Dapur bergaya vintage memang banyak diminati, terutama oleh mereka yang gemar dengan semua yang berbau retro atau jadul. Kesan jadul pada desain vintage lebih mengarah ke gaya antik dan unik. Kesan 80an sangat terasa ketika kita memasuki ruangan yang didesain dengan gaya vintage. Kalau kamu pengen mendesain dapur di rumah dengan gaya vintage, ada beberapa hal nih yang harus kamu perhatikan agar kamu sukses mendesain dapur di rumah dengan gaya vintage. Simak tipsnya di bawah ini.

  1. Berikan Pola dan Warna Pada Lantai

Dapur bergaya vintage atau retro biasanya memang lebih colorful. Warna-warna cerah akan memenuhi dapur, termasuk pada lantai. Memang sih, banyak juga dapur vintage yang menggunakan lantai kayu untuk menambah kesan rustic pada dapur. Tapi, kalau mau dapurmu kelihatan vintage banget, lantai lebih baik diberi keramik dengan pola dan warna yang lebih dari satu. Hitam dan putih adalah pilihan yang umum karena paduan dua warna ini memang everlasting. Selain hitam putih, kamu juga bisa memadupadankan banyak warna lainnya seperti merah dan putih atau orange dan putih. Motifnya juga gak harus kotak-kotak. Kamu bisa pasang motif apa aja yang kamu suka agar lantai dapurmu terlihat lebih unik.

  1. Berikan Motif pada Furnitur dan Perabot

Gaya vintage 80an memang jauh dari kata polos. Alhasil, motif-motif seperti polkadot dan garis-garis akan banyak sekali menghiasi ruangan yang didesain dengan gata vintage. Kedua motif ini memiliki kesan jadul namun tetap menarik, apalagi jika dipadukan dengan warna-warna cerah. Pengaplikasian motif-motif ini bisa kamu lakukan pada detail perabot di dapur, kain lap, dan pada alat-alat lainnya di dapur.

  1. Gunakan Perabotan Antik

Salah satu hal yang membuat dapur akan terlihat sangat vintage adalah perabotan yang terkesan antik. Jika kamu kesulitan mencari perabotan-perabotan jadul seperti kulkas jadul, kompor jadul, dan lainnya, kamu bisa merubah perabotan yang sekarang ini ada di dapurmu menjadi gaya vintage. Caranya gampang, kamu cukup mengecat ulang perabotan dengan warna-warna pastel. Warna pastel ini memang khas gaya vintage. Jenis cat yang biasanya akan sukses mewarnai perabotanmu menjadi bergaya vintage adalah cat jenis “chalk paint”. Coba deh kamu cari di toko-toko perlengkapan vintage atau yang menyediakan jasa pembuatan furnitur “shabby chic”.

  1. Pasang Lampu Gantung

Lampu gantung jadul memang jadi salah satu ciri dari ruangan bergaya vintage. Gunakan lampu gantung stainless steel yang bisa kamu gantung di atas kitchen island atau meja makan di dapur. Jangan gunakan lampu gantung berjenis chandelier karena justru kesannya terlalu mewah dan kurang cocok dengan gaya retro yang cenderung simpel.

  1. Hiasan Dinding

Ruangan bergaya vintage sangat lekat dengan hiasan dinding berupa poster-poster dan gambar-gambar retro. Hal ini bisa kamu aplikasikan juga nih pada dinding dapur. Dijamin deh dapur kamu bakal lebih terlihat seru dan unik. Kamu bisa cari gambar-gambar retro seperti ini di internet lalu kamu tinggal print dan kamu frame. Kalau gak, udah banyak kok yang jual hiasan-hiasan seperti ini di toko-toko online.

Seru kan kelihatannya punya dapur dengan gaya vintage? Dapur bergaya vintage memang cocok buat kamu yang udah bosen dengan desain interior dapur yang plain dan boring. Yuk desain dapur di rumah dengan gaya vintage biar dapurmu jadi lebih fresh dan unik.

Cara Promosi Kost

Bingung Sewa Kost MurahKost tebetkost gading serpongkost pasutri semarangKost DepokKost SurabayaKost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 309 times, 94 visits today)
5 Tips Biar Kamu Sukses Mendesain Dapur Bergaya Vintage
Tagged on:                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *