Pada saat libur Lebaran, tentunya kita pengen dong menghabiskan waktu dengan jalan-jalan bareng keluarga besar ke berbagai objek wisata. Tapi, banyak terjadi nih kita dibikin BT karena objek wisata yang kita kunjungi bareng keluarga ternyata padat banget oleh pengujung. Jumlah pengunjung yang membludak ini bikin kita berdesak-desakan dan gak nyaman banget. Alih-alih menikmati keindahan atau keunikan objek wisata yang kita datangi, kita malah harus ngelus dada karena yang kita lihat cuma lautan manusia. Berikut ini nih tempat-tempat wisata di berbagai kota di Indonesia yang sudah bisa dipastikan dipadati oleh pengunjung di liburan Lebaran besok.

  1. Taman Impian Jaya Ancol (Jakarta)

Banyak yang mengira Jakarta bakal sepi saat libur lebaran karena kebanyakan penduduknya pada mudik ke kampung halaman masing-masing. Tapi, nyatanya gak sesepi yang kalian bayangkan. Coba aja datang ke Taman Impian Jaya Ancol pas libur Lebaran. Dijamin deh kalian bakal melihat lautan manusia di sana. Objek wisata ini memang objek wisata milik rakyat karena lokasinya dekat dari pusat kota Jakarta dan cukup lengkap juga isinya. Apalagi, ada Pantai Ancol yang meski bakal rame pengunjung. Tahun lalu, Taman Impian Jaya Ancol dikunjungi oleh lebih dari 700.000 orang pada saat libur Lebaran. Tahun ini, kelihatannya gak bakal jauh beda.

  1. Kebun Binatang Ragunan (Jakarta)

Kebun binatang emang tempat liburan yang paling cocok sih buat menghabiskan hari libur, apalagi buat yang punya anak kecil atau ponakan. Selain murah, liburan di kebun binatang bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang satwa-satwa. Kebun Binatang Ragunan di Jakarta ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang paling ramai di ibukota. Bayangkan aja, selama libur lebaran tahun lalu, hampir 200.000 orang mengunjungi kebun binatang ini. Dengan jumlah orang sebanyak itu, bisa dibayangin deh padatnya kayak apa.

  1. Monumen Nasional (Jakarta)

Buat warga Jakarta yang gak mudik dan gak pengen ribet nyari tempat wisata, pasti deh akhirnya mereka lari ke Monas. Selain dekat dan tiket masuknya juga murah, Monas menyediakan wisata edukasi yang cukup menyenangkan, apalagi bagi anak-anak. Gak heran lagi deh kalau libur Lebaran tahun lalu objek wisata ini dikunjungi lebih dari 10.000 orang. Tahun ini, pasti jumlah pengujung juga akan meningkat.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (Jakarta)

Selain Ancol, Ragunan, dan Monas, Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat TMII ini juga merupakan objek wisata di ibukota yang sudah dijamin padat pengunjung pada saat libur Lebaran tiap tahunnya. Selama libur lebaran tahun lalu, ada lebih dari 90.000 pengunjung yang datang ke TMII. Mereka mencari objek wisata yang gak cuma edukatif sih, tapi murah juga. Bisa dibayangkan kan betapa padatnya objek wisata ini di libur Lebaran besok?

  1. Kawah Putih Ciwidey (Bandung)

Gak cuma Jakarta yang kebanjiran wisatawan saat libur, Bandung juga sering tuh dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengisi waktu saah libur hari raya. Salah satu objek wisata yang sudah dipastikan padat pengunjung saat libur besok adalah Kawah Putih Ciwidey. Objek wisata alam ini memang pemandangannya bagus banget, sih. Tapi, tahun lalu aja tempat ini dikunjungi oleh lebih dari 60.000 orang. Kalau gak sabar, kita pasti udah ngedumel deh karena gak bisa lihat pemandangan dengan leluasa.

  1. Tebing Keraton (Bandung)

Konon dari atas tebing ini, kalian bisa melihat pemandangan indah kota Bandung. Tempat wisata yang hits inipun dikunjungi oleh puluhan ribu wisatawan pada saat liburan. Alhasil, tempat ini pernah rusak dan harus direnovasi. Libur lebaran tahun ini, sepertinya tempat ini udah bakal dibuka lagi dan pasti sudah siap-siap kebanjiran pengunjung lagi.

|| Baca juga : Rute TransJakarta Lengkap Terbaru

  1. Lawang Sewu (Semarang)

Bukan cuma Bandung dan Jakarta kok yang punya objek wisata padat pengunjung, Semarang juga. Semarang yang notabenenya lebih sepi dibanding Jakarta atau Bandung ternyata juga diserbu wisatawan saat libur Lebaran. Salah satu objek yang sering dipadati oleh pengunjung adalah Lawang Sewu. Bangunan Belanda nan unik ini menyimpan cerita-cerita seru, mulai dari yang historis hingga yang angker. Akibatnya, gedung megah inipun dipadati oleh lebih dari 10.000 pengunjung selama musim liburan tahun kemarin. Tahun ini? Sepertinya gak jauh beda deh.

  1. Water Blaster (Semarang)

Semarang juga memiliki waterpark yang selalu padat pengunjung saat musim liburan. Water Blaster waterpark ini bukan taman air biasa. Di sini ada banyak wahana yang semuanya bisa dicoba oleh pengunjung. Dengan harga tiket yang terbilang murah untuk ukuran taman air berfasilitas lengkap, gak heran deh kalau tahun lalu saja lebih dari 12,000 pengunjung mendatangi water park ini. Tahun ini bisa diprediksi kalau jumlah penduduk akan jauh meningkat.

  1. Pantai-Pantai Gunugkidul (Jogja)

Jogja emang surganya objek wisata saat liburan. Apalagi pas libur Lebaran. Salah satu objek wisata yang penuh dengan pengunjung adalah pantai-pantai di wilayah Gunungkidul. Memang banyak pantai di kawasan ini dan memang indah-indah sih pemandangannya. Tapi, ya bisa dibayangkan sendiri seperti apa padatnya. Tahun lalu saja, pantai-pantai seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Baron, dan Pantai Siung dipadati oleh lebih dari 200,000 orang!

  1. Kebun Binatang Gembira Loka (Jogja)

Kebun Binatang memang selalu jadi daya tarik tersendiri, terutama buat yang pengen liburan sama keluarga sambil mengenalkan berbagai ragam satwa pada ponakan atau anak. Kebun Binatang Gembira Loka di Jogja menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dipadati oleh pengunjung selama libur lebaran. Memang sih, kebun binatang yang satu ini banyak banget hiburannya. Di samping aneka koleksi satwa, kebun binatang ini memiliki taman amfibi, taman burung, arena ATV, taman bermain, hiburan sirkus, dan lain sebagainya. Tahun lalu di momen libur lebaran, kebun binatang ini dikunjungi oleh lebih dari 15.000 pengunjung. Tahun ini jumlah pengunjung diprediksi meningkat lagi.

Itu dia tadi beberapa tempat wisata di berbagai kota yang sudah dipastikan bakal penuh dengan pengunjung di libur Lebaran tahun ini. Kalau kamu pengennya liburan yang gak pake desak-desakan, ya lebih baik kamu cari objek wisata yang lain. Tapi, kalau kamu lebih suka datang ke objek wisata yang memang terkenal dan berani ambil resiko desak-desakan dengan pengunjung lainnya, boleh deh objek-objek wisata di atas kamu kunjungi libur Lebaran besok ini.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

(Visited 79 times, 79 visits today)
10 Objek Wisata di Berbagai Kota yang Selalu Ramai Saat Libur Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *