Calon mahasiswa sudah semestinya menginginkan kuliah di tempat terbaik. Pasti orang tua maupun teman anda akan bangga jika anda masuk ke kampus terbaik. Tidak salah bila anda menargetkan untuk masuk kampus terbaik se-Indonesia, bahkan se-Asia! Oleh karena itu, berikut Mamikos berikan profil mengenai 5 Universitas Terbaik di Asia, berdasarkan QS University Ranking:

5 Universitas Terbaik di Asia

1. National University of Singapore (Singapura)

 

NUS merupakan hasil gabungan antara University of Singapore dan Nanyang University. Ia memiliki 16 fakultas dan sekolah, di antaranya:  Arts and Social Sciences, Business School, Computing, Dentistry, Design and Environment, Engineering, Law, Yong Loo Lin School of Medicine, Duke-NUS Graduate Medical School Singapore, Science, dan Kuan Yew School of Public Policy. Di dalam kampus NUS, terdapat fasilitas yang sangat lengkap untuk belajar dan meneliti. Selain itu mahasiswa yang masuk ke sini adalah mahasiswa unggulan. Ini menjadikan NUS nomor satu di Asia.

2. University of Hong Kong (Hong Kong)

HKU memiliki kampus utama (160.000 meter persegi) di Bonham Road dan Pok Fu Lam Road. Bangunan pada HKU adalah beberapa contoh dari sisa arsitektur kolonial Inggris di Hong Kong. HKU terdiri dari 10 fakultas dan sejumlah unit fakultas non akademik, yang menyediakan program studi dan program bagi mahasiswanya.

3. Nanyang Technological University (Singapura)

Nanyang Technological University (NTU) mulai diresmikan pada tahun 1991. Awalnya, Nanyang Technological University merupakan hasil gabungan dari 15 sekolah yang memiliki berbagai bidang studi seperti Sekolah Teknik, NIE, Nanyang Business School dan Nanyang Technological Institute (NTI) dan National Institute of Education (NIE).  Nanyang Technological University merupakan salah satu dari dua universitas negeri terbesar yang berada di Singapura. Setiap tahun, Nanyang Technological University terus menambah jumlah sekolah yang dimilikinya. Pada tahun 2001, Nanyang Technological University menambahkan Ilmu Biologi, pada tahun 2004 menambahkan Humaniora dan Ilmu Sosial, pada tahun 2005 menambahkan Ilmu Fisika dan Matematika dan pada tahun 2009 menambahkan  Seni, Desain dan Media.

4. The Hong Kong University of Science and Technology (Hong Kong)

Berdiri pada 1991, HKUST mendedikasikan diri sebagai kampus penelitian berskala internasional. Misinya adalah mengedepankan pendidikan sebagai pendorong pembangunan sosioekonomi Hong Kong. Pada 2014, HKUST menduduki urutan ke-54 dalam pemeringkatan kampus dunia oleh Times Higher Education. Kekuatan HKUST tidak hanya pada bidang teknologi, tetapi ilmu sosial lain. Saat ini ada 13.456 mahasiswa, 4.475 pelajar internasional dan 644 dosen.

5. Tsinghua University (Cina)

singhua menyediakan 34 program sarjana, 56 program pasca sarjana, 41 program doctoral kepada mahasiswa intenasional.  Kurang dari 15 tahun Tsinghua telah memberikan 400 perusahaan dan lapangan pekerjaan berbasis teknologi. Tsinghua memiliki bangunan yang megah. Kampus ini mengembangkan akademik yang komprehensif mulai dari seni, sastra, ekonomi, ilmu alam dan rekayasa.  Mereka juga menyediakan fasilitas yaitu 7 perpustakaan, 6 bangunan untuk mengajar dan 155 lembaga penelitian. Sudah pasti kampus ini masuk urutan 5 universitas terbaik di asia.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost BandungDapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

 

Mau info lebih banyak lagi, kunjungi: 

Website Resminya di mamikos.com atau klik aja banner di bawah

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasinya di bawah, Gratis!

Aplikasi Kost

5 Universitas Terbaik di Asia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 14 =