Daerah yang memiliki julukan sebagai ‘Kota Bunga’ yang terletak dibagian selatan Jawa Timur ini memang sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang menarik banyak wisatawan. Mulai dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sama berbondong-bondong datang ke Malang. Apalagi ditambah dengan Malang yang memiliki udara yang sejuk membuat orang-orang yang datang menjadi betah.

Ada hal menarik lain selain tempat wisata yang ada di Malang yaitu tempat wisata kuliner di Malang. Yang menjadi daya tariknya adalah keragaman makanan dan keunikan makanan yang ada di Malang. Hal itulah yang membuat para wisatawan untuk selalu menyempatkan mencicipi beberapa kuliner Malang saat sedang berwisata disini. Nah daripada kamu penasaran saya akan menjelaskan  12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan di Malang yang harus kamu coba :

1.  Angsle Ronde Titoni

Angsle Ronde Titoni
Angsle Ronde Titoni

Mungkin belum banyak yang tahu makanan ini, Angsle adalah makanan manis dengan kuah yang didalamnya berisi roti tawar, kacang hijau, agar-agar dengan disiram kuah kental yang gurih. Makanan ini paling pas dikonsumsi didaerah yang dingin seperti di Malang. Lokasinya berada di Jalan Zainul Arifin Malang dan harganya Rp 8.000 untuk seporsinya.

2. Bakso President

Bakso President
Bakso President

Bakso yang satu ini sudah menjadi salah satu kuliner yang dicari di Malang yaitu Bakso President. Nama president ini karena memang lokasinya dibelakang gedung bioskop president sehingga digunakan untuk nama warung bakso. Lokasinya di Jalan Batanghari No. 5 Malang berdekatan dengan rel kereta api dan untuk harga baksonya mulai dari 10.000 untuk setiap porsinya.

3. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay
Depot Hok Lay

Ini juga merupakan salah satu tempat kuliner yang sudah lama ada di Malang. Berdiri sejak tahun 1937 dengan menu andalan Cwie Mie dan Lumpia Semarang. Lumpia yang ada disini untuk cita rasanya tidak kalah dengan lumpia yang ada di Semarang. Untuk harganya satu porsi cwie mie dihargai sebesar Rp 10.000 dan Lumpia Rp 11.000 untuk satu porsinya. Lokasi Depot Hok Lay ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan 10 Klonjen, Malang.

4. Jagung Bakar Jaya Abadi

jagung bakar jaya abadi
jagung bakar jaya abadi

Udara dingin saat sore dan malam hari paling enak makan yang berbau panas-panas. Nah jagung bakar ini bisa menjadi pilihan untukmu. Jagung Bakar Jaya Abadi ini memiliki rasa yang paling enak dibandingkan dengan jagung bakar lainnya yang ada di Malang.  Selain itu disini kamu bisa sekaligus nongkrong dengan temanmu sekaligus makan jagung bakar. Untuk harganya berkisar antara 3.500 – 7.000 rupiah dengan jam buka mulai dari jam 5 sore. Untuk alamatnya berada di Pujasera Pulosari Malang.

|| Baca : Tips Menghindari Mabuk Perjalanan untuk Liburanmu

5. Mie Gajah Mada Malang

Mie Gajah Mada Malang
Mie Gajah Mada Malang

Tempat kuliner ini kebanyakan menyediakan berbagai macam olahan makanan yang menggunakan bahan dasar dari mie. Lokasi dari Mie Gajah Mada ini berada di kawasan pasar modern sehingga semakin banyak para pengunjung yang mampir. Lokasinya berada di Jalan Pasar Besar 17A Malang dan untuk harganya  mulai dari  diatas 20.000 rupiah untuk tiap makananya.

6. Mie Iblis Malang

Mie Iblis Malang
Mie Iblis Malang

Bagi kamu pecinta makanan mie dan pecinta makanan pedas wajib mencoba menu dari Mie Iblis Malang ini. Kamu bisa memilih cabe dengan berbagai level tingkat kepedasan. Untuk harga Mie Iblis Malang ini mulai dari 7.500 untuk setiap porsinya dan alamatnya berada di Jalan Kolonel Sugiono no. 122 Malang.

7. Pecel Kawi

Pecel Kawi
Pecel Kawi

Ternyata Kota Malang juga memiliki kuliner pecel yang melegenda yaitu Pecel Kawi. Konon pecel ini sudah berdiri sejak tahun 1975 sehingga tidak usah diragukan lagi soal rasanya. Pecel disini terkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih dan kental dibandingkan pecel ditempat lainnya. Lokasinya berada di Jalan Kawi Atas No. 43 B Malang dan untuk harga pecelnya 8.000 untuk seporsinya.

8. Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda 1967 - 12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan
Pos Ketan Legenda 1967

Mendengar namanya pastinya kamu sudah tahu bahwa kuliner yang disajikan menggunakan bahan ketan, tetapi jangan remehkan ketan yang satu ini karena sudah berdiri sejak 1967 sehingga banyak sekali peminatnya. Banyak pilihan ketan dengan berbagai toping yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Lokasinya berada disekitar Alun-alun Batu Malang dengan jam bukanya mulai dari jam 3 sore dan untuk harganya mulai dari 5.000 rupiah saja.

9. Sate Landak Bu Ria

Sate Landak Bu Ria
Sate Landak Bu Ria

Jangan bayangkan landaknya, tetapi bayangkan saja satenya. Kamu bisa datang di Sate Landak Bu Ria ini yang beralamat di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang. Untuk harganya mulai dari 15.000 untuk seporsi satenya.

10. Surabi Gendut

Surabi Gendut - 12 Kuliner Wajib di Malang
Surabi Gendut

Surabi merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang masih eksis hingga saat ini. Serabi yang ada di Malang ini memiliki keunikan dimana ukurannya lebih besar dari Surabi pada umumnya. Anda juga bisa memilih toping yang kamu mau, ada banyak toping yang bisa anda coba disini. Untuk harganya mulai dari sekitar 1.000 -3.500 dengan jam operasional dari jam 20.00 – 22.00.

11. Toko Oen

Toko Oen
Toko Oen

Bagi kamu pecinta es krim jangan sampai melewatkan Toko Oen ini karena disini tersedia es krim dengan citarasa spesial dengan home-made. Toko ini sudah ada sejak tahun 1930 sehingga banyak sekali wisatawan yang sudah mengenal tempat ini. Untuk harga es krimnya range harga 20.000 sampai 50.000 rupiah. Alamatnya berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat No. 5 Kauman, Klonjen, Kota Malang.

12. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo - 12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan di Malang
Soto Geprak Mbah Djo

Siapa yang tidak mengenal soto? ya ini adalah salah satu kuliner bahkan disetiap tempat ada. di Kota Malang ini terkenal soto yang sudah berdiri sejak tahun 1935 yaitu Soto Geprak Mbah Djo. Warung yang didominasi warna hijau dan kuning ini memiliki rasa kuah yang kuat dengan menggunakan bumbu-bumbu tradisional yang masih dijaga hingga sekarang. Lokasinya berada di Jalan Letjen S Parman Malang dengan harga soto mulai dari mulai dari 7.000 rupiah untuk semangkok soto.

Nah, itulah 12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan di Malang yang harus kamu coba. Semoga bisa menjadi referensi kamu yang lagi merencanakan wisata ke kota Apel ini. Selamat berwisata dan semoga bermanfaat.

12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan di Malang

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost bebas malang, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

 

12 Kuliner Wajib untuk kamu yang lagi liburan di Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + four =