Disney merupakan rumah produksi film animasi yang bisa dibilang paling terkenal di dunia. Ngaku deh, masa kecil kamu pasti juga diwarnai oleh film animasi dari Disney, termasuk yang ada tokoh-tokoh putri-putri cantiknya. Sampai hari ini, Disney masih rajin mengeluarkan film animasi baru setiap tahunnya. Tahukah kalian kalau film-film animasi Disney ini sudah mulai dibuat jauh sebelum Indonesia merdeka? Ya, film animasi pertama Disney dibuat pada tahun 1930an. Sangar, kan?

Di saat negara kita bahkan belum merdeka, Disney sudah menghibur banyak orang di Amerika Serikat dengan film-film animasi produksinya. Ada 4 film animasi Disney yang diproduksi sebelum tahun 1945. Itu artinya, keempat film ini umurnya lebih tua dibanding Indonesia. Ajaibnya, 4 film ini masih populer lho hingga hari ini. Apa aja ya, simak deh di sini!

  1. Snow White and the Seven Dwarfs

Tanggal Rilis: 21 Desember  1937

Film Putri Salju dan Tujuh Kurcaci ini merupakan film animasi pertama garapan Disney. Film yang jalan ceritanya diambil dari dongeng asal Jerman karangan Grimm bersaudara ini memang legendaris banget. Sampai hari ini kamu masih sering kan lihat film putri berambut pendek dan ketujuh kurcacinya ini di TV? Yap, film yang mengisahkan tentang seorang putri yang lari ke hutan dan bertemu dengan tujuh kurcaci ini memang masih masuk dalam daftar film terbaik sepanjang masa. Kalau kamu nonton film animasi di mana kamu bisa ketemu dengan Doc, Grumpy, Sleepy, Happy, Dopey, Bashful, dan Sneezy ini maka pasti kamu gak akan mengira jika film ini diproduksi pada tahun 1930an di saat teknologi film animasi belum secanggih sekarang.

|| Baca juga : 10 Film Horor Terbaru 2017 yang Wajib Banget Ditonton!

  1. Pinocchio

Tanggal Rilis: 7 Februari 1940

Setelah sukses dengan film Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, rumah produksi Disney kemudian mulai memproduksi film animasi baru berjudul “Pinocchio” atau jika di Indonesia menjadi “Pinokio”. Film ini berkisah tentang seorang tukang kayu yang ingin memiliki anak laki-laki. Pak Geppetto, nama tukang kay tersebut, kemudian membuat sebuah boneka kayu berbentuk anak laki-laki yang dinamainya Pinokio. Singkat cerita, dengan bantuan Peri Biru, boneka kayu tersebut hidup dan menjadi anak Pak Gepetto. Cerita Pinokio ini diambil dari novel anak-anak karya pengarang Italia, Carlo Collodi, yang berjudul “The Andventures of Pinocchio”. Film animasi Pinokio menjadi gebrakan tersendiri di dunia film animasi karena di film inilah efek animasi yang canggih mulai digunakan.

  1. Dumbo

Tanggal Rilis: 23 Oktober 1941

Apakah kamu masih ingat dengan kisah gajah bertelinga besar yang bisa terbang? Yap, itulah Dumbo. Dumbo merupakan film animasi dari Disney yang juga sudah dirilis sejak tahun 1941. Film yang kisahnya diambil dari buku cerita karya Helen Aberson ini mengisahkan tentang seekor anak gajah yang hidup di rombongan sirkus. Si anak gajah ini bernama “Jumbo” namun karena memiliki telinga yang ukurannya sangat besar, menurut teman-temannya ia terlihat bodoh dan lucu. Ia kemudian diberi nama ejekan “Dumbo”. Ternyata, telinganya yang besar ini bisa digunakannya sebagai sayap dan malah membuat Dumbo terkenal di rombongan sirkus itu.

  1. Bambi

Tanggal Rilis: 13 Agustus 1942

Masa kecil kamu kelihatannya gak lengkap deh kalau sampai kamu gak nonton Bambi. Secara, meski sudah dirilis sejak tahun 1942, film Bambi masih sering banget diputar di TV. Bambi adalah nama seekor anak rusa yang harus kehilangan induknya saat hutan di mana ia tinggal dimasuki oleh pemburu. Bambi kemudian harus bertahan hidup sendirian di hutan. Film animasi ini masih sangat digandrungi hingga hari ini. Bahkan, film ini masuk dalam daftar film animasi terbaik sepanjang masa.

Gak nyangka kan kalau film-film di atas tadi dibuat di era sebelum Indonesia merdeka? Meski masih terbatas teknologinya, film-film tersebut sudah memiliki jalan cerita dan animasi yang baik dan enak ditonton. Pernah nonton film-film di atas? Masa kecilmu berarti bahagia deh.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

4 Film Animasi Disney yang Umurnya Lebih Tua Dibanding Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 7 =