5 museum yang wajib dikunjungi di Kota Malang ini akan menjadi pilihan destinasi wisata saat kamu berlibur di daerah yang memiliki hawa sejuk ini. Kota Malang dikelilingi oleh kompleks pegunungan yang memang membuatnya berhawa relatif sejuk dan memiliki banyak objek wisata alami. Namun, selain wisata alaminya, ternyata Malang juga memiliki banyak objek wisata edukatif, termasuk museum. Bagi kamu yang tinggal di kost Malang dan bosan tiduran di kost terus, ayo wisata ke museum. Selain murah, wisata ke museum juga menambah wawasan lho. Berikut adalah daftar 5 museum yang wajib dikunjungi di Kota Malang.

  1. Museum Mpu Purwa

Buat kamu yang menggemari sejarah, berkunjung di museum yang bernama asli Balai Penyelamatan Benda Purbakala Mpu Purwa ini adalah hal yang benar-benar menyenangkan. Selain bisa melihat ratusan artefak dan arca, museum yang lokasinya ada di Komplek Perumahan Griya Shanta ini juga memiliki banyak informasi tentang mitologi Hindu. Kamu bisa melihat banyak arca Ganesha dan Mahaguru dari jamannya yang masih kokoh tersimpan di museum ini.

 

  1. Museum Malang Tempo Doeloe

Museum yang satu ini terbilang baru karena baru dibuka untuk umum pada Oktober 2012. Musem yang dimiliki oleh seorang penggemar sejarah bernama Dwi Cahyono ini memang merupakan wujud kecintaannya terhadap sejarah. Meski baru dibuka untuk umum kurang dari 5 tahun yang lalu, museum ini sudah ada sejak tahun 1996 sebagai tempat koleksi pribadi Dwi Cahyono. Ada banyak ruangan di museum ini dan setiap ruang memiliki tema masing-masing mulai dari tema prasejarah, Kerajaan Singasari, jaman penjajahan Belanda, hingga ke Malang jaman modern. Museum yang berada di belakang gedung Balai Kota Malang ini merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang mencintai kota Malang dan yang ingin tahu lebih banyak tentang kota apel ini.

 

Baca juga :  12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan di Malang

  1. Museum Kesehatan Jiwa RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat

Museum ini terbilang unik karena barang-barang yang dipamerkan di sini adalah koleksi peralatan rumah sakit jiwa. Meski bikin sedikit merinding, mengunjungi museum ini sangat menarik. Gak semua museum memiliki koleksi tentang penyakit jiwa, kan? DI museum yang diresmikan pada tahun 2009 ini, kamu bisa melihat benda-benda yang digunakan di rumah sakit jiwa baik dari jaman dulu hingga kini. Ada koleksi alat pasung tangan yang digunakan untuk mencegah pasian tak berontak. Ada pula ranjang khusus pasien sakit jiwa. Semua dipamerkan secara rapi dengan diorama yang enak dilihat.

  1. Museum Satwa

Jika kamu sedang di kota Batu, Malang, kamu harus mengunjungi museum satwa ini. Gak rugi deh keluar dari kamar kost Malang kamu dan menuju ke tempat ini karena di sini kamu bisa melihat koleksi satwa yang diawetkan. Selain itu, kamu juga bisa melihat aneka fosil-fosil binatang jaman purba termasuk dinosaurus! Kamu bisa melihat fosil gajah purba atau mammoth dan juga aneka jenis dinosaurus yang biasanya hanya bisa kamu lihat di film seperti fosil T-Rex dan juga stegosaurus.

 

  1. Museum Sejarah Bentoel

Gak sering kan kamu nemu museum yang menampilkan sejarah rokok. Di museum ini, kamu bisa melihat perkembangan industri rokok dari jaman ke jaman. Bentoel sebagai salah satu pionir pabrik rokok di Indonesia memberikan informasi lengkap dan jelas tentang rokok melalui museumnya ini. Bagi kamu yang menacari museum unik untuk dikunjungi saat kamu di Malang, Museum Sejarah Bentoel ini adalah salah satu dari 5 museum yang wajib dikunjungi di Kota Malang.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost bebas malang, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

5 Museum yang Wajib Dikunjungi di Kota Malang
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − fourteen =