ayo makanya kamu yang masih berjuang untuk lulus S1 atau S2 harus tetap semangat ya. Siapa tau bisa lanjut kuliah hingga S3 dan mendapat gelar doktor seperti seleb-seleb di atas. Sudah terbukti kan meski ketujuh selebriti Hollywood yang memiliki gelar doktor di atas tadi gak semuanya memanfaatkan gelarnya untuk mendapatkan penghasilan, namun untuk mereka yang penting gelar ada dulu di tangan. Masalah nanti dipakai atau tidak, yang penting mereka sudah punya gelar akademik dulu. Gimana dengan kalian? Kalau memang gelar akademik penting untuk cari kerja, ya ayo dong semangat kuliahnya biar nanti di belakang nama kalian ada gelar akademik yang bisa melancarkan jalan kalian menuju pekerjaan impian.

Bingung Sewa Kost Murah? Kost tebet, kost gading serpong, kost pasutri semarangKost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

7 Selebriti Hollywood yang Memiliki Gelar Doktor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 6 =